Entertainment Seleb Indonesia

Mas Kawin ‘Cuma’ Rp 943 Ribu, Laudya Cynthia Bella Dipuji Warganet

Oleh -

Petang hari Jumat (8/9) kemarin di sebuah hotel di Kuala Lumpur, Malaysia, aktris cantik Laudya Cynthia Bella resmi dipersunting Engku Emran. Meskipun berstatus sebagai selebritis papan atas Indonesia, Bella dan Emran memilih melangsungkan akad nikah secara sederhana.

© instagram.com/officialhlive

Hanya mengundang keluarga dan sahabat-sahabat terdekat, pengusaha ganteng yang juga duda satu putri itu mengucap Ijab Kabul dengan lancar. Sejak kabar kedekatan mereka berdua terendus, Bella dan Emran memang memilih tidak banyak mengumbar kemesraan.

Digelar di negeri tetangga, sederet sahabat Bella yang juga merupakan kalangan selebritis rupanya hadir dalam prosesi akad nikah kemarin petang. Salah satunya adalah pasangan musisi Melly Goeslaw-Anto Hoed yang juga merupakan ‘orangtua’ dari Bukan Bintang Biasa (BBB) grup vokal di mana Bella adalah salah satu anggotanya.

Melalui unggahan Melly, warganet pun bisa menyaksikan proses Ijab Kabul yang sangat sakral itu. Selain banjir doa-doa baik, warganet rupanya tertarik mengomentari mas kawin yang diberikan Emran untuk Bella. Yap, lepas dari status Emran sebagai pengusaha sukses Malaysia yang menjabat sebagai CEO perusahaan media TV Synergy Sdn Bhd dan COO perusahaan media Suria FM, Emran rupanya memberikan mahar ‘cukup murah’.

Disebutkan dalam Ijab Kabul itu, mahar yang diberikan Emran adalah 300 ringgit atau sekitar 943 ribu rupiah. Meskipun ada yang mempermasalahkan, tak sedikit dari warganet yang memuji kesediaan Bella menerima mahar yang sangat sederhana.

@rintialarasati: 300RM luar biasa = 1jt . Ini nih yg penting Sah bukan Wah ?????

@buknecakery: Betul tuh cik @sitikhalidah88 , Justru dengan Ringan maharnya ini Semakin Menyempurnakan Bella sbg seorang Wanita dg segala kelebihan yg sudah dia punya @chichisaparina Barokallaah pernikahan ini, Sederhana tapi tidak mengurangi Syarat Islamiyahnya

@navamimi89: G masalah mas kawin dikit, yg penting kan kehidupan terjamin dunia akhirat.

Dalam Islam sendiri, mahar adalah tanda cinta sekaligus simbol penghormatan dan pengagungan perempuan. Salah satu hadits menyebutkan, ‘Sebaik-baik wanita ialah yang paling murah maharnya’. (HR.Ahmad, Ibnu Hibban, Hakim & Baihaqi). Jika sudah tercantum dalam anjuran Islam, bukankah ini bukti jika Bella adalah perempuan yang sangat istimewa? Semoga pernikahan Emran-Bella langgeng hingga maut memisahkan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page