Entertainment Model Seleb Indonesia

14 Potret Megahnya Kostum Miss Grand International 2017 Dari Berbagai Negara, Indonesia Paling Cetar!

Oleh -

Miss Grand International adalah sebuah ajang kontes kecantikan yang bertujuan untuk ikut serta menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan. Berkantor pusat di Thailand, organisasi ini berada di bawah naungan Nawat Itsaragrisil dan Yuphiyao Thaivisut.

Tahun lalu, Indonesia berhasil membawa pulang gelar Miss Grand International 2016 yang diwakili oleh Ariska Putri Pertiwi. Ariska menjadi wanita Asia pertama yang mendapat gelar tersebut. Tahun ini ajang tersebut kembali digelar di Vietnam, dimana semalam para kontestan memperagakan kostum khas negaranya masing-masing di hadapan para juri. Ini dia sebagian kostum menarik yang tampil di malam penyisihan Miss Grand International 2017.

1. Berjudul “Motherland: The Sky is my Father, and The Earth is my Mother penampilan kontestan Indonesia, Dea Rizkita berhasil memukai juri dan penonton dengan kostum seberat 37 kg ini loh!

2. Miss Grand Peru, Maria Joselora mengusung tema kostum ala burung merak serba putih lengkap dengan mahkota. Sayap putih ini bisa jadi rok atau sayap, tergantung dari posisi tangan.

3. Selain Indonesia, Thailand juga dapat sambutan meriah dari para penonton dan juri. Ketika outer army milik Premika Pamela dilepas, ia berubah menjadi burung yang cantik.

4. Selain Indonesia dan Thailand, Kostum khas dari kontestan Myanmar ini juga digadang masuk dalam 25 kostum terbaik. Salut deh buat yang bikin ini!

5. Nadia Suliman dari Wales cantik banget dengan kostum ala peri bunga serba kuning dan pink. Nadia juga menjadi salah satu kontestan yang difavoritkan.

6. Meski tidak mendapat sambutan seheboh Indonesia, tetapi Elizabeth Clenci berhasil memukau penonton. Di Philiphina, ajang kecantikan jadi salah satu tontonan favorit.

7. Kostum Yoana Don dari Argentina ini memiliki konsep yang mirip dengan Peru, dengan sayap bulu bak burung ala Angels-nya Victoria Secret.

8. Vietnam sebagai tuan rumah mendapat banyak sorotan dengan baju adat Ao Dai. Serba merah, orange, dan kuning Huyen My melenggang cantik di atas panggung membawa kostum seberat 30kg tersebut.

9. Mengusung kostum Wonder Woman, Taylor Kessler dari USA sempat dibully karena dinilai memakai cosplay untuk ajang kecantikan. Masyarakat internasional menilai jika Amerika nggak punya kostum budaya. Hmmm…setuju nggak?

10. Ini dia kostum dari Malaysia yang menuai kontroversi karena dinilai mencomot budaya khas Indonesia, Kuda Lumping. Keren sih, tapi meski sudah klarifikasi jika kostum itu terinpisrasi dari Jawa tetap saja bikin netizen nggak terima.

11. Jenaae Jackson, sejak upacara pembukaan Miss Grand International 2017 kontestan dari Jamaika ini sudah mengundang perhatian publik karena selalu tampil stunning.

12. Setuju kan kalau India adalah negara yang kental dengan budaya? Kostum Miss Grand India ini juga mendapat banyak pujian apalagi sejak acara upacara pembuakaan acara ini ia selalu terlihat cantik memukau.

13. Surahai Reyes perwakilan dari Dominican Republik cantik banget dengan kostum yang menggambarkan bendera kebangsaannya.

14. Andrea Torres dari Panama juga mendapat sambutan meriah dari sosial media. Kontestan satu ini punya wajah latin yang cantik dan kostumnya juga memukau. Indonesia dan Panama jadi dua kontetan masyarakat internasional loh!

Dari 73 kostum dari berbagai negara, itu tadi 14 kostum yang cukup menyita perhatian masyarakat Internasional. Kostum Indonesia sendiri terinspirasi dari banyak hal yang ada di Indoensia. Bentuk lingkaran dari bentuk dasar Bulan, budaya timur yang melambangkan sosok ibu, ratu, dan wanita. Warna biru simbol dari kejayaan kita sebagai negara martim.

Nah, dari keempat belas kostum tersebut mana sih manurut kamu yang paling memukau? Oh ya, kalau kamu ingin Dea maju ke final, jangan lupa vote ya! Next

Apakah Kamu Setuju?