Seleb Indonesia

Bosan Jadi Gadis Baik-Baik, Mentari de Marelle Pengen Jadi Cewek Rusak

Oleh -

Aktris belia pendatang baru Mentari de Marelle, kini mulai menitik karirnya sedikit demi sedikit. Berkat peran apiknya bersama Al Ghazali dan Verrel Bramasta di LDR, nama Mentari seketika mencuat dan mulai digandrungi. Namun sejatinya Mentari sendiri sudah pernah beraksi di satu judul film lainnya.

Kini kabarnya Mentari ingin menjadi seorang wanita rusak yang tak bermoral?! Lho kenapa? Yuk simak bersama!

1. Ini Alasan Mentari Ingin Jadi Wanita Nakal

Di usianya yang masih dibilang remaja, Mentari de Marelle cukup menyita perhatian berkat akting apiknya bersama Al Ghazali dan Verrel Bramasta. Namun pengalaman Mentari dalam film bertajuk LDR itu dirasanya kurang cukup. Bosan dengan peran yang biasa-biasa saja Mentari mulai tertarik dan berimajinasi tentang peran yang sedikit menyimpang. Diakui olehnya, Mentari ingin menjadi seorang wanita rusak.

Ini Alasan Mentari Ingin Jadi Wanita Nakal
Ini Alasan Mentari Ingin Jadi Wanita Nakal (c) Instagram

Mengapa begitu?! Pasalnya Mentari sendiri dilanda rasa penasaran tentang peran tersebut. Menurutnya peran itu terlihat cukup menarik untuk dibawakan. Lagipula, peran nakal seperti ini belum banyak dan biasa di Indonesia. Bahkan tak banyak yang mau untuk mengambilnya. Meski akan menghadapi tantangan yang jelas tergambar, nampaknya dara 18 tahun ini tak gentar untuk membawakannya. So, kira-kira bakal terealisasi kapan ya?!

2. Dapat Peran Vulgar, Begini Tanggapan Mentari…

Fakta berikut ini cukup kontras dengan pernyataan yang ia tuturkan sebelumnya. Yupps, benar memang jika Mentari ingin memerankan karakter wanita rusak, tapi anehnya ketika ia ditawari untuk memerankan adegan vulgar dengan spontan langsung ditampiknya. Pernyataan berikut memang terdengar sedikit aneh bukan?! Ternyata usut punya usut, Mentari memang berkeinginan menjadi wanita rusak tapi tak vulgar. Meskipun ia dibayar selangit sekalipun.

Dapat Peran Vulgar, Begini Tanggapan Mentari...
Dapat Peran Vulgar, Begini Tanggapan Mentari… (c) Instagram

Pernah dulu Mentari ditawari kontrak film oleh seorang sutradara. Tanpa buang waktu, Mentari pun langsung membahasnya. Berhubung masih pendatang baru dan masih belia, Mentari selalu mengkonsultasikan segala sesuatunya kepada sang bunda, terutama nominal bayarannya. Di waktu yang sama ketika proses reading, Mentari pun membaca banyak adegan vulgar yang akan diperankan dalam film barunya itu. Seketika itu juga Mentari langsung menolak dan pulang.
“Aku nggak akan pamerin badan aku dengan nominal segitu. Mau dibayar berapa pun juga aku nggak mau kerjain. Tapi aku lebih pilih dikit demi sedikit tapi karir aku meningkat,” tutur Mentari.

3. Baru Pemula, Mentari Jajal Genre Apa Saja

Sebelum beraksi dengan Al Ghazali dan Verrel Bramasta dalam film LDR, Mentari telah mengukir namanya dalam film YASMINE. Film pertamanya yang dirilis pada 2014 tersebut diakui sebagai film tersulitnya. Pasalnya di situ (YASMINE) Mentari dituntut untuk memerankan tokoh yang jago silat. Yang lebih susahnya lagi waktu latihan yang tersedia hanya sekitar 3 bulan. Ditambah lagi, Mentari harus mengalahkan si jago silat lainnya yang notabenenya sudah menguasai silat selama 1 tahun terakhir.

Baru Pemula, Mentari Jajal Genre Apa Saja
Baru Pemula, Mentari Jajal Genre Apa Saja (c) Instagram

Diakuinya peran pertama itu cukup sukses membuatnya stress. Usai merilis film pertama dan keduanya yang bergenrekan cinta, kini Mentari kembali menggali seni perannya melalui genre horor. Belum lama ini, dara ramping nan jangkung itu didapuk sebagai salah satu tokoh di film bertajuk RUMAH MALAIKAT. Di situ Mentari memerankan tokoh Alexandra yang ceritanya mendapatkan perintah dalam bentuk surat berisikan petunjuk menyelesaikan misi mencari adiknya yang diculik 3 tahun silam.
“Aku di sini jadi Alexandra, ceritanya dia dulu adiknya pernah diculik tiga tahun lalu, dan dia dapet surat, dan dia mempunyai misi untuk mencari itu (sang adik),” tutupnya.

4. Demi Film, Mentari Korbankan Pendidikan

Dalam mencapai cita-cita pasti ada hal yang harus dikorbankan. Karena ada orang bilang, bahwa pendidikan dan pekerjaan itu tak bisa berjalan secara bersamaan. Pun demikian halnya dengan Mentari de Marelle. Di usianya yang masih belia ini, Mentari memutuskan untuk menunda pendidikannya guna mengasah bakatnya dalam berakting. Usai lulus SMA Mentari mengaku jika ia akan menunda kuliahnya untuk beberapa waktu ke depan ini.

Demi Film, Mentari Korbankan Pendidikan
Demi Film, Mentari Korbankan Pendidikan (c) Instagram

“Aku baru lulus SMA, dan aku nggak kuliah dulu, karena sibuk. Aku juga udah fix sih akan masuk (sekolah) film, cuma mana kampusnya yang cocok masih nyari,” ujarnya. Di samping menjadi aktris, Mentari juga bercita-cita sebagai director film. Sama seperti namanya, director memegang penuh seluruh kuasa dan kendali sebuah film. Ketika disinggung soal sinetron dan film sendiri, dara cantik ini ternyata lebih memilih film. Alasannya ialah ia hanya akan mengerjakan sesuatu yang menjadi passionnya.
“Aku main film bukan karena uang, tapi aku main film karena suka. Ya emang sih aku juga kalau dikasih uang mau. Kan kalau main film, syutingnya pendek tapi kalau (syuting) stripping kan dari pagi sampe pagi, itu aku nggak kuat,” jelasnya. Next

Apakah Kamu Setuju?