Entertainment Film Seleb Indonesia

Bikin Kangen! Ini 5 Sosok Pemain ‘Si Doel Anak Sekolahan’ Setelah 14 Tahun Berlalu

Oleh -

Semenjak munculnya film ‘Si Doel The Movie’ pada awal Agustus lalu, nama-nama aktor dan aktris jadul mulai terdengar lagi oleh publik. Memang sih, para seleb kawakan ini sudah tak lagi berkecimpung di dunia perfilman Indonesia dewasa kini. Namun jangan lupa, bahwa para publik figur ini sempat menjadi idola di zamannya berkat kemampuan mereka membawakan peran dalam sebuah film.

Si Doel Anak Sekolahan sendiri merupakan salah 1 film terlaris serta legendaris di zamannya. 14 tahun sudah berlalu, dan kini para pemainnya pun kembali dipertemukan dalam sebuah film yang sama dengan alur cerita berbeda tentunya. Lantas, seperti apa sih perbandingan penampilan ke 5 artis pemain Si Doel Anak Sekolahan 14 tahun lalu dan sekarang? Intip kuy!

1. Rano Karno – Doel

Berperan sebagai lakon utama dalam film legendaris ‘Si Doel Anak Sekolahan’, nama Rano Karno sangat terkenal di zamannya. Memulai karir dari usia 9 tahun, tak heran jika Rano begitu dipuji dalam membawakan peran ‘Doel’ yang kalem dan terpelajar. Dan kini, setelah sempat vakum di dunia perfilman dan fokus pada politik, Bang Rano kembali menyapa penggemarnya dalam Si Doel The Movie. Kangen yah!

2. Maudy Koesnaedi – Zaenab

Memiliki wajah kalem dan cantik ala gadis desa, Maudy pun terpilih untuk memerankan karakter Zaenab yang sederhana. Mencintai Doel dengan sepenuh hati, namun Zaenab merupakan tipikal gadis desa yang tak berani menyatakan perasaanya secara terang-terangan. Dan kini, Maudy yang berperan sebagai Zaenab pun justru memiliki penampilan super elegan. Mendapatkan suami bule, Maudy semakin cantik dan memiliki 1 anak yang gantengnya gak main-main loh!

3. Cornelia Agatha – Sarah

Berbeda dengan Zaenab, sosok Sarah merupakan gadis metropolitan yang berasal dari keluarga mampu serta terpandang. Jatuh hati pada Doel yang sangat sederhana, Sarah justru kerap mengungkapkan perasaanya pada Doel secara terang-terangan. Lama menghilang dari dunia perfilman, Cornelia Agatha dikabarkan tengah sibuk mengurusi rumah tangganya. Namun kini ia kembali untuk hadir lagi sebagai Sarah dalam film Si Doel The Movie.

4. Mandra

Mandra dan Rano Karno merupakan sosok di balik tenarnya sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’. Yap, pasalnya Mandra juga merupakan salah 1 kontributor dalam berjalannya sinetron legendaris tersebut loh. Sempat bermain dalam beberapa film setelah ‘Si Doel Anak Sekolahan’ Mandra pernah terjerat kasus korupsi yang kemudian membuatnya di penjara selama 1 tahun. Tapi kini seniman kawakan itu kembali bermain dan bereuni dengan para sahabatnya dalam film ‘Si Doel The Movie’. Sukses terus yah Bang Mandra!

5. Suti Karno – Atun

Suti Karno, atau yang lebih dikenal sebagai Atun ini merupakan adik kandung dari Rano Karno loh. Ikut bermain dalam sinetron Si Doel, Suti pun juga berperan sebagai adik Bang Doel. Lama tak terdengar kabarnya, kini Suti Karno kembali muncul dengan penampilan yang tak jauh berbeda dengan dirinya di 14 tahun silam. Tampak awet muda, Suti kini juga dikenal dengan gayanya yang gaul dan nyentrik abis.

Itu dia kelima seleb legendaris yang sempat menjadi idola para remaja di era 90-an. Akting mereka tak main-main dan benar-benar berkualitas saat membawakan peran masing-masing loh. Jadi kangen deh dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat melekat di hati. Nah, kira-kira kalian sudah menyaksikan versi terbarunya belum nih? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page