Kpop

Masuk Wamil, Donghae Suju Buat ELF Menangis

Oleh -

Pelepasan Donghae Super Junior (Suju) menjelang keikutsertaannya di wajib militer (wamil), dilakukan sama mengharukan dengan pelepasan Eunhyuk. Dia berhasil membuat ELF (fans boyband Suju) menangis. Pasalnya, sebelum berangkat mengikuti wamil, Donghae membuat sebuah pesan yang begitu menyentuh dan mengharukan.

Donghae via sindonews
Donghae via sindonews

Pesan itu ditulis dalam sebuah foto di akun Instagram pribadinya. Foto itu memperlihatkan pria yang pada 15 Oktober kemarin tepat berusia 29 tahun itu sedang duduk dalam sebuah ruangan yang dipenuhi dengan kado. Dalam pesannya, dia pun meminta maaf kepada para penggemarnya, ELFishy.

“ELF! Aku menyesal karena membuat kalian merasa kesepian selama satu tahun sembilan bulan ke depan. Aku pikir dengan mendaftar di hari ulang tahun aku akan membuat hari ini lebih berarti. Aku akan kembali dengan selamat dan tampan. ELF, aku sayang kalian! Mari kita akan bertemu lagi setelah aku kembali bersama Eunhyuk,” tulis Donghae.

Pesan itu pun sukses membuat para pengemarnya terharu dan sedih. Bahkan, Donghae juga memposting foto sebuah sup rumput laut yang merupakan tradisi perayaan ulang tahun di negara asalnya Korea Selatan. Sup ini ternyata dibuat khusus oleh ibu Donghae sebelum dia masuk kamp militer.

Tidak berhenti sampai di situ, dia juga mengunggah foto spanduk ucapan perpisahan yang dibuat oleh penggemar untuknya. “Sup rumput laut yang dibuat oleh ibu untukku. Ibu yang sangat perhatian! ELF, aku akan melihat kalian dari kejauhan. Aku akan pergi baik-baik dan aku akan kembali dalam keadaan baik-baik saja,” pungkasnya.

Donghae masuk wamil pada Kamis (15/10). Dia tidak mengumumkan waktu dan lokasi tugas miliernya. Dia menjadi anggota kedelapan Super Junior yang masuk militer setelah Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Pelepasan Donghae dilakukan oleh warga SM Town. Tampak personel EXO Suho, Sehun, dan Chanyeol yang ikut melepas kepergian Donghae. Dari Super Junior sendiri terlihat Zhoumi dalam rombongan. Next

Apakah Kamu Setuju?