LifeStyle Model Seleb Indonesia

Super Cantik dan Eksotis, Ini Dia 4 Perwakilan Puteri Indonesia di Ajang Miss Grand International 2017

Oleh -

Selain Miss Universe, ada satu lagi ajang kontes kecantikan internasional yang sebentar lagi akan di gelar di Vietnam. Kontes tersebut tak lain adalah Miss Grand Internasional 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober nanti. Ajang ini sudah terbentuk sejak tahun 2013 dengan tujuan untuk ikut serta dalam menciptakan perdaimaian dan menghentikan peperangan.

Tahun 2016 lalu Indonesia berhasil memboyong gelar Best National Costume, dan menjadi satu-satunya wanita Asia pertama yang masuk dalam jajaran Runner Up. Tahun ini Indonesia kembali mengirim empat kandidat yang telah lebih dulu lolos dalam ajang Puteri Indonesia 2017 lalu. Berparas cantik, tinggi semampai dengan kulit eksotis, yuk kenal lebih dekat dengan 4 perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Grand Internasional!

1. Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia tertinggi sepanjang sejarah

Wanita cantik berkulit eksotis ini adalah pemenang Puteri Indonesia 2017. Bunga layak menyandang predikat juara karena memiliki pengalaman modeling yang sudah banyak. Tak hanya dalam negeri saja, karir modelingnya sudah sampai kancah Internasional. Ia berhasil menjadi juara dalam ajang Supermodel of Asia Pasific di tahun 2011 dan Guess Girl Model Search SouthEast Asia tahun 2015. Fyi, Bunga menyandang predikat sebagai Putri Indonesia dengan tinggi badan semampai. Tinggi badan Bunga mencapai 180 cm, cocoklah jika nanti akan bersaing dengan kontestan dari luar negeri.

2. Karina Nadila Niab, Puteri Pariwisata yang mandiri

Dari wajahnya saja sudah bisa dilihat bahwa gadis yang sering disapa Nina ini memiliki pembawaan sebagai wanita mandiri yang kuat dan berkarakter. Gadis berusia 24 tahun ini memang sudah memiliki mimpi untuk menjadi beauty queen sejak melihat Miss Universe 2003. Tak hanya berwajah cantik, Nina juga memiliki segudang prestasi diantaranya: SEAMEO student exchange, Panasonic Gobel Awards in FTV “Apa Salah dan Dosaku, Bu?”, dan 82 SHS representative for Green Peace Intl. Org. Meski lama tinggal di Jakarta, pemilik tinggi 170 cm ini tak lupa akan kampung halamannya, NTT.

3. Kevin Lilliana, runner up satu sekaligus Putri Indonesia Lingkungan 2017

Liliana adalah finalis dari Jawa Barat, tepatnya gadis dengan tinggi 174 ini berasal dari kota Bandung. Memiliki wajah oriental ternyata gadis kelahiran 5 Januari 1996 ini menganut agama Islam loh. Namanya memang sekilas seperti seorang lelaki, hal ini karena saat hamil Liliana sang orang tua mendamba untuk melahirkan anak laki-laki namun ternyata yang lahir adalah seorang bayi perempuan. Alhasil kedua orang tuanya menambahkan nama perempuan setelah nama Kevin.

4. Dea Rizkita, runner up 3 calon Psikolog

Dea adalah kontestan yang berasal dari Kota Semarang, di ajang Putri Indonesia ia mewakili Provinsi Jawa Barat. Setelah lulus pendidikan S1 jurusan Psikologi, kini Dea tengah melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang dengan jurusan yang sama. Gadis berusia 23 tahun ini memiliki mimpi yang mulia, yaitu ingin agar seluruh anak-anak di Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak dan suatu hari dirinya ingin membangun lembaga psikologi untuk anak. Sebelum maju dalam ajang Puteri Indonesia, Dea telah lebih dulu menjadi Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah.

Nah, itu tadi keempat kontestan yang akan membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah Internasional dalam ajang Miss Grand International yang digelar di Ho Chi Minh City. Dari keempat wakil tersebut siapa yang bakal jadi jagoan kamu? Prev

Apakah Kamu Setuju?