Seleb Indonesia

Selalu Kena Sindir Haters, Jawaban Mulan Jameela Ini Mantap Banget

Oleh -

Sejak pernikahannya dengan musisi Ahmad Dhani terendus media pada tahun 2011 silam, warganet sepertinya hampir selalu memberikan komentar untuk Mulan Jameela. Tak hanya komentar bernada positif, Mulan pun harus menerima sindiran, ejekan dan hinaan atas apapun yang dia perbuat.

Namun ibu empat anak ini sepertinya tak ambil pusing. Mulan justru tetap tampil penuh percaya diri dan tak pernah mempermasalahkan komentar hingga sindiran negatif yang dia terima. Hal itu pula yang diperlihatkan oleh perempuan cantik berusia 38 tahun ini di akun Instagramnya pada Senin (4/9) kemarin.

Saat itu Mulan mengunggah foto dirinya tengah mengenakan lipstik sponsor. Jika Mulan memperkenalkan produk lipstik, warganet justru memberikan komentar yang jauh dari postingan Mulan.

@aprianyemelda_fqh: Hati-hati lho kakak’s yg julid @mulanjaameela1 ntar pada di block sama dese,,,, dese kan suka nya di puja puji ajah,,, Ga suka di nilai jelek,,, Ntar keluar deh postingan tausiyah2 ,,, Padahal mah ga ngaca diri

Bukannya marah, Mulan justru memberikan komentar yang cukup tenang tetapi ‘ngena’ banget. Dirinya menulis, ‘@aprianyemelda_fqh: ada nih sis Kaca besar drmh qu mau? Hohoho

Hanya saja komentar Mulan membalas salah satu warganet itu tampaknya sudah dihapus dari postingannya. Namun akun gosip @igtainment sempat mengabadikan aksi Mulan.

Bicara soal selebritis dan haters, memang dengan semakin berkembangnya dunia teknologi, kini publik bisa dengan mudah memberikan komentar atas segala perbuatan idola mereka. Hanya saja warganet banyak dianggap terlalu bebas dalam memberikan pendapat mereka sehingga seringkali menyinggung hal pribadi sang idola. Beberapa selebritis yang kerap kali dipandang bermasalah dengan haters adalah selain Mulan Jameela, ialah pedangdut cantik Ayu Ting-Ting.

Meskipun memang kebebasan berpendapat adalah hal yang normal terjadi di negara demokratis, sepertinya setiap warganet harus lebih bertanggung jawab. Dengan adanya UU ITE, kebebasan berkomentar di internet pun harus mengikuti kaidah yang sudah diatur. Jadi gimana, apa kamu sudah jadi warganet yang bertanggung jawab?

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page