Seleb Indonesia

Ini Bedanya Gaya Hidup Menantu Mantan Presiden, Mayangsari vs Annisa Pohan

Oleh -

Pasangan artis kalau nggak artis sendiri, pengusaha, ya pejabat. Banyak sudah artis yang pada akhirnya jatuh kepelukan pejabat dan mundur dari dunia hiburan untuk mengabdi pada jabatan suami sebagai ibu pejabat. Dua artis yang namanya banyak menjadi sorotan karena menikah dengan keluarga pejabat adalah Mayangsari dan Anissa Pohan. Keduanya memiliki persamaan, yaitu menikah dengan putra presiden Indonesia.

Mayangsari menikah dengan Bambang Trihatmodjo yang merupakan anak Presiden Soeherto, sedangkan Anissa menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan anak pertama dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  Sama-sama jadi menantu presiden, lantas apa yang membedakan kedua wanita tersebut?

1. Mayangsari menikah siri, Annisa menikah resmi

Di tahun 2005 siapa yang nggak tahu soal berita Mayangsari dan Bambang? Media seakan berfokus pada hubungan asmara keduanya. Gimana enggak? Banyak foto Bambang dan Mayang bertebaran di mana-mana sementara posisi Bambang saat itu masih menjadi suami Halimah. Ternyata kedakatan Mayang dan Bambang sudah sejak tahun 1997, Mayang waktu itu menjadi artis pendukung partai Golkar.

Hubungan Mayang mulai terkuak di publik sejak tahun 2006 setelah Mayangsari melahirkan putri hasil dari hubungannya dengan Bambang.  Barulah setahun kemudian Bambang menceraikan Halimah dan menikah sirih dengan Mayangsari. Tahun 2011 keduanya menggelar pernikahan resmi di KUA.

Berbeda dengan Mayangsari, kisah cinta Annisa dan Agus terbilang romantis bak film drama. Agus dan Annisa pertam akali bertemu di Oz Radio Bandung. Agus dikenalkan oleh temannya bernama Aditya dengan Annisa. Dari sanalah keduanya semakin dekat. Saat Annisa menjadi presenter Bundesliga, hubungan keduanya sudah mulai serius dan akan berlanjut ke jenjang pernikahan.

Alasan pertama Annisa memantapkan hati menikah dengan Agus karena Agus beragama Islam, Yang kedua karena Agus bekerja keras dan tanggung jawab. Penting bagi Annisa memiliki suami yang seiman. Akhirnya Annisa dan Agus memutuskan untuk menikah di tahun 2005.

2. Setelah menikah, Mayangsari sibuk bisnis, Annisa sibuk mendirikan Yayasan Tungga Dewi

Setelah dikabarkan menikah dengan Bambang Trihatmodjo, Mayangsari memutuskan untuk hengkang dari dunia hiburan. Ia lebih fokus pada bisnis yang digarap dengan Bambang. Bisnis yang digeluti Mayangsari tersebar di berbagai sektor, mulai dari bisnis restoran, showroom, dan butik.

Sayangnya beberapa bisnis Mayang harus rela gulung tikar, seperti bisnis Showroom yang ia dirikian di Purwokerto, dan resto yang dibuka di Bali. Mayang memang mengalami jatuh bangun dalam membangun bisnisnya, nggak jarang juga sampai ia harus gulung tikar. Bahkan ada peramal yang bilang, selama brandnya masih menggunakan nama Mayang pasti akan gulung tikar.

Setelah menikah, Annisa memang memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan karena harus fokus menyelesaikan studi di Nanyang Technological University, Singapura selama satu tahun. Setelah satu tahun menyelesaikan program master di Singapura ia kembali ke Indonesia.

Bukan bisnis yang digeluti Annisa setelah ia mundur dari dunia hiburan, tapi ia malah mendirikan sebuah yayasan yang diberi nama Yayasan Tungga Dewi. Yayasan ini berfokus pada permasalahan anak-anak dan wanita. Program yang mereka susun untuk membantu menanggulangi masalah anak putus sekolah, partisipasi yang rendah dalam wajib belajar, banyaknya pekerja di bawah umur, serta lingkungan yang tidak sehat bagi ibu dan anak.

3. Mayangsari memanjakan anak dengan harta, Annisa membahagiakan anak dengan cara sederhana

Anak artis memang biasanya dimanjakan dengan harta yang melimpah. Sudah hal umum kalau saat ulang tahun, biasanya anak artis mendapatkan pesat ulang tahun yang sangat mewah dengan budget yang fantastis. Ini juga yang dilakukan Mayangsari saat putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo ulang tahun ia merayakan pesta yang super mewah. Pesta ulang tahun ini dirayakan di Hotel The Sultan, Jakarta. Pesta ulang tahun super mewah in dikabarkan menelan budget hingga 1, 17 miliar. Wow! Sungguh pesta yang luar biasa, budget segitu bisa ditukar dengan rumah.

Bisa dikatakan Annisa memanjakan anaknya dengan cara-cara yang unik tetapi relatif sederhana. Karena dulu Annisa seorang model, nggak jarang Annisa mengajak sang putri cantik Almira melenggang bersama diatas Catwalk. Keduanya terlihat serasi mengenakan baju batik rancangan designer ternama. Saat Annisa ulang tahun, ia mengajak Almira membuat syukuran bersama anak panti. Annisa ingin mengajarkan cara berbagi pada Almira.

4. Mayangsari jadi Ibu-ibu sosialita, Annisa jadi ibu-ibu pejabat

Sibuk dengan bisnis otomotif, kuliner dan juga butik membuat Mayang harus bergaul dengan banyak orang dari berbagai kalangan untuk meningkatkan relasi. Kegiatan kumpul-kumpul Mayang ini membuat dirinya menjadi salah satu ibu sosialita. Meskipun sudah mundur dari dunia hiburan, Mayang sesekali masih berkumpul dengan beberapa selebritis papan atas seperti Krisdayanti atau Ashanty.

Jika Mayangsari sibuk menjadi ibu-ibu sosialita, Annisa sibuk dalam Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Persit sendiri merupakan Organisasi istri prajurit TNI AD. Organisasi ini beridri sebagai wujud kesadaran para istri prajurit untuk memberikan semangat pada sang suami dalam berjuang membela negara. Annisa terbilang sangat aktif dalam organisasi ini. Nggak jarang juga Annisa membagi kegiatan organisasi ini dalam akun instagram pribadinya.

Itulah perbedaan gaya hidup kedua wanita yang sama-sama notabenenya menjadi menantu orang nomor 1 di Indonesia. Kalau kamu jadi menantu presiden, gaya hidup siapa yang akan kamu contoh? Next

Apakah Kamu Setuju?