Holywood

5 Momen Menghebohkan Sepanjang Sejarah MTV Video Music Awards

Oleh -

Menyambut penghargaan bergengsi untuk seniman pop dunia, maka setiap tahunnya MTV selalu mengadakan acara keren yang bernama ‘MTV Video Music Award’. Dan untuk acara tahunan ini selalu memberikan penampilan istimewa yang tak gampang dilupakan penikmat musik. Entah karena konsep yang ciamik, performa yang memukau sampai insiden tak terduga dari tingkah laku selebriti di atas panggung. Semuanya jadi satu kemasan epic dalam acara MTV Video Music Awards tersebut.

Dan menyambut penghargaan yang akan digelar pada 30 Agustus mendatang, flashback sedikit yuk dengan momen tak terlupakan sepanjang sejarah MTV Video Music Awards selama ini.

1. Kanye West Ganggu Pidato Taylor Swift.

Insiden mengejutkan tahun 2009 itu memang jadi mimpi buruk bagi Taylor Swift. Setidaknya sampai Kanye West meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Yap! Momen mengejutkan itu terjadi di saat T.Swift memenangkan penghargaan untuk Best Female Video of The Year. Di tengah pidato ucapannya, rapper Kanye West tiba-tiba datang dan menyela pidato Taylor.


Bukannya memberi ucapan selamat, Kanye West malah menyebut piala itu tak pantas untuk Taylor. “Maaf Taylor, tapi Beyonce memiliki video terbaik tahun ini,” ucapnya sembari berteriak di depan panggung. Insiden inipun menuai banyak kecaman termasuk dari presiden Obama yang menyebut suami Kim Kardashian ini laki-laki kurang aturan!

2. Sacha Baron Cohen Terjun Bebas Ke Arah Eminem.

Kejutan gila memang tak pernah absen dari acara keren ini. Dan di tahun 2009, MTV Video Music Awards juga memberi kenangan tak terlupakan lainnya, yaitu insiden Sacha Baron Cohen yang terjun bebas ke arah Eminem. Sacha yang bertugas mengumumkan pemenang Best Performance Male, turun dengan kait di langit-langit dengan kabel mengenakan kostum malaikat berbulu. Dan ia mendarat tepat di atas tempat duduk Eminem dengan posisi yang kurang menyenangkan.

Meski disebut kecelakaan itu direncanakan sejak awal dan Eminem telah menyetujui agenda tersebut. Tapi setelah pertunjukkan tersebut topik ini terus jadi perbincangan semua orang.

3. Britney Spears Tampil Vulgar Bareng Ular Piton.

Kejutan ini juga membuat semua orang acungi jempol untuk ratu pop, Britney Spears. Pasalnya dalam penampilan Britney di MTV Video Music Awards tahun 2001 lalu, ia membawa konsep nakal yang benar-benar sulit dilupakan. Lagu ‘I’m a Slave For You’ ditampilkan dengan tata panggung yang menakjubkan serta kejutan yang tak biasa.

Britney Spears tampil bareng ular Piton [image source]
Britney Spears tampil bareng ular Piton [image source]
Britney datang dari kandang macan, dikelilingi penari rimba yang terlihat liar. Tak hanya menampilkan pertunjukkan yang sempurna, Britney juga mengejutkan dengan membawa ular piton ke atas panggung lho! Dengan berani ibu dua anak ini membawa ular piton di sekitar lehernya. Britney pun berhasil membuat VMA tahun 2001 tak terlupakan.

4. Penampilan ‘Paparazzi’ Lady Gaga.

Dan salah satu penampilan menakjubkan dari MTV adalah penampilan dari Lady Gaga saat membawakan lagu ‘Paparazi’ di tahun 2009. Membawa tema lagu ke atas panggung, Lady Gaga menceritakan tentang kematian naas seorang selebriti. Dengan tata panggung yang apik, mother monster ini juga sempat bermain piano solo di tengah lagu tersebut.

Lady Gaga tampil memukau di VMA 2009 [image source]
Lady Gaga tampil memukau di VMA 2009 [image source]
Yang menarik adalah ending dari lagu, saat tiba-tiba darah keluar dari baju Lady Gaga tanpa diketahui bagaimana hal itu terjadi. Seolah-olah, pelantun tembang ‘Bad Romance’ ini mati karena sebuah tragedi besar di tengah kepopulerannya. Penampilan inipun ditutup dengan pose Lady Gaga yang menggantung seolah lemas di atas panggung. MTV Video Music Awards tahun 2009 memang memiliki banyak momen tak terlupakan.

5. Madonna, Britney Spears dan Christina Aguilera Ciuman Di Atas Panggung.

Madonna, Britney Spears dan Christina Aguilera melakukan mash up dengan lagu ‘Like a Virgin’ dan ‘Hollywood’ dalam MTV Video Music Awards tahun 2003. Britney Spears dan Christina Aguilera, seperti dengan konsep penampilan Madonna 20 tahun lalu merek aturun dari kue pengantin. Lalu tiba-tiba Madonna muncul mengenakan topi dan ekor dan bergabung dalam lagu mereka.

Madonna cium Britney dan Christina di VMA 2003 [image source]
Madonna cium Britney dan Christina di VMA 2003 [image source]
Menjelang akhir tampilan, Madonna tiba-tiba melihat ke arah Britney Spears dan langsung menciumnya. Ia kemudian mulai melakukan hal yang sama untuk Christina. Meski ciuman sudah dianggap bukan hal luar biasa di penghargaan itu, tapi ketika bintang sekelas ketiganya melakukan hal vulgar semacam itu di atas panggung akan sedikit tabu tentu saja.

Lalu kejutan apa lagi yang akan terjadi untuk MTV Video Music Awards tahun ini? Next

Apakah Kamu Setuju?