Musik Seleb Indonesia

6 Musisi Bentukan Ahmad Dhani yang Dulu Populer, Apa Kabar Sekarang?

Oleh -

Ahmad Dhani, salah satu musisi papan atas yang sangat disegani oleh banyak orang. Ia bukan hanya menciptakan lagu-lagu apik tapi juga melahirkan deretan musisi-musisi hebat dan populer di Indonesia. Sebut saja Dewa 19, yang merupakan buah pikir dirinya dengan rekan-rekannya di masa lalu. Begitu pula dengan Ratu yang mencuri perhatian hingga pada akhirnya dibubarkan.

Sayang, beberapa tahun belakangan ini Dhani tak lagi terlihat menciptakan lagu yang menggebrak belantika musik Indonesia. Bahkan musisi-musisi cadas yang bernaung di manajemennya juga tak lagi populer. Ada apa dengan Ahmad Dhani? Lalu bagaimana nasib dari musisi hingga band bentukan bos RCM ini? Well, cari tahu yuk kabar dari anak-anak Ahmad Dhani ini.

1. Mantan Personil Ratu yang Kini Jadi Istri Ahmad Dhani

Mulan Jameela, menjadi salah satu pendongkrak kepopularitasan Republik Manajemen Cinta beberapa tahun lalu. Ibu tiri dari Al, El dan Dul ini banyak mencuri perhatian setelah bubarnya Ratu pada tahun 2007 lalu. Namanya makin menjadi sorotan saat meluncurkan tembang Makhluk Tuhan Paling Seksi.

Mulan Jameela
Mulan Jameela

Sayang, setelah terungkapnya hubungan asmaranya dengan Dhani, karier Mulan merosot tajam. Meski suara dan juga lagunya berkualitas, hal tersebut tak bisa menyelamatkan kariernya. Hingga kini, Mulan masih aktif mengeluarkan single-single terbarunya. Namun, karena jumlah pembencinya lebih banyak dari penggemarnya, lagu Mulan hampir tak laku di pasaran.

2. Aliran The Virgin yang Berubah Jadi IDM

Tahun 2008, Ahmad menemukan dua wanita cantik yang sangat berbakat. Ialah Mitha yang pandai bermain gitar dan juga Dara, penyanyi cantik jebolan ajang pencarian bakat Mamamia Show. Kedua wanita cantik ini digabungkan menjadi satu oleh Ahmad Dhani yang dikenal dengan nama The Virgin.

The Virgin
The Virgin

Nama The Virgin populer setelah mengeluarkan single andalannya berjudul Cinta Terlarang. Lagu yang diciptakan oleh Mitha ini langsung melejit dan mengantarkan The Virgin sebagai grup vokal ternama. Sayang beberapa tahun ini, The Virgin jarang tampil memesona di depan kamera. Keduanya banyak bermain dari satu klub ke klub lain dengan membawakan musik aliran IDM dimana Mitha sebagai DJnya.

3. Grup Musik yang Berisikan Anak-anak Muda Ganteng

Satu tahun terbentuknya The Virgin, Dhani kembali membentuk grup musik yang tak kalah menggebrak belantika musik Indonesia. Meluncurkan lagu Aku Bukan Superman, grup musik bernama Lucky Laki ini langsung mencuri perhatian banyak orang khususnya anak remaja. Bagaimana tidak, semua personil dari Lucky Laki adalah anak-anak dari Ahmad Dhani.

Lucky Laki
Lucky Laki

Yap, Lucky Laki beranggotakan Al (vokal, gitar), El (backing vocal, drum) dan Dul (backing vocal, bass). Beberapa tahun kemudian, band satu ini menambah anggota baru yang bernama Raffi dan Dashel. Sayang, kepopuleran band ini tak lagi terdengar. Kelima anak muda ini lebih fokus dengan kariernya sendiri-sendiri.

4. Dari Dewi-Dewi ke Mahadewi Hingga Pergantian Formasi Baru

Masih ingat dengan tembang Dokter Cinta yang dirilis tahun 2007 lalu? Yap, lagu ini sukses mencuri perhatian bukan hanya karena lagunya tapi penampilan penyanyinya. Siapa lagi kalau bukan Dewi-Dewi yang beranggotakan Tata, Puri dan Ina. Sayang, kepopuleran Dewi-Dewi tinggal kenangan setelah Ina mundur dari berganti nama menjadi Mahadewi.

Mahadewi
Mahadewi

Meski Mahadewi hanya mengusung 3 orang saja, grup vokal ini cukup mencuri perhatian hingga pada akhirnya keduanya memutuskan untuk mundur dari manajemen Ahmad Dhani. Cukup lama vakum, Mahadewi kembali muncul dengan formasi baru. Kali ini Dhani merekrut Nurul Fadhila, Pratami Marja dan Baby Niken untuk mengisi kekosongan Mahadewi. Namun hingga kini belum ada kabar dari grup vokal satu ini.

5. The Rock Indonesia yang Berganti nama Menjadi TRIAD

Sebelum ada The Virgin, Dhani sempat menciptakan grup band yang cukup cadas waktu itu. Ialah The Rock yang merupakan proyek Dhani dengan beberapa musisi asal Australia untuk go internasional. Namun proyek tersebut rupanya tak berhasil lantaran perbedaan aliran antara Dhani dan personil lainnya.

The Rock aka TRIAD
The Rock aka TRIAD

Meski sempat mengeluarkan beberapa single, Dhani akhirnya mengubah nama The Rock menjadi TRIAD pada tahun 2010 lalu dengan menggunakan formasi The Rock Indonesia. Band yang beranggotakan Dhani, Ikmal, Icez, Mitha, dan Tharaz ini sempat mentereng di belantika musik Indonesia. Namun, belakangan ini personilnya lebih sibuk dengan kegiatan barunya dari pada manggung dengan TRIAD.

6. Gandeng Judika Hingga Virzha di Mahadewa

Band terakhir yang menjadi karya besar dari Ahmad Dhani adalah Mahadewa. Band satu ini dibentuk pada tahun 2011 lalu. Saat itu, band beraliran rock ini beranggotakan Judika (vokal), Dhani(backing vokal, keyboard), Muhammad Andry aka Andry Franzy (gitar), Vega Antares (gitar,backing vocal), Ariem Christiawan aka Wawan TMG (bass) dan Ikmal Tobing(drum).

Mahadewa
Mahadewa

Namun di tahun 2013, Judika memutuskan untuk keluar dari Mahadewa. Band yang mengeluarkan lagu Cinta Itu Buta ini merekrut Muhammad Devirzha atau lebih populer disapa dengan nama Virzha sebagai vokalis. Sayang seribu sayang, band satu ini terlihat mati suri. Mereka tak pernah terlihat manggung atau pun mengeluarkan single anyar.

Well, itulah dia musisi sekaligus band ciptaan Ahmad Dhani yang sempat populer dan kini menghilang tanpa kabar. Wah, mungkin kah kasus rumah tangganya yang menjadi penyebab turunnya pamor anak-anak Ahmad Dhani? Hanya RCM yang tahu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page