Seleb Indonesia

Mira Asmara, Kakak Cantik Sahrul Gunawan di Sinetron Jin dan Jun

Oleh -

Mira Asmara, artis cantik dulunya cukup populer di Indonesia. Well, bagi remaja yang lahir tahun 90 pasti kenal betul dengan Mira. Ya, Mira adalah salah satu pemain dari sinetron Jin dan Jun, sinetron komedi yang diperankan oleh Sahrul Gunawan dan banyak yang lain. Ia berperan sebagai kakak Sahrul Gunawan yang bernama Dessy.

Lima belas tahun berlalu, kini Mira telah banyak berubah. Ia bukan lagi seorang kakak dari Sahrul melainkan ibu dari 3 anaknya. Nah, Penasaran dengan kabarnya saat ini kan? Intip aja uraiannya berikut ini!

1. Mbak Dessy yang Cantik Jelita di Jin dan Jun

Berbicara mengenai sinetron Jin dan Jun, pasti hal pertama yang diingat adalah akting Sahrul Gunawan dan M. Amien yang begitu fenomenal. Meski hanya satu musim saja, dua aktor ini cukup menyedot perhatian publik saat itu. Pun kalah pamor dengan Sahrul, artis cantik yang memerankan tokoh Dessy juga tak kalah populernya loh.

Mbak Dessy yang Cantik Jelita di Jin dan Jun
Mbak Dessy yang Cantik Jelita di Jin dan Jun

Ya, Dessy adalah kakak dari Jun (Sahrul Gunawan) yang memiliki paras ayu khas anak 90an. Peran Dessy ini sukses dimainkan oleh Mira Asmara yang kala itu namanya melambung berkat sinetron komedi satu ini. Tak hanya di Jin dan Jun, Mira juga beberapa kali bermain dalam sinetron lain. Well, meski bukan pemain utama, tetapi cukup eksis juga ya!

2. Menikah di Saat Mencapai Puncak Kariernya

Dibalik cantiknya Mira ketika memakai seragam SMA di sinetron Jin dan Jun, ternyata ia sudah memiliki suami. Ya, di sekitar tahun 1988, Mira memutuskan menikah dengan kekasihnya yang bernama Luli Widharmadi. Tak seperti sekarang yang heboh dibicarakan oleh publik, kehidupan Mira berjalan dengan harmonis kendati masih sibuk dengan syuting.

Menikah di Saat Mencapai Puncak Kariernya
Menikah di Saat Mencapai Puncak Kariernya

Sayang, memasuki 4 tahun pernikahan Mira mulai mengurangi jadwalnya di dunia hiburan. Bukan tanpa alasan, mundurnya Mira dari dunia hiburan lantaran ingin lebih fokus merawat keluarganya. Apalagi di tahun-tahun tersebut Mira sedang sibuk menjaga sang buah hati yang baru saja lahir.

3. Memutuskan Menikah Lagi Tak Lama Setelah Bercerai

Hampir 10 tahun menikah dan jauh dari gosip, ternyata kehidupan rumah tangga Mira tak seindah yang dilihat oleh banyak orang. Artis cantik ini ternyata kerap perang kalimat dengan suaminya. Seperti di tahun 2005 lalu, Mira mengajukan gugatan cerai kepada suaminya lantaran sering berselisih paham. Namun, kala itu ia masih meredam dan mencabut gugatannya tersebut.

Memutuskan Menikah Lagi Tak Lama Setelah Bercerai
Memutuskan Menikah Lagi Tak Lama Setelah Bercerai

Namun, di tahun 2006 Mira kembali tak tahan masih berhubungan dengan sang suami. Hingga pada akhirnya ia memutuskan berpisah untuk selama-lamanya. Tak butuh lama untuk move on dari Luli, Mira akhirnya menemukan pujaan hati di tahun 2007. Bahkan tepat pada bulan Juli 2007, Mira mengakhiri masa lajangnya setelah dinikahi oleh Ariseno Ridhwan, Kepada Media Centernya Gerindra.

4. Mommy Cantik Bagi 3 Buah Hatinya

Setelah 9 tahun menikah dengan Ariseno, Mira terlihat bahagia. Apalagi kehadiran tiga buah hatinya, meski tak tinggal serumah. Ya, anak pertama Mira dengan suami terdahulunya dikabarkan tak tinggal dengan dirinya. Meski tak tinggal serumah, Mira dan putranya yang bernama Danindra ini sering bertemu. Bahkan keduanya sering berlibu bersama.

Mommy Cantik Bagi 3 Buah Hatinya
Mommy Cantik Bagi 3 Buah Hatinya

Tak hanya dengan Danindra, Mira juga banyak menghabiskan waktu dengan dua anak dari Ariseno. Siapa lagi kalau bukan Dante dan Dimitri. Ya, dua putra Mira ini menjadi teman setianya kala Ariseno sibuk dengan urusan kantor. ya, tentu kehidupan Mira sangat menyenangkan, apalagi ketika bersama dengan anak-anaknya yang ganteng, lucu dan menggemaskan.

5. Tinggalkan Dunia Hiburan dan Fokus Geluti Bisnis Kecantikan

Sejak berakhirnya sinetron Jin dan Jun, Mira masih sering tampil di acara-acara talkshow. Namun, rutinitasnya tersebut tak sepadat di jaman mudanya dulu. Kini artis cantik ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berbisnis. Kabarnya, Mira sudah lama mendirikan bisnis kecantikan bernama Gloskin.

Tinggalkan Dunia Hiburan dan Fokus Geluti Bisnis Kecantikan
Tinggalkan Dunia Hiburan dan Fokus Geluti Bisnis Kecantikan

Kendati lepas dari dunia hiburan, Mira masih sering berhubungan dengan rekan-rekan sesama artis. Bahkan ia juga mengundang teman-temannya untuk melakukan perawatan di klinik kecantikannya. Wah, sambil menyelam minum air ya tante Mira?

Selain hidup bahagia, siapa sangka Mira masih saja terlihat muda dan tak berubah sejak awal debut. Bahkan, ketika bersanding dengan anak pertamanya, Mira terlihat seperti kakak bukan ibu. Ya, kan? Nah, kira-kira berapa sih umur dari Mira ini? Ada yang tahu gak? Next

Apakah Kamu Setuju?