Seleb Indonesia

11 Nama Unik dan Lucu Yang Diberikan Artis Kepada Anaknya

Oleh -

Berita Artis – Nama menjadi salah satu bentuk doa yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya. Banyak dari mereka yang memberikan nama-nama yang berarti ‘kebaikan’ agar sang anak tumbuh menjadi pribadi yang sesuai dengan namanya. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang memberikan nama unik agar terlihat beda dan tak ada duanya.

Sebut saja Supermen, Nama, Satria Baja Hitam dan lain sebagainya. Begitu pula dengan artis yang ada di Indonesia. Banyak  dari mereka yang memberikan nama yang terlampau unik kepada anak-anak. Pun begitu ada arti sendiri dari nama tersebut. Seperti beberapa nama di bawah ini

1. Anakku Lelaki Hoed

Anakku Lelaki Hoed
Anakku Lelaki Hoed [via instagram]
Lucu kan? Anakku Lelaki Hoed ini merupakan sebuah nama loh. Nama ini merupakan sebuah nama yang diberikan oleh pasangan musisi besar Indonesia, Melly Goeslaw dan Antho Hoed. Nama  Annaku Lelaki Hoed ini diberikan kepada putra pertamanya yang lahir pada tanggal 22 Agustus, 15 tahun yang lalu. Kira-kira apa panggilan putra pertama Melly ini ya? Anakku? Lelaki? atau Hoed?

2. Pria Bernama Hoed

Pria Bernama Hoed
Pria Bernama Hoed [via instagram]
Bukan hanya putra pertamanya saja yang diberikan nama unik. Namun, untuk putra kedua yang lahir pada 9 Mei 2003 ini juga menerima nama unik yang hampir sama dengan kakaknya. Yap, putra tampan kedua Antho Hoed ini diberi nama Pria Bernama Hoed. Sehari-harinya, Pria Bernama Hoed lebih banyak disapa dengan panggilan Abe, sedangkan sang kakak Ale. Wah, jauh dari nama lahirnya ya.

3. Gempita Nora Marten

Gempita Nora Marten
Gempita Nora Marten [via instagram]
Tak mau kalah dengan pasangan Melly Goelaw dan Antho Hoed, Gading Marten dan Gisel juga memiliki nama yang tak kalah unik. Pasangan muda yang menikah pada tahun 2013 lalu ini memberikan nama pada putri cantiknya dengan nama Gempita Nora Marten. Nama tersebut memiliki arti anak yang ditunggu-tunggu gembira dan menyenangkan. Gading dan Gisel sendiri memberikan nama tersebut dengan ditambahi nama sang ayah dan nenek gading.

4. Jenaka Mahila Sudiro

Jenaka Mahila Sudiro
Jenaka Mahila Sudiro [via instagram]
Sama halnya dengan Gading yang memberikan nama yang menunjukkan Indonesia. Pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia pun juga melakukan hal yang sama. Putri pertama yang lucu dan menggemaskan tersebut mereka beri nama Jenaka Mahila Sudiro. Kendati seperti asal-asalan, namun nama yang mereka berikan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Lucu kan nama gadis kecil yang kerap dipanggil Jena ini?

5. Kipsmail Aditya Harnano

Kipsmail Aditya Harnano
Kipsmail Aditya Harnano [via instagram]
Masih ingat dengan program Yuk Keep Smile? Dalam acara tersebut, memperkenalkan seorang artis pendatang baru (Cesar YKS) yang memukau dengan tarian yang ia beri nama Goyang Cesar. Siapa sangka, jika Cesar terinspirasi memberikan nama anaknya dari judul program acara tersebut. Yap, pria yang kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdakwah ini memberikan nama Kipsmail Aditya Harnano untuk putra pertamanya.

6. Senandung Nacita

Senandung Nacita
Senandung Nacita [via instagram]
Mungkin banyak orang yang familiar dengan nama satu ini. Yap, nama unik satu ini dimiliki oleh wanita cantik yang berprofesi sebagai seorang reporter dan pembawa berita di salah satu televisi swasta Indonesia. Ia terkenal dengan suara yang merdu dan gaya bicara yang tegas dan jelas. Namun, siapa sangka jika wanita cantik ini adalah seorang anak artis. Yap, nama unik tersebut didapatkan oleh Nacita dari Deddy Mizwar, ayahnya.

7. Putti Kayya Hatti Imanni

Putti Kayya Hatti Imanni
Putti Kayya Hatti Imanni [via instagram]
Nama yang paling unik di antara lainnya. Setuju kan? Nama tersebut disematkan oleh Dik Doank dan sang istri pada anak ketiganya. Nama tersebut tergolong unik dan masih tak ada duanya di dunia ini. Bukan hanya untuk putri cantiknya Dik Doank memberikan nama unik. Namun kedua kakak Putti juga memiliki nama yang tak kalah unik, yaitu Ratta Billa Baggi dan Geddi Jaddi Menbummi. Wah, dari ketiga nama anak Dik Doank, mana nih yang paling unik?

8. Muhammad Kale Mata Angin

Muhammad Kale Mata Angin
Muhammad Kale Mata Angin [via instagram]
Tak mau kalah unik dengan nama-nama anak artis lain, buah hati perkawinan Rachel Maryam dengan Muhammad Akbar Pradana (Ebes) juga memiliki nama lain dari pada yang lain. Bayi laki-laki yang lahir pada 29 Juli 2006 ini diberi nama Muhammad Kale Mata Angin. Entah apa arti dari nama ini. Jika di Jawa kata Kale berarti dua dan mata angin memiliki arti penunjuk arah. Apakah nama anak Rachel ini berarti dua petunjuk arah? Hanya dia dan Ebes yang tahu.

9. Aluna Sagita Gutawa

Aluna Sagita Gutawa
Aluna Sagita Gutawa [via instagram]
Membaca namanya, pasti sudah tahu siapa orangnya. Yap, pemilik nama Aluna Sagita Gutawa ini adalah penyanyi cantik Gita Gutawa sekaligus putri pertama dari Erwin Gutawa. Nama tersebut diberikan langsung oleh Erwin dan sang istri agar putri cantiknya ini tumbuh menjadi gadis istimewa. Sesuai dengan namanya, kini Gita tumbuh jadi gadis dengan penuh alunan musik. Bahkan di usianya yang tergolong muda, ia sudah bisa menjadi penulis lagu loh.

10. Arsy Addara Musicia Nur Hermansyah

Arsy Addara Musicia Nur Hermansyah
Arsy Addara Musicia Nur Hermansyah [via instagram]
Well, nama satu ini tak kalah populernya dengan nama Gita Gutawa. Arsy Addara Musicia Nur Hermansyah putri pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty yang kini menjadi anak artis paling dicari oleh banyak orang. Pemberian nama unik ini bukan asal-asalan. Nama anak Anang dan Ashanty memiliki arti sendiri yaitu Arsy berarti singgasana, Addara : kecantikan abadi, Musicia: musisi dan Nurhermansyah berarti Cahaya Anang. Well, bisa diartikan sendiri.

11. Btari Embun Anandayu

Btari Embun Anandayu
Btari Embun Anandayu [via instagram]
Nama lucu dan unik ini diberikan oleh komedian ganteng Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari ini kepada buah hatinya. Yap, putri pertama Omesh yang lahir pada April 2013 lalu ini memiliki arti nama yang sangat indah. Btari berarti dewi bidadari cantik, Embun artinya air yang sejuk atau air yang suci dan Anandayu merupakan gabungan nama Omesh dan Dian. Nah, bagaimana pendapatmu dengan nama yang diberikan Omesh kepada putrinya ini?

Well, orang tua memang bebas memberikan nama kepada sang buah hatinya. Meski unik atau lucu, mereka memiliki sejarah dan pengertian yang berbeda dengan nama untuk sang anak. Nah, dari banyaknya nama unik di atas, mana menurutmu yang paling unik? Tulis komentarmu di bawah ini ya. Next

Apakah Kamu Setuju?