Model Seleb Indonesia

Deretan Model Asal Indonesia Yang Go Internasional

Oleh -

Go Internasional itu nggak mulu-mulu soal Agnes Monica atau Anggun C. Sasmi. Dalam beberapa hal, Indonesia juga punya jagoan-jagoan yang bisa bersaing di dunia Internasional. Termasuk salah satunya dalam dunia modeling.

Ada beberapa deretan nama orang Indonesia yang ternyata talentanya sebagai model, cukup diperhitungkan oleh brand-brand ternama di dunia, misalnya saja Victoria’s Secret. Bahkan ada juga yang menggeluti dunia akting mulai dari senetron hingga film. Ingin tahu siapa saja para wanita yang membanggakan tersebut? Berikut ini informasinya.

1. Nina Kozok

Model yang baru-baru ini jadi pusat perhatian adalah Nina Kozok. Siapa sangka jika bintang video klip lagu “Bukan Rama Shinta” yang dinyanyikan oleh Raffi Ahmad tersebut adalah model yang berbakat. Tak tanggung-tanggung, dia pernah dilirik oleh brand ternama seperti Victoria’s Screet dan Adidas.

Nina Kozok
Nina Kozok [via instagram]
Di Indonesia sendiri, Nina Kozok yang berdarah Batak dan Jerman tersebut juga nampang di beberapa majalah ternama. Selain sebagai model, Nina juga menggeluti profesi sebagai pemain film. Ia mengawali debutnya di film yang berjudul “Gengster” dan berperan sebagai Retta. Memang awalnya ia menemui kesulitan, tapi berkat latihan dan kerja keras ia yakin bisa menampilkan akting yang terbaik.

2. Ayu Gani

Wanita pemilik nama lengkap Ayu Lestari Putri Gani ini, lahir di Solo tanggal 13 Agustus 1991. Sebelum ia ikut serta dalam ajang Asia’s Next Top Model yang ketiga, tak banyak orang yang tahu tentang sosoknya. Tapi kini, sejak ia memenangkan kontes itu, tak hanya Indonesia, bahkan dunia internasional juga memberinya acungan jempol. Wanita yang saat ini berumur 24 tahun tersebut memang bertalenta dan cantik, tak heran jika ia berhasil melenggang dan menembus babak final sampai akhirnya keluar sebagai pemenang.

Ayu Gani
Ayu Gani [via instagram]
Ayu Gani mengawali karirnya tahun 2011 dengan mengikuti kontes wajah Femina. Keberhasilan di ajang tersebut juga membawanya ikut serta dalam Jakarta Fashion Week pada tahun 2012. Berkat kemanangannya di Asia’s Nest Top Model, Ayu Gani berhasil mendapatkan kontrak dengan sebagai model ikon untuk shampoo TRESemm√© 2015 dan Storm Model Management di London, Inggris.

3. Nadya Hutagalung

Sama seperti Nina Kozok, Nadya Hutagalung juga wanita keturunan Batak. Hanya saja Nadya tidak lahir di Indonesia, tapi di Sedney, Australia pada 28 Juli 1974 silam.¬† Awalnya Nadya lebih dikenal sebagai model yang berkarir di Tokyo, Jepang saat usianya masih 12 tahun. Ia juga pernah menjadi salah satu VJ MTV di Singapura tahun 1995. Dengan Karir dan pengalamannya di dunia modeling, Nadya dipercaya sebagai salah satu juri Asia’s Nest Top Model.

Nadya Hutagalung
Nadya Hutagalung [via instagram]
Selain sebagai model, Nadya Hutagalung juga berprofesi sebagai bintang iklan. Tak hanya itu, ia juga pernah terlibat dalam sinetron yang berjudul “Dunia D”. Di mata sebagian orang, Nadya adalah wanita yang sangat memperhatian lingkungan. Contohnya ia lebih memilih menggunakan sedotan kaca yang ia bawa ke mana-mana daripada menggunakan sedotan plastik yang sekali pakai.

4. Fahrani

Fahrani adalah jagonya berjalan dan melenggok di atas catwalk. Sejak masih berusia 13 tahun wanita yang sering disapa Fa’ tersebut sudah terjun ke dunia modeling. Berkat ketekunan dan kerja keras, akhirnya ia bisa mengikuti jejak sang ibu yang juga berkarir sebagai model. Fahrani menikah muda di usia 19 tahun dengan pria berkebangsaan New Zealand. Tapi pernikahan tersebut hanya bertahan dalam waktu singkat.

Fahrani
Fahrani [image source]
Fahrani kemudian melanjutkan karirya sebagai model. Tak tanggung-tangggung, ia tak mau hanya menjadi model di Indonesia saja, Fahrani berusaha keras agar namanya bisa mentereng di luar negeri. Usahanya tak sia-sia, karena saat ini, Fahranai telah menjadi model ternama di berbagai negara seperti Singapura, Hongkong, Tokyo, bahkan Italia. Sukses sebagai model, Fahrani kemudian juga terjun ke dunia film ia membintangi beberapa judul di antaranya Radit dan Jani, Taring, Perjaka Terakhir 1 dan 2, Peti Mati, dan beberapa film luar negeri.

Itulah beberapa model asal Indonesia yang sukses di dunia Internasional. Semoga semakin banyak orang-orang yang seperti mereka. Bertalenta dan bikin bangga Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page