Seleb Indonesia

5 Wanita Cantik dan Berbakat Yang Jadi Pemenang Miss Indonesia

Oleh -

Berita Artis – Bertempatan di studio 14, Kebun Jeruk, Jakarta, Yayasan Miss Indonesia kembali menggelar acara pemilihan Miss Indonesia tahun 2016. Pemilihan Miss Indonesia tahun ini diikuti oleh 34 finalis cantik yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Tahun ini, gelar Miss Indonesia dan yang berhak maju ke ajang Miss World 2016 adalah Natasha Mannuela Halim, finalis asal Bangka Belitung. Sebelum Acha (panggilan Natasha), ada 5 wanita yang tak kalah cantik dari Acha yang membawa mahkota Miss Indonesia. Bahkan mereka juga berprestasi di ajang internasional loh. Siapa saja mereka?

1. Astrid Ellena, Miss Indonesia 2011

Wanita cantik satu ini merupakan finalis Miss Indonesia 2011 yang berasal dari Jawa Timur. Kala itu, ia berhasil membawa kemenangan setelah tampil memukau di depan dewan juri dengan keahlian bermain piano. Kemenangan dari Ellen ini membuka lebar kesempatannya untuk berprestasi di ajang internasional.

Astrid Ellena
Astrid Ellena [via instagram]
Di tahun yang sama, Ellen sukses membuat Indonesia bangga di ajang Miss World 2011. Wanita yang kini berusia 25 tahun ini berhasil melaju ke baka semi final (Top 15). Tak hanya itu, Ellen juga termasuk dalam Talent Top 10 dan memenangkan penghargaan Miss Beauty With A Purpose bersam dengan Miss Ghana. 5 tahun berlalu, kini Ellen tak lagi sibuk di dunia hiburan. Ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama dua buah hatinya.

2. Atlet Cantik Yang Dinobatkan Sebagai Miss Indonesia 2012

Berbeda dari tahun sebelumnya, gelar Miss Indonesia 2012 disandang oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai atlet loh. Ialah Ines Putri Tjiptadi Chandra atau lebih akrab di sapa dengan Inesh. Wanita 26 tahun ini memenangkan ajang bergengsi ini dan mewakili kampung halamannya, Bali.

Inesh Putri
Inesh Putri [via instagram]
Selain memenangkan ajang Miss Indonesia 2012, atlet golf profesional yang meraih medali emas dan perak pada PON 2004 ini juga sukses di ajang Miss World 2012. Yap, Inesh berhasil masuk dalam 15 besar dan menjadi runner up 3 pada Beauty with a Purpose, top 40 Beach Beauty serta 57 Top Model Miss World.

3. Vania Larissa, Penyanyi Merdu Yang Pukau Juri Miss World 2013

Bukan hanya cantik saja, finalis asal Kalimantan Barat pada pemilihan Miss Indonesia 2013 memiliki segudang bakat. Vania Larissa lihai dalam berjalan di catwalk, menari bahkan menyanyi. Tak heran, dengan bakat-bakat luar biasanya, ia membawa pulang gelar Miss Indonesia 2013.

Vania Larissa
Vania Larissa [via instagram]
Selain berhasil memenangkan ajang kecantikan di Indonesia, penyanyi seriosa yang pernah menjadi juara ajang Indonesia’s Got Talent 2010 ini juga masuk dalam 10 besar Miss World 2013 loh. Selain itu, Vania juga memenangkan gelar Miss World Talent dan masuk dalam 11 besar Miss World Beach Fashion. Wow.

4. Maria Rahajeng, Wanita Seksi Ratu Kecantikan Tahun 2014

Setelah satu tahun Vania Larissa menjadi ratu kecantikan di Indonesia, pada bulan Februari 2014 ajang kecantikan ini kembali menggelar pemilihan Miss Indonesia. Dari banyaknya finalis yang mengikuti karantina, nama Maria Rahajeng lah yang sukses membuat banyak mata menyorotinya.

Maria Rahajeng
Maria Rahajeng [via instagram]
Model seksi yang kerap berpose cantik ini mewakili daerah Sulawesi Barat dan sukses menjadi jawara. Setelah penobatannya sebagai Miss Indonesia 2014, Maria mewakili Indonesia dalam kontes Miss World 2014 yang di gelar di London. Dalam ajang tersebut hanya bisa puas masuk 25 besar namun ia sukses menjadi pemenang kategori Beauty with a purpose.

5. Maria Harfanti, Pencetak Sejarah Indonesia di Miss World

Yah, dari sekian ratu kecantikan yang paling memukau dan membuat Indonesia berjingkrak adalah Maria Harfanti. Perwakilan dari provinsi DI Yogyakarta sekaligus pemenang Miss Indonesia 2015 ini sukses menjadi runner upa ajang Miss World 2015 lalu.

Maria harfanti
Maria harfanti [via instagram]
Berkat kecantikan, bakat dan budi pekertnya, Maria juga mendapatkan banyak sekali penghargaan pada ajang tersebut. Sebut saja Miss World Continental Queen of Beauty Asia, Beauty with a Purpose, Top 7 in Interview, Top 13 in Talent, Top 10 in World’s Fashion Designer Award, Top 15 in Multimedia, dan Top 25 People’s Choice.Wow

Pencapaian yang didapatkan oleh Maria dan kawan-kawan lainnya memang membuat Indonesia bangga dan kagum. Well, bagaimana dengan tahun ini? Akankah Natasha Mannuela Halim akan mengulangi sejarah lagi? Atau, akankah dia memberikan kejutan untuk negeri cintanya? Kita tunggu saja. Next

Apakah Kamu Setuju?