Musik Seleb Indonesia

Mike Mohede Meninggal Dunia, Selamat Jalan Idola Masyarakat Indonesia

Oleh -

Mike Mohede meninggal dunia di usia ke 32 tahun. Hal ini tentunya mengejutkan kita semua mengingat tidak ada kabar tentang jatuh sakitnya sang idola. Terakhir kali, Mike Mohede masih sering terlihat tampil sehat dan menyenangkan dalam ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta.

Ucapan bela sungkawa datang dari rekan sesama artis dan penyanyi Kunto Aji. Melalui akun Twitternya,  mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang sahabat, saudara dan panutan kami Mike Mohede. Minta doanya ya teman-teman.” Berikut sekilas kisah hidup Mike Mohede yang penuh inspirasi untuk kita semua:

Mulai Dicintai Indonesia Sejak Jadi Idola Dunia Tarik Suara

Mike Mohede adalah bintang yang memulai kiprahnya dari ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta. Suara yang hangat dan empuk menjadi ciri khasnya, di mana ia bisa melantunkan pop dan R&B dengan begitu mulus. Perawakannya yang tambun dan tak melepas senyum juga membuat banyak orang jatuh cinta. Ia digembleng oleh tiga musisi senior dan lolos ajang pencarian bakat tersebut, hingga menjadi idola Indonesia.

Sahavasa.. ( matur suksma bliii..buat foto nya.. Rahayu.. @putusutha )

A photo posted by Mike Mohede (@mikemohede) on

Mike Mohede termasuk idola jebolan ajang pencarian bakat yang bertahan di tengah derasnya kedatangan penyanyi dan genre musik baru. Di kala banyak rekannya yang tergilas oleh generasi baru dalam dunia tarik suara.

Masih Sempat Mengeluarkan Album

Seperti yang sudah kita ulas, Mike Mohede termasuk artis yang melejit dengan cepat, namun cukup produktif. Sejak meluncurkan album di tahun 2005, Mike masih terlihat aktif menyanyi, membuat lagu, berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi terkenal baik itu pop maupun religi.

10 tahun berselang, Mike Mohede mengeluarkan album kedua pada 12 Juni 2015 dengan single andalan ‘Sahabat Jadi Cinta’. Agaknya album ini masih menjadi penantian banyak fansnya dan masuk pasaran anak masa kini yang tengah dimabuk asmara sehingga album tersebut membawanya menjadi jawara di berbagai chart musik tanah air.

Selamat Jalan, Kita akan Merindukan Suara Lembut Mike Mohede

Siapa yang menyangka bahwa album tersebut menjadi album pamungkas Mike? meski ia sering tampil di beberapa cara belakangan, tak tampak rona sakit di wajahnya. Penyanyi bersuara lembut nan merdu itu meninggalkan kita semua dengan tak terduga. Hingga saat ini, ucapan bela sungkawa mengalir deras di berbagai social media. Tak terkecuali hashtag Instagram untuk Mike Mohede yang dipenuhi caption pilu dan duka cita.

Mike Mohede meninggal karena serangan jantung. Penyakit yang satu ini memang kerap menyerang tiba-tiba dan sebelum Mike, beberapa rekan artis sudah lebih dulu berpulang dengan meninggalkan kejutan yang luar biasa. Kini tak ada lagi lantunan syahdu Mike Mohede, namun kita akan selalu mengenangnya dalam nada-nada cinta dan kemanusiaan yang pernah ia nyanyikan.

Selamat jalan Mike Mohede. Doa kami menyertai kepergianmu wahai idola kesayangan Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?