Model

4 Model Dunia Yang Jadi Mualaf

Oleh -

Model identik dengan kehidupan glamour dengan penampilan seksi dan mempertontonkan lekuk tubuh. Sedangkan dalam Islam hal itu dilarang. Itu karena Islam sangat menjaga kehormatan kaum hawa. Rupanya hal ini dipahami betul oleh beberapa model dunia berikut ini.

Merasa menemukan apa yang mereka cari, model-model terkenal tersebut memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, meninggalkan agama mereka sebelumnya dan memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Carley Watss

Carley Watss menemukan jalan hidayah saat bertemu dengan Mohammed Saleh. Ketika itu, model asal Inggris tersebut sedang berlibur ke Tunisia, di sanalah ia bertemu dengan Saleh. Ia bersyukur karena Saleh bisa membuatnya sadar bahwa Islam adalah agama yang indah dan juga sangat memuliakan seorang wanita. “Di dalam Islam, perempuan diperlakukan dengan hormat. Muslimah juga menghargai diri dan tubuh mereka,” ujar Carley Watts.

Carley Watts
Carley Watts [image source]
Setelah yakin, ia memutuskan untuk memeluk agama Islam. Tentu hal itu mendapat penentangan dari keluarga dan fans-fansnya. Namun, ia tatap kukuh dan yakin dengan agama Islam. “Mereka tak dapat menerima aku masuk Islam dan mengenakan jilbab. Mereka menganggap aku telah mengakhiri hidupku dengan keputusan itu,” tambahnya. Carley bernecana akan menikah dengan Saleh dan tinggal di Tunisia.

2. Jamie

Sebelum memeluk agama Islam, Jamie yang juga seorang model tersebut mengaku jika ia memiliki kehidupan yang kurang baik. Saat masih menjadi model, ia menggunakan obat-obatan terlarang meskipun tujuannya adalah untuk menjaga bentuk tubuhnya. “Sebelum saya menjadi muslimah, Saya bukanlah orang yang konservative, saya bukanlah orang yang sangat baik. Saya menjadi model sekitar 5 tahun dan selama waktu tersebut, Saya menggunakan obat-obatan (drugs) dan saya berfikir saya dapat menggunakannya dan tidak akan kecanduan sebab saya menggunakannya hanya untuk membantu mengurangi kegemukan. Saya hanya akan mengkonsumsinya saat saya ingin tetap makan banyak makanan” kata Jamie.

Jamie
Jamie [image source]
Sayangnya, Jamie akhirnya terjerumus, ia jadi kecanduan obat-obatan tersebut. Hidupnya semakin hari jadi semakin terpuruk. Karena tak mau terus-terusan seperti itu, Jamie memutuskan untuk berubah. Saat itu juga hatinya tergugah untuk mencari tahu tentang Islam. Ia penasaran kenapa Agama tersebut dibenci orang-orang Barat. Namun usahanya tersebut ternyata membawanya pada hidayah. Ia begitu kagum terhadap Islam yang sangat memuliakan para wanita. Setelah menjadi Mualaf, Jamie mengaku menemukan kedamaian dan tujuan hidup.

3. Felixia Yeap

Felixia Yeap juga menjadi salah satu model yang menemukan hidayah dan kecintaan terhadap Islam. Wanita asal Malaysia tersebut bukanlah model biasa, sebelum masuk Islam dia adalah adalah model majalah Playboy yang kerap menampilkan pose-pose “panas”. Namun setelah ia mengenal Islam, Felixia mengaku jika ia seperti terlahir kembali.

Felixia Yeap
Felixia Yeap [image source]
Keputusannya memeluk agama Islam juga ia sampaikan di akun media sosialnya. Hal itu membuat Felixia kehilangan lebih dari 140 ribu penggemarnya di facebook. Selain itu, ia juga sudah jatuh cinta dengan jilbab. Jilbab bukan hanya menutup auratnya, tapi juga membuatnya semakin terlihat cantik. “Saya selalu merasa nyaman saat berhijab. Saya benar-benar merasa dilindungi,” kata Felixia.

4. Sara Bokker

Sara Bokker pernah bercita-cita menjadi seorang model terkenal dan menginjak usia 20 tahun ia sudah meraih mimpinya tersebut. Ia dikenal sebagai model papan atas dikelilingi oleh kehidupan mewah yang glamour. Meski begitu, di lubuk hatinya yang paling dalam ia tak menemukan kedamaian ia merasa menjadi budak kemewahan.

Sara Bokker
Sara Bokker [image source]
Tragedi 11 september 2001 yang terjadi di Amerika Serikat membuat Sara jadi penasaran tentang Islam. Walupun ia telah banyak mendengar jika Islam itu adalah agama teroris dan para wanita muslim hidup dengan para ‘para pemukul istri’, ia tetap ingin tahu lebih banyak tentang Islam. Hal pertama yang ia lakukan adalah membaca Al-Qur’an. Dan hal itu membuatnya tersadar bahwa apa yang ia dengar selama ini adalah salah.

“Aku pertama kali tertarik pada gaya dan pendekatan Alquran, dan kemudian tertarik pandangan tentang eksistensi, kehidupan, penciptaan, dan hubungan antara Pencipta dan ciptaan. Aku menemukan Alquran sangat menghujam dalam sanubari, bahkan untuk memahaminya kita tak perlu interpreter atau pendeta.” Kata Sara. Sara akhirnya memutuskan untuk memeluk agama islam.

Itulah beberapa wanita muslimah yang dulunya adalah seorang model ternama. Hidayah bisa datang kepada siapa saja, sekalipun itu adalah model terkenal yang sudah terbiasa hidup mewah dan tampil seksi. Semoga kisah mereka bisa menjadi inspirasi bagi semua orang. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page