Entertainment Film Seleb Indonesia

Kenalan Yuk Dengan Muhammad Adhiyat, Pemeran “Ian” Si Tuna Rungu di Film Pengabdi Setan Yang Bikin Gemes

Oleh -

Suka cerita horor? Kamu pasti tau film yang lagi heboh banget di bioskop saat ini yang berjudul Pengabdi Setan. Film garapan Joko Anwar ini merupakan remake dari film jaman dulu dengan judul yang sama.

Hingga kini film Pengabdi Setan telah ditonton oleh lebih dari 3 juta penonton di seluruh Indonesia. Kalau kamu sudah nonton film ini, ada satu anak kecil yang menyita perhatian banyak netizen. Karena selain menggemaskan, ia juga jago dalam memerankan anak penderita tuna rungu. Kenalan yuk dengan sosok Muhammad Adhiyat, anak bungsu yang merupakan titisan setan ini.

1. Masuk nominasi FFI 2017

Meski masih sangat baru di dunia akting dan Pengabdi Setan adalah film pertamanya, ia berhasil masuk nominasi Festival Film Indonesia 2017 untuk kategori Pemeran Anak Terbaik. Ibunda Adhiyat sendiri mengaku jika ia sama sekali nggak nyangka anaknya bisa masuk nominasi FFI. Pun demikian, sang ibu merasa bangga karena kerja keras anaknya dalam akting berbuah manis.

2. Sudah mulai akting dari usia 8 bulan

Rata-rata artis cilik di Indonesia yang terjun di dunia hiburan berusia di atas satu tahun. Berbeda dengan Adhiyat, ia sudah mulai berakting sejak usia 8 bulan. Kala itu dirinya menjadi bintang iklan untuk sebuah obat penurun panas. Bakat akting yang dimiliki Adhiyat ini adalah warisan dari kakek moyangnya yang juga pernah menjadi aktor di ahun 1945.

3. Masih kelas 1 SD tapi nggak manja dan nurut sama mama

Adhiyat sendiri masih berusia 6 tahun dan sedang duduk di kelas 1 SD. Jika biasanya anak laki-laki suka bandel dan nggak nurut dengan orang tuanya, rupanya hal ini nggak berlaku untuk Adhiyat. Meski cukup dimanja oleh sang mama, Adhiyat adalah anak penurut yang selalu mengikuti apa kata sang mama.

4. Fasih bahasa isyarat hasil dari belajar dari sosok ini

Banyak yang bertanya-tanya, dari mana anak sekecil Adhiyat yang notabennya mampu berbicara lancar bisa fasih menggunakan bahasa isyarat. Rupanya ia memiliki guru bahasa isyarat sendiri yang tak lain adalah anak dari Dewi Yull dan dan Ray Sahetapy, Panji Surya Putra Sahetapy. Panji mengaku bangga dengan Adhiyat yang meski masih berusia 6 tahun tapi sukses membawakan peran sulit ini.

5. Nilai rapor selalu bagus meski sering ketinggalan

Baru masuk kelas 1 SD ditambah lagi jadwal syuting yang padat tentu bukan hal yang mudah untuk dijalani oleh Adhiyat. Karena kesibukan syuting Pengabdi Setan, Adhiyat kerap kali ketinggalan pelajaran di sekolah. Namun meski demikian, ia termasuk anak yang cepat menangkap pelajaran sehingga nilai rapornya selalu bagus dong.

6. Jago modeling dan pose

Selain akting, ternyata Adhiyat juga punya keahlian dibidang modeling. Dalam akun Instagamnya bisa dilihat kalau ternyata dia sudah asih berjalan di atas catwalk dengan berbagai pose. Ia juga sama sekali nggak canggung berada di tengah sorotan kamera loh! Karena kepiawaiannya dalam modeling, ia sudah sering jadi bintang iklan.

Nah itu tadi sosok anak tuna rungu yang ternyata titisan setan dalam film Pengabdi Setan. Adhiyat ini emang imut dan menggemaskan ya, pantas saja banyak netizen yang penasaran. Next

Apakah Kamu Setuju?