Seleb Indonesia

Genap 88 Tahun, Mooryati Soedibyo Masih Terlihat Awet Muda dan Makin Eksis

Oleh -

Tepat pada tanggal 5  Januari lalu, menjadi moment bahagia bagi wakil ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2004-2009. Pasalnya, pada tanggal tersebut wanita yang menjadi ibu Kartini masa kini telah genap berumur 88 tahun. Kendati umurnya hampir mendekati 1 abad, Mooryati Soedibyo atau biasa dipanggil ibu Moor ini tetap cantik dan awet muda.

Yah, jika banyak orang dengan umur segitu lebih memilih duduk cantik di kediamannya, bu Moor malah makin eksis dengan karier cemerlangnya. Nah, seperti apa kegiatan wanita cantik satu di usia barunya? Simak beritanya di bawah ini yuk

1. Kembangkan Bisnis Mustika Ratu Yang Membesarkan Namanya

Seperti yang banyak di ketahui oleh banyak orang, Ibu Moor ini merupakan sosok keturunan ningrat yang lebih memilih mengurus anak dan suaminya. Dan di tengah-tengah kehidupannya kala itu, bu Moor mencoba kreasi baru dengan membuat racikan untuk mempercantik wajah para wanita. Yah, dengan uang sebesar 25 ribu, bu Moor membuat produk kecantikan yang kini terkenal dengan nama Mustika Ratu.

Kembangkan Bisnis Mustika Ratu
Kembangkan Bisnis Mustika Ratu [via instagram]
Bukan hanya produk kecantikkan saja, bu Moor juga mempromosikan jamu tradisional yang ia ramu sendiri. Hasil dari keuletannya, nama bu Moor dikenal oleh banyak orang hingga Mancanegara. Pun telah terkenal, bu Moor tidak berdiam di satu titik tersebut. Yah, ia masih terus mengembangkan bisnisnya walaupun usianya sudah tak mudah lagi.

2. Eksis dan Kumpul Bareng Dengan Ratu-Ratu Kecantikan Se Indonesia.

Bukan hanya menjadi penggagas PT. Mustika Ratu Tbk, ternyata ibu Moor juga menjadi salah satu sosok pencetus ide kontes pemilihan Puteri Indonesia pada tahun 1990. Ide tersebut muncul secara tiba-tiba setelah dirinya menyaksikan acara Miss Universe di Bangkok di tahun yang sama.

Eksis dengan Ratu Kecantikan Indonesia
Eksis dengan Ratu Kecantikan Indonesia [via instagram ]
Kendati umurnya sudah tak mudah lagi, bu Moor tak pernah melewatkan acara yang digelar tahunan ini. Bahkan dirinya kerap membuat acara dengan Ratu kecantikan indonesia maupun finalis yang mengikuti ajang tersebut. Salah satunya tergambar dalam foto di atas.

3. Wanita Cerdas dan Berpengaruh di Indonesia

Tak dapat dipungkiri bahwa tak mudah untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Indonesia. Tentu orang yang memiliki pengetahuan luas dan juga cerdaslah yang akan dipilih. Yah, hal tersebut tentu ada pada wanita alumini Universitas Saraswati, Universitas Terbuka dan Universitas Sebelas Maret Ini.

Wanita Cerdas dan Berpengaruh di Indonesia
Wanita Cerdas dan Berpengaruh [via instagram]
Bukan hanya soal dunia politik saja, ternyata bu Moor juga ahli dalam bidang kedokteran. Buktinya ia menjadi salah satu wanita yang tercatata oleh Muri sebagai peraih gelar doktor tertua di Indonesia. Tak hanya itu, bu Moor juga pernah masuk dalam jajaran wanita berpengaruh di Indonesia pada tahun 2007. Di tahun ini pun masih sama kan?

4. Usia 88, Luncurkan Buku Biografi

Tak ada kata lain selain’Wow’, ketika membicarakan wanita satu ini. Pasalnya, bukan hanya karena kecantikannya yang tak pernah memudar, namun eksistensinya yang membuat Indonesia semakin maju. Yah, awal tahun ini bu Moor akan meluncurkan sebuah buku tentang kehidupannya selama ini.

Luncurkan Buku Biografi
Luncurkan Buku Biografi [via instagram]
“Buku akan diluncurkan menjelang hari Kartini ini. Sebenarnya sudah jadi, tetapi saya kalahkan untuk Hari Ulang Tahun ke-88 esok hari (Tanggal 5 Januari). Anak dan cucu bilang, ulang tahun juga penting”.Ungkap bu Moor kepada awak media. Wah, penasaran nih dengan kisah hidup wanita yang penuh inspirasi ini.

Well, usia tidak akan menghalangi siapapun untuk tetap berkarya demi bangsa. Sikap dari Bu Moor ini memang patut di contoh. Di usianya yang tak mudah lagi ia masih tetap eksis dengan berbagai karya yang luar biasa. Nah, bagaimana pendapatmu mengenai sosok ibu Kartini era kini ini? Next

Apakah Kamu Setuju?