Entertainment Seleb Indonesia

Sempat Berjaya Di Zamannya, Nasib 5 Artis Senior Ini Bikin Miris Tanda Roda Kehidupan Terus Berputar

Oleh -

Kehidupan manusia ibarat perputaran roda kehidupan yang terus berputar selama nafas masih berhembus. Tak ada yang tahu nasib manusia yang akan datang, jika sekarang berada di atas siapa sangka akan ada di bawah di lain waktu.

Seperti itu pula yang dialami para artis senior yang pernah menghibur para penonton Indonesia dengan akting, lawakan hingga suara merdu mereka. Siapa yang menyangka para artis yang dulunya populer kini bernasip tak seperti dulu. Banyak yang sudah kembali kepada Tuhan, tak sedikit pula yang masih bertahan di kerasnya kehidupan. Mari kita simak cerita nasib artis senior yang kini memprihatinkan.

1. Mat Solar

Aktor sekaligus komedian yang telah berperan di banyak film dan sinetron, salah satunya membawakan peran Ahmad Bajuri di sinetron Bajaj Bajuri, tengah terbaring sakit di rumahnya. Ia terkena serangan stroke pada 3 bulan terakhir yang menyebabkannya tak bisa bergerak bebas. Ia harus terbaring di rumah dengan berbicara terbata-bata dan penglihatannya terganggu akibat stroke yang menyerang saraf matanya. Kondisi yang kian membaik karena terapi rutin yang ia jalani merupakan berkat keinginan besarnya untuk segera pulih.

2. Mak Nyak

Tak hanya Mat Solar yang terbaring di rumah sembari melawan penyakit, tetapi juga Aminah Cendrakasih atau yang lebih dikenal sebagai Mak Nyak sejak memerankan sosok Ibu Doel di sinetron Si Doel Anak Sekolah. Kini, aktris senior yang telah bermain di puluhan judul film itu harus melawan penyakit glukoma yang menyerangnya, menyebabkan gangguan pengelihatan dan 10 tahun belakangan tak bisa bergerak bebas hanya di atas ranjang saja.

3. Urip Arpan

Kabar memprihatinkan pun datang dari aktor senior Urip Arpan. Film pertamanya berjudul Laila Majenun menjadikannya aktor di berbagai film lainnya. Tak hanya film lawas, Urip juga berperan di FTV dan sinetron. Di umurnya yang ke-70 ini ia harus mengalami kehidupan pahit di mana ia harus tinggal di rumah kontrakan dalam kondisi yang memprihatinkan. Sebuah foto tersebar menunjukkan keadaan Urip yang makin kurus dan berambut putih. Ia pun sudah sakit-sakitan.

4. Muchlas Adi Putra

Tahun 80-an merupakan kejayaan Muchlas Adi Putra, seorang penyanyi yang mampu meraup penghasilan dengan jumlah fantastis di mana televisi swasta masih belum bertebaran mau pun internet yang belum ada seperti sekarang. Setelah kejayaannya menurun, ia dikabarkan tinggal di rumah kecil bersama istri dan anaknya. Tak lagi tampil di layar kaca, Muchlas harus manggung dari kampung satu ke kampung lain dengan penghasilan yang tak seberapa untuk menghidupi ia dan keluarganya

5. Robby Tumewu

Aktor yang juga seorang desainer, Robby Tumewu, pun juga harus melawan penyakit yang kini menggerogoti tubuhnya. Ia dikabarkan menderita penyakit stroke hingga harus menjalani operasi untuk mengeluarkan cairan berlebih di otak pada tahun 2013 lalu. Sebelumnya, ia sempat koma pada tahun 2010 silam setelah terserang penyakit darah tinggi dan menyebabkannya tiba-tiba terjatuh saat menjadi komentator acara ajang pencarian bakat.

Memang nasib manusia tak ada yang tahu kecuali Tuhan, kita hanya bisa berusaha sebaik mungkin agar nasib baik pun bisa mendatangi kita. Mari kita doakan agar keadaan para artis senior yang sempat berjaya di zamannya dan menghibur para penonton itu bisa lebih baik dan yang sakit segera diberi kesembuhan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page