Seleb Indonesia

Deretan Menteri Paling Cantik di Dunia, Indonesia Juga Punya

Oleh -

Berita Selebritis – Banyak orang ingin terjun ke dunia politik. Tak heran jika mengingat orang-orang yang terjun ke politik diliputi dengan kekuasaan. Tapi hingga saat ini para pria masih mendominasi jabatan-jabatan penting di pemerintahan. Namun ada juga para wanita yang sukses di pemerintahan.Tak sedikit juga dari mereka yang memiliki wajah cantik rupawan.

Tentu mereka tidak hanya bermodalkan kecantikan saja. Dengan pengalaman dan pendidikan yang sudah mereka tempuh. para wanita cantik itu berusaha memberikan yang terbaik untuk negara mereka. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Belinda Stronach

Belinda Stronach [image source]
Belinda Stronach [image source]
Belinda Stronach adalah salah satu politisi yang cukup kontroversial di Kanada. Wanita yang umurnya sudah menginjak kepala empat ini pernah dua kali menikah dan dikabarkan sering menggelar pesta. Namun terlepas dari itu semua, Belinda memang pantas mendapat julukan menteri cantik saat bertugas sebagai Menteri Sumber Daya Manusia dari 17 Mei 2005 sampai 6 Februari 2006.

2. Angela Gerekou

Angela Gerekou [image source]
Angela Gerekou [image source]
Angela menjadi bagian dari kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Yunani. Kecantikannya sebagai seorang politisi ssudah terkenal di seantero negerinya. Bukan hanya cantik, tapi Angela juga berpendidikan. Sebelum terjun ke dunia politik, Angela menempuh pendidikan dalam bidang arsitektur.

3. Maria Carfagna

Maria Carfagna [image source]
Maria Carfagna [image source]
Sejak memutuskan untuk terjun ke dunia politik, Maria sudah disambut sebagai salah satu menteri terseksi di dunia. Sebelumnya, Maria berprofesi sebagai pembawa acara. Dan melihat peluang dalam dunia politik, Maria memutuskan untuk banting setir. Wanita yang memulai karir politik sejak tahun 2004 ini kemudian menjadi salah satu menteri dalam pemerintahan Silvio Berlusconi di Itali.

4. Armida Alisjahbana

Armida Alisjahbana [image source]
Armida Alisjahbana [image source]
Setelah kita mengintip para menteri dari luar negeri, kita perlu bangga karena Indonesia juga punya politisi wanita yang tak kalah cantik. Karena kemampuan yang mumpuni, mereka juga terpilih sebagai menteri. Salah satunya adalah Armida Alisjahbana. Dari 22 Oktober 2009 sampai 20 Oktober 2014 Armida menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia pada masa pemerintahan presiden SBY.

5. Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani [image source]
Sri Mulyani [image source]
Saat ini bukan hanya Indonesia yang mengenal sosok Sri Mulyani. Tapi di seantero dunia nama Sri Mulyani menggema. Wanita kelahiran 26 Agustus 1962 itu pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan  dari 7 Desember 2005 hingga 20 Mei 2010. Dan setelah itu  Sri Mulyani dipercaya untuk menjabat direktur pelaksana Bank Dunia.

6. Yulia Tymoshenko

Yevgenia Tymoshenko, [image source]
Yevgenia Tymoshenko, [image source]
Yulia banyak mendapat julukan seputar kecantikan, tentu dipengaruhi juga oleh posisinya sebagai seoraag politisi. Ada yang menyebut jika Yulia merupakan wanita ke-3 terkuat di dunia. Ia menjabat sebagai Perdana Menteri Ukraina sejak 18 Desember 2007 hingga 3 Maret 2010.

Itulah beberapa wanita cantik yang menjabat di kementerian. Mereka tentu tak hanya mengandalkan kecantikan saja karena dengan kebijakan yang mereka tentukan, banyak manfaat diharapkan bisa sampai pada masyarakat. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page