Holywood

Shaima Qassem Abdulrahman, Miss Irak 2015 Yang Cetak Sejarah Baru

Oleh -

Ajang kecantikan yang biasanya digelar di Indonesia memang sering mengundang pro dan kontra dari masyarakat. Namun, ratu-ratu kecantikan di negara kita patut bersyukur jika dibandingkan ratu kecantikan di Iraq. Yah, belum menjadi ratu, mereka sudah mendapatkan banyak teror hingga ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal.

Setelah 43 tahun vakum, baru di akhir tahun 2015 lalu Irak kembali menggelar ajang pemilihan ratu kecantikan dengan menjaga ketat wilayah pagelaran ini digelar. Wanita beruntung yang berhasil memakai mahkota Miss Iraq 2015 adalah Shaima Qassem Abdulrahman. Wah, seperti apakah wanita cantik yang mencetak sejarah baru di tanah Irak ini? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini.

Wanita Cantik Yang Berbakat

Penyandang mahkota yang didominasi warna merah ini memang dikenal sebagai wanita yang mempesona. Ia memiliki wajah cantik sempurna dengan pipi sedikit chubby, postur tubuh yang tinggi dan juga memiliki badan langsing bak model dunia. Tak hanya soal kecantikan saja, ternyata Shaima juga memiliki bakat yang luar biasa.

Cantik dan Juga Berbakat
Cantik dan Juga Berbakat [via twitter]
Yap, wanita cantik yang berasal dari Kirkuk (bagian utara Irak) ini memiliki bakat dalam dunia fashion. Ia sangat lihai ketika berjalan dengan balutan dress di atas catwalk. Tak hanya itu, Shaima juga sangat pandai dalam dunia menggambar dan melukis. Wah-wah, sudah cantik berbakat pula.

Dikenal Sebagai Wanita Baik dan Juga Cerdas

Masih muda tak membuat Shaima cepat puas dengan hasil jerih payahnya. Yap, masih berusia 20 tahun, Shaima tak pernah lelah untuk terus belajar dan belajar berbagai macam ilmu. Tak hanya itu, ternyata kini Shaima masih melanjutkan pendidikannya.

Dikenal Sebagai Wanita Baik dan Juga Cerdas
Dikenal Sebagai Wanita Baik dan Juga Cerdas [via twitter]
Yap, Shaima terdaftar sebagai salah satu mahasiswi jurusan ekonomi (administrasi bisnis) di salah satu perguruan tinggi di Irak. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat cerdas dan menyikapi berbagai hal. Bukan hanya itu, Shaima juga dinilai sebagai sosok yang baik hati.

Alami Ancaman Pembunuhan Sebelum Menjadi Ratu Kecantikan

Sebelum memegang gelar sebagai Miss Iraq 2015, ternyata bukan hal yang mudah bagi dara cantik satu ini. Ia harus bersaing dengan 200 finalis yang mengikuti ajang kecantikan tersebut. Tak hanya bersaing, Shaima juga pernah mendapatkan teror hingga ancaman pembunuhan dari seseorang yang tak dikenal.

Alami Ancaman Pembunuhan Sebelum Menjadi Ratu Kecantikan
Alami Ancaman Pembunuhan [via twitter]
Namun, ia tak gentar dan tak takut dengan ancaman tersebut. Tak disangka ancaman mengerikan yang ditujukan kepadanya juga terjadi pada kontestan lain. Yah, ancaman tersebut membuat kontestan yang awalnya berjumlah sekitar 200 orang malah tersisa 10 orang termasuk Shaima.

Ingin Ciptakan Perdamaian di Irak

Selain keamanan yang membedakan, ajang kecantikan Miss Irak ini tidak mengadakan sesi untuk pamer keseksian. Namun, hal yang menjadi penilaian para juri adalah program amal yang sudah direncanakan oleh para finalis. Shaima sendiri memiliki ide untuk dapat memenangkan ajang tersebut.

Ingin Ciptakan Perdamaian di Irak
Ingin Ciptakan Perdamaian di Irak [via twitter]
Yap, wanita cantik yang sangat mengidolakan Asihwarya Rai ini mengaku, ingin meredak konflik yang ada di negaranya. Shaima mengaku bahwa negaranya butuh hiburan dan acara budaya untuk mengurangi konflik. Tak hanya itu, Shaima juga ingin mendukung pendidikan bagi anak-anak kamp pengungsi di Irak.

Yap, Shaima memang memiliki pengaruh yang besar di negara Irak. Bahkan, ia juga mencetuskan sejarah baru bagi dunia hiburan di negaranya. Namun, dengan adanya Shaima, akankah konflik di Irak bakal mereda? Semoga saja hal tersebut terjadi. Amin. Next

Apakah Kamu Setuju?