Seleb Indonesia

Terseret Kasus Pencabulan, Meme Kocak Saipul Jamil Bertebaran

Oleh -

Berita Selebritis – Dunia hiburan memang sedang digegerkan kabar artis-artis tanah air yang tersandung kasus pelecehan dan pencabulan. Belum juga ada titik terang pada kasus yang menyeret nama besar Indra Bekti perihal dilaporkannya ia untuk tuduhan pelecehan seksual oleh dua orang yang mengaku korbannya, sudah ada kasus serupa yang muncul. Ian kasela, adalah artis kedua di tahun 2016 ini yang juga dilaporkan dengan tuduhan pelecehan seksual oleh Ratu Bidadari selaku artis yang diorbitkannya.

Tetapi, yang paling panas dan menggemparkan adalah ditangkapnya Saipul Jamil atas laporan DS, ABG cowok 17 tahun yang mengaku sudah mengalami pencabulan oleh artis dangdut kita, Saipul Jamil. Mengakunya Saipul Jamil serta meningkatnya statusnya sebagai tersangka mendorong tangan-tangan kreatif yang usil menciptakan berbagai meme perihal kasus Bang Ipul ini. Seperti apa saja memenya?

Ajak Main Ke Rumah

Meme Ajak Maen Ke Rumah Saipul Jamil
Meme Ajak Maen Ke Rumah Saipul Jamil (via Instagram)

Meme ini tercipta didasari kronologi kejadian pencabulan versi korban, DS. DS mengaku, Rabu tanggal 17 Februari 2016 malamnya, Bang Ipul mengajak DS untuk menginap di rumahnya saja. Masih menurut pengakuan DS, pencabulan oleh Bang Ipul terjadi saat ia tidur. Ia terbangun karena merasa ada yang menyentuh bagian sensitifnya. Di luar dugaan, Bang Ipul mengakui hal ini saat pemeriksaan keesokan harinya.

Detail Pencabulan

Meme Saipul Jamil Sosis
Meme Saipul Jamil Sosis (via Instagram)

Salah satu adegan pencabulan yang diakui DS bahwa kelaminnya sempat disentuh oleh Saipul Jamil. “Iya, kelamin dipegang,” kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha. Pencabulan memang tidak terjadi dengan paksaan, hal ini dikarenakan Bang Ipul melancarkan serangannya saat DS masih dalam keadaan tertidur.

Sahabat Terdekat Kena Imbas

Meme Nassar dan Saipul Jamil
Meme Nassar dan Saipul Jamil (via Instagram)

Nassar adalah salah satu sahabat yang dikenal sangat dekat dengan Saipul Jamil. Gaya kemayu Nassar pun sering kali membuatnya mendapat julukan Gay. Jika dibandingkan dengan Nassar, Bang Ipul malah tampak jauh lebih macho. Tetapi bukan Nassar namanya kalau menanggapi isu tersebut dengan serius. Dengan gaya kemayunya, Nassar hanya menjawab “Silakan aja aku digosipin sama perempuan atau laki. Aku sih santai, I’m fine,” komentar pelantun lagu dangdut Seperti Mati Lampu itu.

Pasangan Adam, Inul atau Ipul?

Meme Saipul Jamil - Inul
Meme Saipul Jamil – Inul (via Instagram)

Berdasarkan ketentuan dalam AlQuran, disebutkan bahwa diciptakan adam dan hawa, berpasang-pasangan pria dan wanita, bukannya sesama jenis. Pengakuan mengejutkan yang dilakukan Saipul Jamil ini secara tidak langsung juga membenarkan bahwa Saipul Jamil adalah penyuka sesama jenis. Disebut begitu, ketua kuasa hukum Saipul Jamil,  Kasman Sangaji lantas membela kliennya, “Bang Saipul tidak tergolong LGBT. Jadi kami berharap mulai malam ini hilangkan dulu pikiran-pikiran itu yang katanya Bang Ipul masuk kategori LGBT” tegasnya.

Efek Dari Status Tersangka Bang Ipul

Meme Saipul Jamil vs Deadpool
Meme Saipul Jamil vs Deadpool (via Instagram)

Meningkatnya status Bang Ipul seusai pemeriksaan dari saksi menjadi tersangka lantas mendorong pihak acara D’Academy mengambil tindakan. Selama acara D’Academy berlangsung, Saipul Jamil dipercaya untuk menjadi salah satu juri. Tidak bisa dibantah kalau Saipul Jamil merupakan salah satu bagian penting yang turut mensukseskan acara tersebut. Namun sangat disayangkan, tempat duduk juri Saipul Jamil kini sudah digantikan oleh Fakhrul Razi. Karena hal itulah meme parodi ini muncul.

Pilih Yang Mana?

Meme Saipul Jamil vs Jessica
Meme Saipul Jamil vs Jessica (via Instagram)

Satu lagi meme bernada sarkasme yang muncul meramaikan hashtag Saipul Jamil di beberapa sosial media. Yaitu digabungnya kasus hangat penikmat kopi yang meninggal karena racun, dengan kasus Bang Ipul ini. Di dalam meme, kita seakan diminta untuk memilih mau bermalam di rumah Bang Ipul, atau ngopi dengan Jessica saja. Disebutkan juga hasil akhir yang bisa didapat karena pilihan masing-masing. Okay, this is rude.

Meme Paling Kocak

Meme Saipul Jamil
Meme Parodi Saipul Jamil (via Instagram)

Meme yang terakhir ini benar-benar mengundang tawa yang melihatnya. Meme ini mendapat lebih dari 100 likes di Instagram. Konten dalam meme ini berhasil memplesetkan kejadian pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil menjadi sesuatu yang menggelikan.

Semua meme di atas sudah pasti dibuat untuk iseng belaka. Tetapi ada baiknya kita tidak mentertawakan musibah yang sedang menimpa orang lain. Bayangkan jika kita yang sedang tertimpa musibah, kita pasti tidak ingin ditertawakan. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?