Entertainment Seleb Indonesia

9 Nasib Terkini Pemain Extravaganza, Ada yang Sempat Jadi Supir Taksi

Oleh -

Kamu masih ingat nggak di pertengahan tahun 2004, dulu ketika acara televisi masih itu-itu aja muncul acara komedi yang memberi warna baru bernama Extravaganza? Acara ini jadi hits banget karena mampu memberikan hiburan komedi yang segar.

Seiring dengan naiknya popularitas acara komedi Extravaganza, nama para pemainnya pun jadi ikut terangkat. Jadi jangan heran jika beberapa komedian ternama saat ini seperti Aming, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Virnie Ismail, dan masih banyak lagi yang lainnya mengawali karir layar kaca lewat acara Extravaganza.

Extravaganza pertama kali tayang 30 Mei 2004 sebelum kemudian berakhir 5 tahun berselang tepatnya 28 November 2009. Acara ini sempat berupaya dibangkitkan kembali dengan nama New Extravaganza, sayang pada kenyataannya tak bisa sesukses versi originalnya, salah satu alasan karena diisi pemain yang berbeda.

Lalu bagaimana nasib pemain Extravaganza yang pertama dan original tadi? Ikuti kabarnya di sini seperti yang sudah selebupdate himpun dari berbagai sumber. Sedikit bocoran, ada yang sempat mencicipi pekerjaan sebagai supir taksi loh.

1. Ronal Surapradja

Ronal bisa dikatakan sebagai patner serasi Tike. Chemistry yang sudah klop menjadi alasan bagi keduanya kerap disandingkan di beberapa acara.

Selain dipasangkan pada acara ‘Sarapan Seru’ di Jak! 101 FM, Ronal juga didapuk mendampingi Tike dalam acara ‘Demi Nyai’ di salah satu stasiun televisi swasta. Selain itu Ronal juga menjadi pengisi tetap di acara Indonesia Lawak Klub.

Di dunia seni peran, nama Ronal juga melejit usai tampil di acara Extravaganza. Pria kelahiran Bandung 39 tahun lalu ini tercatat pernah terlibat membintangi sejumlah film komedi seperti Janji Joni dan The wedding & bebek Betutu.

2. Tike Priatnakusumah

Awalnya Tike Priatnakusumah adalah penyiar Hardrock FM Bandung. Namun usai tampil sebagai salah satu pemain Extravaganza, nama Tike semakin dikenal luas tak hanya sebagai penyiar tetapi juga MC dan presenter.

Gaya komedi khas Tike menjadi daya tarik utamanya. Kini selain kembali menjadi penyiar di Jak! 101 FM, Tike juga punya program acara baru bernama ‘Demi Nyai’ di salah satu stasiun televisi swasta bersama rekannya sesama eks Extravaganza, Ronal Surapradja.

Di kehidupan pribadinya, Tike kini sudah berumah tangga dengan Arief Luth Handoko sejak Agustus 2006. Pernikahannya sudah dikaruniai seorang anak bernama Latisya Rayya Arifti.

3. Indra Birowo

Nama Indra mulai berkibar usai menjadi pengisi tetap di acara Extravaganza. Jadi tak salah jika menyebut Extravaganza sebagai batu loncatan Indra, karena setelah acara Extravaganza berakhir, Indra masih kebanjiran order bermain film.

Selesai acara Extravaganza, Indra masih eksis di dunia entertaiment dengan bermain di beberapa film seperti Jakarta Maghrib, Rectoverso, 3600 Detik, 7/24, 3 Dara, The Wedding & Bebek Betutu, Sundul Gan: The Story of Kaskus serta yang terakhir 3 Srikandi. Belum lagi keterlibatan aktor berusia 44 tahun ini di beberapa sinetron hingga yang masih aktif syuting saat ini adalah ‘Dunia Terbalik’ di salah satu stasiun televisi swasta.

4. Sogi Indra Dhuaja

Sebelum muncul di layar televisi, Sogi mengawali karir sebagai penyiar radio. Ketika muncul di acara Extravaganza, Sogi mulai rajin tampil sebagai bintang iklan di televisi.

Kini setelah tayangan Extravaganza berakhir, Sogi memilih untuk kembali menjalani karirnya sebagai penyiar radio. Ia juga sempat tampil di layar lebar lewat film The Wedding & Bebek Betutu bersama dengan eks pemain Extravaganza lainnya.

5. Aming Sugandhi

Aming menjadi salah satu sosok yang kerap dinantikan kehadirannya di acara Extravaganza. Penampilan nyentrik dengan gaya ketawa yang khas menjadi daya tarik utama Aming kepada para penggemarnya.

Usai Extravaganza tamat, tercatat Aming masih saja eksis membintangi sejumlah film komedi seperti Quickie Express, Madame X serta Get Married series. Saat ini Aming membina rumah tangga dengan menikahi Evelyn Nada Anjani.

6. Virnie Ismail

Sebelum tampil di acara Extravaganza, Virnie IsmailĀ  sering terlibat di beberapa acara sinetron yang tayang di stasiun televisi swasta. Namun usai acara Extravaganza, ia seakan beralih membintangi film layar lebar.

Beberapa film layar lebar yang dibintangi Virnie adalah Koper, Lantai 13, Tiga Sekawan, The Wedding & Bebek Betutu serta yang terakhir Get Up Stand Up. Virnie sempat kembali muncul di sinetron Super Dede.

Dunia hiburan tak lagi menjadi prioritas semenjak menikah dengan Ferry Indrayudha. Kini ia lebih sibuk mengurusi suami dan kedua putranya.

7. Tora Sudiro

Tora Sudiro patut berterima kasih kepada acara Extravaganza. Setelah mulai dikenal lewat acara ini, karir Tora semakin melejit sebagai sosok aktor, komedian, dan musisi. Bahkan Tora berhasil Piala Citra sebagai pemeran utama terbaik pada Festival Film Indonesia 2004 lewat film Arisan!.

Tak hanya soal karir, Tora juga menemukan jodohnya di acara Extravaganza. Ia bertemu dan mulai menjalin cinta dengan Mieke Amalia lewat acara ini hingga akhirnya berlanjut ke pelaminan.

Peran Tora Sudiro yang terbaru di layar lebar bisa disaksikan saat ia menjadi Indro Warkop pada film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.

8. Mieke Amalia

Mieke Amalia mulai sering muncul sebagai bintang iklan televisi. Namanya semakin melejit setelah tampil di acara Extravaganza.

Sayangnya Mieke tak terlibat di acara Extravaganza hingga tuntas. Ia memilih mundur dari acara yang membesarkan namanya itu seiring isu perselingkuhannya dengan Tora Sudiro terus menyeruak.

Pada akhirnya baik Mieke dan Tora bercerai dengan pasangannya masing-masing pada waktu itu. Kemudian Tora Sudiro menikahi Mieke Amalia pada tahun 2009. Saat ini Mieke tengah disibukkan dengan jadwal syuting sinetron komedi ‘Dunia Terbalik’ di salah satu stasiun televisi swasta.

9. Rony Dozer

Mudah untuk mengingat Rony Dozer karena badannya yang subur berbeda dengan pemain Extravaganza lainnya. Pasca mulai dikenal di acara Extravaganza, karir Rony Dozer di dunia hiburan terus berlanjut dengan membintangi beberapa film.

Di tahun 2016 lalu, Rony ramai diberitakan beralih profesi menjadi supir taksi online. Namun Rony membantah pekerjaan itu ia lakukan karena tuntutan ekonomi melainkan sebagai pengisi waktu luang karena sepi job.

Saat ini Rony sudah tak lagi menjadi supir taksi online. Ini karena ia sudah disibukkan dengan jadwal syuting sinetron ‘Tuyul & Mbak Yul Reborn’.

Kita doakan yang terbaik ya untuk karir mereka semua, semoga juga ada reuni extravaganza jadi kita bisa sekalian nostalgia komedi sketsa mereka. Next

Apakah Kamu Setuju?