Entertainment Seleb Indonesia

Lama Tak Muncul, Mat Solar Terkena Penyakit Stroke Hingga Harus Terbaring Di Rumah

Oleh -

Sudah lama tak terdengar kabarnya, salah satu aktor sekaligus pelawak senior, Mat Solar membawa kabar mengharukan. Setelah bertahun-tahun lalu memerankan sosok Ahmad Bajuri di situasi komedi Bajaj Bajuri, kini Mat Solar harus terbaring akibat penyakit yang ia derita.

Mat Solar kini tengah melawan penyakit stroke yang telah ia derita selama beberapa tahun belakangan. Awalnya, stroke yang menyerang Mat Solar pada tahun 2015 silam merupakan stroke ringan sehingga Mat Solar masih bisa beraktifitas seperti biasa.

Dalam wawancara di sejumlah televisi, istri Mat Solar, Ida Nurlaila, menerangkan bahwa setelah beberapa tahun berlalu, serangan stroke kembali datang secara tiba-tiba. Serangan pada akhir bulan Juli lalu ini datang saat Mat Solar dan istrinya usai menonton Piala Dunia di rumahnya. Ketika akan beranjak tidur, Mat Solar mengalami stroke dadakan yang menyebabkannya susah berjalan.

Ia pun dilarikan ke UGD di rumah sakit terdekat dan sempat kembali normal tetapi tetap harus opname selama satu hari. Namun, pada saat sebelum pulang dari rumah sakit, stroke kembali menyerang Mat Solar sehingga sampai saat ini Mat Solar harus terbaring di rumah.

Setelah serangan stroke yang ketiga itu, kini keadaan Mat Solar jauh lebih baik. Ia sudah bisa berjalan dengan bantuan tongkat dan pantauan dari keluarganya. Hal itu tak terlepas dari semangat besar Mat Solar untuk sembuh dengan rutin melakukan terapi jalan di rumah dan akupuntur di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat berjuang melawan penyakitnya, Mat Solar pun tetap datang ke wisuda putranya yang digelar pada Sabtu (15/9). Ia ingin melihat sang anak yang menjadi wisudawan berprestasi di ITS. Hal ini diketahui sejak beredarnya foto Mat Solar yang menghadiri wisuda anaknya.

Dalam foto tersebut, terlihat ia bersama istri dan anak-anaknya dalam balutan baju serba putih. Penampilannya pun berbeda dari Mat Solar yang selama ini ada dalam ingatan publik, kini ia tampak lebih kurus duduk di atas kursi roda.

 

Mengetahui kabar Mat Solar, sejumlah awak media pun mengunjungi Mat Solar sehingga dalam kesempatan itu, bapak kelahiran tahun 1962 ini meminta maaf pada khalayak atas segala kesalahannya jika ada aksi yang tak berkenan selama ia menjadi publik figur. Dengan suara terbata-bata dan parau akibat tak bisa menahan air mata, Mat Solar berharap agar publik membukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Kabar tak mengenakkan ini tentu saja membuat sedih para penggemar Mat Solar. Ia merupakan komedian yang selalu tampil dengan senyum lebarnya dan lawakan yang menghibur banyak orang. Mari kita doakan agar Mat Solar diberi kesembuhan dan segera kembali menjadi Mat Solar yang ceria dan menyebar senyum. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page