Seleb Indonesia

4 Alasan Kenapa Mulan Akhirnya Minta Maaf Pada Maia di Depan Umum

Oleh -

Mulan Jameela baru-baru ini kembali bikin heboh publik dengan permintaan maafnya pada Maia Estianty yang diutarakan secara terbuka di depan umum. Ia menyatakan permintaan maaf tersebut lewat video yang diunggah di youtube. Tentu saja hal itu menimbulkan pertanyaan di benak banyak orang tentang alasan Mulan meminta maaf pada Maia.

Kenapa baru sekarang Mulan meminta maaf setelah sekian lama ia berumah tangga dengan Dhani. Bahkan secara mengejutkan Mulan mengaku rela jika orang tua AL,El, dan Dul tersebut rujuk kembali. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat istri Ahmad Dhani itu sampai nekad meminta maaf pada Maia di depan umum.

1. Permintaan Maaf Secara Pribadi Tak Membuahkan hasil

Dulu ketika Mulan dan Maia masih tergabung dalam Duo Ratu, publik begitu kagum pada kekompakan keduanya. Namun Maia dan Mulan memisahkan diri dan dua tahun setelah itu Mulan menikah dengan Ahmad Dhani. Hingga saat ini, kebanyakan orang meyakini jika perceraian Dhani dengan Maia disebabkan oleh Mulan Jameela.

mulan 4
Mulan Jameela Minta Maaf pada Maia dalam wawancara dengan Dedy Corbuzier [via instagram]
Wajar jika Maia sampai sekarang masih menyimpan luka hati karena suaminya dianggap telah direbut oleh Mulan yang sudah seperti saudaranya sendiri. Melihat hal itu, Mulan nampaknya juga menyimpan rasa bersalah. Ia mengaku telah mencoba memperbaiki hubungannya dengan Maia secara pribadi namun tidak mendapat respon baik dari Maia. Akhirnya mulan memilih untuk meminta maaf secara terbuka di depan publik.

“Awalnya saya mencoba menyelesaikan masalah pribadi dengan cara pribadi juga. Ternyata tidak berhasil. Maka dengan itu saya berupaya dengan cara ini. Siapa tau mungkin ternyata mbak Maia menginginkan saya meminta maaf di depan umum. Dan tidak masalah buat saya,”ungkap Mulan.

2. Ingin Membersihkan Namanya dari Anggapan Perebut Suami Orang

Keputusan Mulan untuk menikah dengan Dhani membuat ibu dari Safeea tersebut mendapat banyak hujatan dan memiliki haters yang tak segan-segan menyindir dan mencibir seluk beluk tentang Mulan Jameela. Mulan sudah bersabar selama bertahun-tahun menghadapi para haters yang menganggapnya sebagai perebut suami orang.
Padahal, menurut Mulan sendiri, Dhani bukanlah tipe laki-laki yang bisa dengan mudah direbut karena sifatnya.

Mulan Jemeela
Mulan Jemeela[via instagram]
Tentu Mulan berharap agar setelah ia meminta maaf, tudingan-tudingan miring tidak lagi ditujukan padanya. Menanggapi permintaan maaf Mulan tersebut, ada netizen yang terharu dan besimpati dengan curhatan Mulan. Namun, masih ada juga netizen yang menganggap Mulan hanya bersandiwara saja.

3. Ingin Memulai Kehidupan Dan Hubungan baru Yang Lebih Baik dengan Maia

Selain ingin membersihkan namanya, Mulan juga berharap bisa merajut kembali hubungan yang telah rusak. Entah salah atau tidak, Mulan tetap meminta maaf pada Maia serta ia memiliki niatan baik untuk berhubungan baik lagi dengan pentolan duo Maia tersebut. “Iya, saya udah nggak terlalu peduli deh. Sebetulnya salah atau nggak, itu saya nggak terlalu peduli. Yang paling penting saya minta maaf aja,” ungkap Mulan.

Mulan Jemeela
Mulan Jemeela dan Maia [via instagram]
“Saya percaya bahwa permintaan maaf bukan berarti seseorang itu salah, tapi paling tidak dia berusaha lebih dewasa untuk menyelesaikan semua masalah. Semoga niat baik saya bisa diterima oleh beliau (Maia),” tambah Mulan.

4. Takut Dengan Petisi Boikot?

Tak mudah bagi Mulan menghadapi hujatan demi hujatan para netizen, bukan hanya tudingan soal perebut suami orang bahkan dirinya juga dianggap telah melakukan operasi plastik demi mempercantik tubuhnya. Para haters bahkan juga membuat petisi untuk memboikot Mulan Jameela.

mulan 3
Mulan Jameela [via instagram]
Petisi yang telah didukung lebih dari 13 ribu netizen tersebut dibuat agar Mulan dan Dhani mau minta maaf pada Maia Estianty, Al-El-Dul, kedua orangtua Maia, serta Masyarakat Luas. Ketika muncul permintaan maaf Mulan secara terbuka itu, muncul juga celotehan netizen yang menganggap Mulan minta maaf karena takut diboikot. “Kayaknya seh @JameelaOfficial ketakutan karena petisi boikot udah mencapai 13 ribu lebih. Anak dah di perut perlu biaya banyak,” ujar salah seorang netizen.

Lewat akun sosial medianya Maia sendiri juga menyuarakan isi hatinya lewat kata-kata yang berbunyi “Manusia itu kembali ke amal masing-masing. Menanam tomat pasti akan berbuah tomat, bukan cabe. Menanam angin pasti menuai badai”. Apakah postingan tersebut menunjukkan bahwa Maia masih belum membuka pintu maafnya pada Mulan? Bagaimana menurut Anda? Next

Apakah Kamu Setuju?