Musik

Melalui Twitter, Joey Alexander Resmi Merilis Video Musik City Lights

Oleh -

Pianis muda asal Indonesia, Joey Alexander baru saja secara resmi merilis single video musik komposisi ciptaannya City Lights melalui media sosial, Selasa (26/7). Single tersebut diambil dari album keduanya berjudul Countdown yang akan dirilis 16 September 2016. Musisi Jazz termuda di ajang penghargaan Grammys 2016 ini merilisnya secara eksklusif di Twitter.

Video berdurasi tujuh menit 28 detik itu menampilkan Joey yang sedang memainkan piano, sementara drummer Ulysses Owens Jr dan basis Dan Chmielinski sebagai pengiring. Mereka bermain selama kurang lebih lima menit 40 detik dan merekamnya di sebuah studio musik. “Excited to share the City Lights video with you, @ChimyOnTheBass and @UlyssesOwensJr on drums,” tulis pianis berusia 13 tahun itu dalam akun Twitter miliknya @_JoeyAlexander.

Joey Alexander via republika
Joey Alexander via republika

Dengan video footage dari penampilan studio session mereka, Joey menawarkan sentuhan swing yang cukup emosional. Belum lagi sedikit mix dari nuansa beat musik latin membuat lagu ini juga terasa spesial. Basslines menyambut tiap ketukan dari drum sukses mengemas permainan Joey, Chmielinski dan Ulysses jadi menyenangkan untuk didengarkan.

Komposisi City Lights menjadi salah satu karya Joey Alexander yang dimainkan ketika ajang perhelatan Grammy Awards 2016 lalu dan membuatnya dihadiahi standing ovation. Bahkan saat menggelar konser di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/5) lalu, anak laki-laki berkacamata itu juga sempat membawakan City Lights.

Joey menjelaskan City Lights ini terinspirasi dari gemerlap cahaya kota New York, Amerika Serikat. Album perdana My Favorite Things membawa Joey sejajar dengan musisi Jazz dunia lainnya.Tidak hanya masuk dalam nominasi Grammys, dia juga bermain di berbagai ajang musik Jazz ternama dunia dan mendapat pengakuan dunia Jazz internasional atas bakatnya. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?