Holywood

Deretan Kontroversi Mengejutkan di Ajang Miss Universe Tahun 2015

Oleh -

Ajang Miss Universe tahun 2015 akhirnya memilih jawaranya. Betempat di Las Vegas, Amerika Serikat Paulina Vega memahkotakan Pia Wurtzbach seorang finalis yang berasal dari negara Filiphina. Namun, sebelum resmi menyandang sebagai ratu kecantikan jagad raya, ada insiden memalukan yang terjadi.

Ialah kesalahan dari pembawa acara yang salah menyebut Miss Colombia sebagai pemenangnya. Selain kontroversi salah sebut nama pemenang yang menghebohkan, ternyata ada banyak sekali kontroversi yang menyelimuti ajang bergengsi satu ini. Berikut rangkumannya.

1. Steve Harvey Salah Sebut Nama Pemenang Miss Universe Sebanyak Dua Kali

Ajang pemilihan ratu kecantikan tahun ini memang cukup menghebohkan dengan rentetan kontroversinya. Salah satunya adalah kesalahan fatal dari pembawa acara (Steve Harvey) yang mengumumkan bahwa Miss Colombia adalah pemenangnya. Nyatanya, pemenang dari Miss Universe tahun 2015 ini adalah Miss Filipina, Pia Wurtzbach. Atas kesalahan tersebut, pria berkepala plontos ini segera meminta maaf kepada kedua finalis.

Permintaan Maaf Steve Harvey
Permintaan Maaf Steve Harvey [via instagram]
Sayang, tak lama setelah acara siaran langsung usai, Steve kembali mengulang kesalahan dengan menuliskan kata yang salah dalam permintaan maafnya lewat twitter. ‘I want to apologize emphatically to Miss Philipians and Miss Columbia. This way a terribly honest human mistake and i am so regretful’. Mengetahui kesalahan untuk kedua kali, Steve langsung menghapus postingannya tersebut.

2. Miss Gemany Dikritik Karena Kecewa Miss Columbia Tak Jadi Pemenang

Akibat kesalahan fatal yang dilakukan Steve, banyak pihak yang merasa simpati kepada Miss Colombia, Ariadna Gutierrez. Hal ini juga dirasakan oleh Miss Germany Sarah-Lorraine Riek. Ia tak percaya jika mahkota yang digunakan Ariadna harus berpindah kepada Pia Wurtzbach. Bahkan ia mengatakan bahwa Miss France lebih pantas mendapatkan gelar sebagai Miss Universe 2015 dibandingkan Pia dan Ariadna.

Miss Germany Tuai Kritikan Pedas
Miss Germany Tuai Kritikan Pedas [via instagram]
Kata-kata yang tuturkan oleh Sarah ini membuat banyak orang mengkritiknya habis-habisan. Hal ini lantaran sikapnya yang seperti memojokkan Pia. Tak heran kata-kata pedaspun terucap dari banyak orang untuknya. Banyak dari mereka yang menganggap Sarah memiliki sifat buruk dan juga tak profesional. Sama halnya dengan Sarah, ternyata juga banyak kontestan Miss Universe yang lebih setuju jika Miss Colombia memenangkan ajang ini.

3. Miss Vietnam Dituduh Operasi Plastik

Selain insiden salah sebut nama dalam malam puncak final, insiden lain yang juga menuai kontroversi adalah keikutsertaan Pham Huong dalam ajang bergengsi ini. Wanita cantik yang kini berusia 24 tahun ini merupakan finalis yang mewakili negara Vietnam. Desas-desus yang beredar, Pham Huong sedang ramai diperbincangkan di negaranya sendiri terkait dengan dugaan operasi plastik pada wajahnya.

Miss Vietnam Dituduh Operasi Plastik
Miss Vietnam Dituduh Operasi Plastik [image source]
Hal ini berawal dari tersebarnya foto kolase dirinya saat dirinya terpilih menjadi Miss Vietnam dan foto ketika ia masih tergabung dalam ajang Vietnam’s Next Top Model pada tahun 2010 lalu. Banyak netizen yang percaya bahwa dirinya memang melakukan operasi plastik. Hal ini terlihat dengan bentuk dagu yang terlihat ramping. Pun begitu baik Pham Huong dan pihak manajemen membantah isu tersebut.

4. Fisik Miss Jepang yang Tidak Mewakili Negara Jepang

Keikutsertaan Ariana Miyamoto untuk mewakili Jepang dalam ajang Miss Universe ternyata banyak menuai kritik. Hal ini dikarenakan fisiknya yang sama sekali tak menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang wanita Jepang. Seperti foto di bawah ini, Ariana tak memiliki mata sipit dan juga kulit putih layaknya wanita Jepang lainnya.

Fisik Miss Jepang yang Tidak Mewakili Negara Jepang
Fisik Miss Jepang yang Tidak Mewakili Negara Jepang [via instagram]
Pun tak memiliki wajah Jepang sama sekali, Araina adalah wanita cerdas yang lahir dari rahim seorang wanita Jepang di negara Sakura. Namun, ayah Arianalah yang memiliki keturunan Afrika-Amerika yang membuat wajahnya kebule-bulean. Meski banyak orang kurang mendukung keberangkatannya, Ariana tetap percaya diri mewakili negara tercintanya di kanca internasional.

5. Miss Slovenia Gagal Ikuti Ajang Miss Universe Setelah Alami Kecelakaan

Setelah percaya diri ingin membanggakan negara tercintanya di ajang Miss Universe 2015, Ana Halozan yang menjadi perwakilan Slovenia harus gagal sebelum melakukan sesi pemotretan dan juga taping video dalam acara bergengsi tersebut. Hal ini terjadi karena kecelakaan yang mengakibatkan memar dan gegar otak di kepalanya.

Miss Slovenia Gagal Ikuti Ajang Miss Universe Setelah Alami Kecelakaan
Miss Slovenia Gagal Ikuti Ajang Miss Universe [via instagram]
Wanita cantik satu tergelincir saat berada di kamar mandi dan kepalanya terbentu di lantai. Akibat kecelakaan tersebut, banyak orang membuat spekulasi bahwa Ana mengundurkan diri dari acara tersebut. Namun, Ana membuat kejutan dengan tampil memukau dalam malam final di hari Senin kemarin. Ia tampil cantik mengenakan gaun berwarna merah dengan wajah separuh lumpuh.

Kontroversi yang terjadi di ajang Miss Universe tahun ini memang sangat banyak. Pun demikian, acara bergengsi ini tetap berjalan dengan tujuan pada awalnya. Well, menurutmu mana nih kontroversi yang paling mengejutkan? Tulis di kolom komentar ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page