Seleb Indonesia

Negaranya Dibom, Ini Kata Anggun C. Sasmi

Oleh -

Peristiwa berdarah yang disebabkan oleh aksi terorisme kembali terjadi di Paris, Perancis. Tak ada yang menyangka jika kota yang menjadi pusat mode sekaligus negara yang didiami oleh penyanyi asal Indonesia, Anggun C, Sasmi tersebut akan menjadi target para teroris.

153 orang tewas karena tertembak dan terkena bom bunuh diri yang terjadi kemarin tanggal 13 November 2015. Siapa yang tak geram dengan tindakan kejam para teroris tersebut. Tak terkecuali Anggun C. Sasmi. Penyanyi asal Indonesia yang berhasil go internasional setelah pindah ke Perancis itu juga mengecam aksi penembakan dan bom bunuh diri yang terjadi di 5 titik berbeda di Paris.

Anggun C. Sasmi
Anggun C. Sasmi [via instagram]
Anggun menyuarakan kecaman lewat akun twitternya @Anggun_Cipta. Ia mengatakan jika peristiwa penyerangan yang terjadi di Paris kemarin adalah tindakan yang melanggar kemanusiaan. Postingan tersebut juga ditambah dengan hastag #Paris13nov.

Selain mengecam, Anggun juga menunjukkan dukanya bagi para korban yang terdiri dari 112 orang tewas di Bataclan Theater, 14 terbunuh di Rue Bichat, 19 di Rue de Charonne, 4 orang di Avenue de la Republique, dan 4 lainnya di luar stadion Stade de France.

Selain Anggun, beberapa tokoh dunia lain juga sependapat dengan Anggun. Salah satunya adalah  Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Presiden Obama juga menyebut peristiwa tragis di Paris tersebut sebagai peristiwa yang melawan kemanusiaan.

Sedangkan Presiden Perancis sendiri, juga tak bisa menahan dukanya melihat para korban yang tidak bersalah dihabisi tanpa belas kasihan. Untuk mengusut kasus berdarah di Paris tersebut sejumlah pemimpin negara bersedia membantu penyelidikan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page