fashion LifeStyle Model

10 Potret Laras Sekar, Model Berwajah Indonesia Banget yang Berhasil Bikin Dunia Jatuh Cinta

Oleh -

Bukan hanya perancang busana Indonesia yang sudah merambah karirnya di dunia internasional dan menampilkan karyanya di pagelaran bergengsi dunia seperti Paris Fashion Week, tetapi juga salah satu model Indonesia yang turut membanggakan nama Indonesia dengan go internasional. Dan jangan bayangkan wajah Indo atau kulit putih mulus saja yang bisa melenggang. Laras Sekar mematahkan stigma tersebut dengan bermodal wajah Indonesia bangetnya.

Salah satu model asal Indonesia tersebut sempat mengisi Paris Fashion Week Fall/Winter 2017 membawakan koleksi ready-to-wear Yves Saint Laurent. Yuk, kenalan dengan model yang membanggakan nama indonesia ini!

1. Inilah Laras Sekar, model Indonesia asal Balikpapan yang berhasil go internasional.

2. Memulai karir dalam bidang modeling saat berumur 17 tahun, Laras berhasil memikat perhatian agensi model.

3. Laras memang memiliki penampilan yang merepresentasikan Indonesia, wajah unik dan kulit yang eksotis dengan tinggi tubuh 171 cm.

4. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi model sudah sejak lama sehingga setelah lulus SMA ia pindah ke Jakarta untuk bergabung dengan salah satu agensi model.

5. Kini ia menetap di Paris sudah hampir satu tahun, tak lama setelah ia memulai perjalanan karir sebagai model dan masuk agensi internasional Ford Models.

6. Sebelum masuk dalam agensi Ford Models, Laras adalah model dari Native Models ID asal Indonesia.

7. Berbakat dalam bidang model, Laras bisa menerima materi training di Native Models ID hanya dalam waktu satu bulan padahal biasanya 3 bulan.

8. Sebelum merambah ke internasional, di Indonesia Laras baru satu kali membawakan koleksi Rama Dauhan di atas panggung Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

9. Sempat satu proyek bersama model Victoria’s Secret, Barbara Palvin dan Natasha Poly, model Rusia, untuk video iklan.

10. Jika di Indonesia kebanyakan model direct booking, menurut Laras di luar negeri harus melakukan casting terlebih dahulu untuk mendapatkan setiap pekerjaan.

Nah, itu tadi adalah beberapa potret tentang Laras Sekar, model yang membanggakan nama Indonesia dengan berhasil go internasional. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk sukses, yang membedakan adalah usaha dan kreativitasnya aja. Semangat, Ladiees… Next

Apakah Kamu Setuju?