Entertainment Seleb Indonesia

Dari Pengalaman Julia Perez, Ria Irawan Bagikan Tips Pola Hidup Bebas Kanker, Wajib Baca!

Oleh -

Sebelum Julia Perez meninggal, ternyata Ria Irawan sempat marah pada Jupe. Ia marah karena Jupe tidak berusaha menjaga kesehatannya dengan maksimal. Sebelum kankernya memasuki stadium 4, Jupe sudah sempat sembuh tapi harus banyak istirahat dan mengurangi kegiatan supaya bisa sempuh total seperti Ria Irawan.

Akan tetapi Jupe malah bersikeras untuk tetap menjalani shooting dengan alasan demi menghidupi keluarganya. Dengan adanya kejadian ini, Ria Irawan sebagai salah satu artis yang berhasil lolos dari jeratan kanker ingin berbagi ilmu pada para wanita, tentang bagaimana menjalani pola hidup agar terbebas dari penyakit momok ini.

1. Mengurangi konsumsi gula

Gula merupakan salah satu makanan favorit sel kanker. Dengan mengurangi konsumsi gula sama dengan menghambat pertumbuhan bagi sel kanker. Untuk menyiasati kekurangan zat gula, kamu bisa menggantinya dengan mengkonsumsi madu.

2. Mengurangi konsumsi daging

Daging memang mengandung protein yang tinggi, akan tetapi kandungan protein dalam daging membutuhkan banyak enzim untuk mencernanya. Sehingga daging yang tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh dapat membusuk dalam usus dan menimbulkan penumpukan racun.

3. Mulai lepas dari konsumsi susu

Sejak kecil kita selalu ditanamkan agar rajin minum susu supaya sehat. Ternyata persepsi itu tak selamanya benar. Justru susu merupakan minuman yang dapat mempercepat pertumbuhan sel kanker. Susu memproduksi lendiri di saluran usus yang dapat menjadi makanan sel kanker.

4. Konsumsi suplemen peningkat daya tahan tubuh

Setiap manusia memiliki sel kanker dalam tubuhnya, namun jika tingkat kekebalan tubuh tinggi maka sel tersebut akan rusak dan dapat pembiakannya menjadi tumor dapat dicegah. Untuk itu ,sangat dianjurkan mengkonsumsi suplemen yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh, seperti IP6 Flor, anti-oksidan, vitamin, mineral, dan EFAs. Vitamin E juga baik untuk dikonsumsi karena dapat membuang secara otomatis sel-sel rusak yang tak diinginkan tubuh.

5. Menghindari minuman berkafein tinggi

Cobalah untuk mengurangi konsumsi teh dan kopi Jika kamu terbiasa mengkonsumsi teh, siasati dengan teh hijau. Teh hijau dipercaya memiliki sifat sebagai pelawan sel kanker. Tatapi, alangkah baiknya kalau kamu lebih banyak mengkonsumsi air putih dibanding teh hijau.

6. Bahaya pengobatan kemoterapi

Hingga kini kemo menjadi salah satu pengobatan yang banyak digunakan untuk melawan kanker, sayangnya pengobatan ini juga memiliki dampak yang kurang baik untuk tubuh. Kemoterapi dapat menghancurkan sel kanker dengan cepat, tapi juga sekaligus menghancurkan sel-sel sehat serta jaringan yang ada dalam organ tubuh. Hal ini menyebabkan kerusakan organ tubuh seperti ginjal, hati, jantung, paru-paru, dan lain-lain.

Selain menghindari konsumsi makanan di atas, ada baiknya kamu mengatur pola hidup yang seimbang antara bekerja, olahraga, dan istirahta, Karena segiat apapun kita bekerja jika tidak memiliki tubuh yang sehat, kita tidak dapat menikmati hasil kerja keras kita bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page