Seleb Indonesia

Mengenang Ade Juwita, Pemain Lenong Rumpi yang Centil dan Bertubuh Kekar

Oleh -

Kabar duka kini datang dari komedian Ade Juwita. Artis yang populer berkat Lenong Rumpi ini telah meninggal dunia di Sorong, Papua. Meski belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Ade, namun komedian centil tersebut sempat menjalani perawatan rumah sakit akibat kanker lambung.

Nama Ade Juwita memang tak sepopuler tahun 90an saat dirinya masih tergabung dalam grup komedian. Ia sempat vakum dari ranah hiburan tanah air. Setelah lama menghilang, Ade Juwita kini telah meninggalkan kita semua.

Artis Lenong Rumpi yang Menggelitik

Komedian asal Papua ini memang dikenal sebagai salah satu artis yang menggelitik berkat aksi kocaknya. Apalagi, saat Ade masih di Lenong Rumpi, tingkah lucu dan aksi centilnya selalu berhasil mengundang tawa para penontonnya.

Dikenal berkat acara Lenong Rumpi
Dikenal berkat acara Lenong Rumpi

Meski sudah lama tidak melawak di layar kaca, namun kelucuan Ade Juwita seakan tak pernah hilang. Dandannya pun masih sama seperti Ade di era 90an, suka tampil menor dengan pakaian yang tak pernah matching.

Bertubuh Kekar Namun Bergaya Centil

Secara fisik, Ade Juwita memang laki-laki. Jika dilihat dari postur tubuhnya, Ade Juwita bak pria lainnya yang memiliki badan kekar. Akan tetapi, ia lebih sering dengan dandanan perempuan. Menggunakan make up dengan lipstik warna merah merona serta rambut cepol.

Memiliki tubuh kekar dan gaya centil
Memiliki tubuh kekar dan gaya centil

Belum lagi, banyolan serta gaya centil yang begitu khas dengan sosok komedian Ade Juwita. Ade yang merasa lebih dominan gen perempuan tersebut bahkan mengaku menghabiskan budget jutaan untuk dana kecantikan.

Dari SMA Sudah Ngelirik Cowok

Sama seperti Dena Rachman, Ade Juwita seakan merasa terjebak dalam raga laki-laki sejak kecil. Ade Juwita tidak pernah menyesali bahwa dirinya berjenis kelamin laki-laki namun menyukai hal-hal yang feminin. Ade Juwita juga terbiasa dengan hal yang dirasanya ‘beda’.

Ade Juwita sudah mulai melirik cowok saat SMA
Ade Juwita sudah mulai melirik cowok saat SMA

Saat anak kecil lainnya suka bermain mobil-mobilan, Ade Juwita lebih suka bermain boneka dan rumah-rumahan. Setelah duduk di bangku SMP, Ade Juwita sudah mulai suka mengenakan alat make up. Uniknya lagi, Ade Juwita mengaku mulai melirik cowok ketika SMA.

Sempat Menghilang Karena Gendut

Apakah Kamu Setuju?

next page