Holywood

Joseph Fiennes, Aktor Tampan Yang Perankan Tokoh Michael Jackson

Oleh -

Baru-baru ini panggung hiburan Hollywood sedang ramai-ramainya diperbincangkan. Hal ini dimulai dengan daftar nominasi Piala Oscar yang disebarkan oleh Academy Awards. Dalam daftar tersebut, hampir semua artis dengan ras kulit putih menjadi nominatornya. Hal tersebut membuat ras kulit hitam merasa tak adil. Kontroversi ras yang ada dalam Academy Award masih belum selesai, kembali kasus serupa datang dari sebuah film yang direncanakan akan rilis pada tahun 2016 ini. Ialah Film komedi yang berjudul Elizabeth, Michael dan Marlon yang merupakan sebuah film produksi Sky Arts.

Film yang turut mengusung King Of Pop, Michael Jakson ini, bercerita mengenai perjalanan MJ, Elisabeth Taylor dan Marlon Brando pada tahun 2001 lalu. Melihat jalan ceritanya memang tak ada masalah, namun pernyataan yang disampaikan oleh pihak Sky Arts pada tanggal 27 Januari lalu membuat ras kulit hitam mengamuk habis-habisan.

Michael Jackson
Michael Jackson [image source]

Mereka menolak pernyataan resmi Sky Arts tentang pemeran tokoh MJ dalam film tersebut. Yap, dalam film tersebut sang sutradara memilih aktor tampan asal Inggris bernama Joseph Fiennes. Fiennes sendiri bukanlah orang dari ras kulit hitam seperti warna kulit MJ pada awalnya.

Mendapatkan banyak kritikan hingga peringatan pemboikotan, pihak Sky Arts tetap menggunakan pemenang Screen Actors Guild Award ini. Mereka beranggapan bahwa pemilihan Fiennes bukanlah soal ras, namun soal kecakapan dirinya dalam berakting.

Joseph Fiennes
Joseph Fiennes [image source]

Sama halnya dengan pihak Sky Arts, Fiennes juga mengemukakan hal yang sama kepada media. Ia berharap bahwa terpilihnya dirinya menjadi tokoh MJ tak disangkut pautkan dengan masalah ras yang kini tengah memanas.

Well, memang kisruh ras putih dan hitam kini menjadi topik panas yang tak ada hentinya di dunia hiburan Hollywood. Nah, bagaimana pendapatmu tentang aktor pemeran MJ ini? Next

Apakah Kamu Setuju?