January 6, 2024

Umat muslim Indonesia sedang bersuka cita menjalankan ibadah puasa. Biasanya di bulan penuh berkah ini, kita pasti menemukan jajanan khas yang hanya dijumpai saat Ramadan. Ada banyak hidangan lezat yang siap menemani waktu berbuka.

Dari berbagai macam menu berbuka, pasti ada hidangan tertentu yang menjadi favorit kamu. Ternyata sama loh dengan para artis yang punya menu favorit tersendiri. Mereka punya hidangan andalan yang wajib ada saat buka puasa. Apa aja sih? Cek bareng-bareng yuk!

1. Tatjana Saphira

Menu buka puasa artis cantik ini ternyata nggak jauh beda loh sama kita. Kue-kue manis yang sering dijual saat Ramadan juga jadi menu berbuka yang harus ada di meja. Berbeda dengan orang kebanyakan, kalau soal minuman, Tatjana lebih memilih air putih dibandingkan es. Dirinya pun lebih suka menikmati camilan saat berbuka ketimbang makan makanan berat.

2. Cut Meyriska

Sesuai dengan tempat kelahirannya, artis cantik yang laris jadi pemeran antagonis ini menjadikan masakan khas Aceh sebagai menu favoritnya saat berbuka. Namun di antara semua menu tersebut, masakan Aceh yang paling disukai oleh Cut Meyriska adalah kuah masam Keu Eung atau kuah asam manis pedas. Tak hanya suka makan, Cut Meyriska juga sering memasak menu tersebut untuk anggota keluarganya.

3. Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik ini merasa buka puasanya kurang lengkap tanpa es blewah. Minuman segar ini harus selalu ada saat Magrib tiba. Blewah yang manis dan es yang segar memang menjadi perpaduan sempurna untuk minuman berbuka.

4. Syahrini

Artis cetar ini ternyata juga punya menu andalan lho. Syahrini tak pernah ketinggalan untuk menyantap kurma dan kolak saat berbuka puasa. Dirinya mengaku tanpa kedua menu tersebut, lambungnya bisa kena maag karena langsung menyantap makanan berat.

5. Maia Estianty

Artis yang akrab disapa Bunda Maia ini ternyata punya menu favorit yang sederhana. Biji salak dan kolak ubi selalu menjadi andalan Maia saat berbuka puasa. Menurutnya kedua sajian ini tambah enak disantap saat bulan puasa.

6. Marshanda

Mantan istri Ben Kasyafani ini tak terlalu suka dengan es yang biasanya jadi pilihan banyak orang untuk berbuka. Marshanda lebih suka berbuka dengan bubur sumsum dan bubur ketan hitam. Rasanya yang legit dan gurih memang membuat bubur ini menjadi hidangan berbuka yang lezat.

7. Prilly Latuconsina

Artis imut dan cantik ini lebih memilih berbuka dengan makanan yang manis-manis. Prilly mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang gemar menyantap kurma Arab yang dibawakan oleh ibunya. Menurutnya kurma tersebut punya rasa karamel yang berbeda dibandingkan kurma yang dijual di Indonesia.

8. Chika Jessica

Artis yang sedang dikabarkan dekat denganĀ  Deddy Corbuzier ini lebih suka menyantap gorengan bakwan dan sambal kacang untuk berbuka. Chika selalu ketagihan dengan rasa pedas dan gurih dari kedua makanan tersebut.

9. Olla Ramlan

Bagi Olla, es timun suri wajib ada untuk berbuka. Olla lebih suka berbuka puasa dengan minuman dingin karena lebih segar. Setiap kali Ramadan, Olla tak pernah ketinggalan untuk menyajikan es buah di meja makan.

10. Yuki Kato

Artis muda ini mengaku suka bereksperimen untuk membuat minuman berbuka puasa. Yuki suka membuat es buah dengan mencampurkan sari kelapa, susu kental manis dan melon. Minuman buatannya ini selalu sukses menghilangkan haus saat berbuka.

Ternyata menu favorit para artis cantik itu sederhana, ya. Wah, boleh dicontoh nih buat menu berbuka kita di rumah!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *