Seleb Indonesia

Meski Kerap Dianggap ‘Gila’, Tapi Marshanda Adalah Ibu yang Baik. Ini Buktinya!

Oleh -

Marshanda, salah satu mantan artis cilik yang dikenal berbakat dan cantik. Ia disebut-sebut sebagai gadis berhati peri lantaran akting apiknya dalam sinetron Bidadari beberapa tahun silam. Sayang, sebutan tersebut sirna setelah video ‘gila’ Cacha (Marshanda) tersebar di dunia maya. Yap, sebuah video curahan hati Cacha yang dianggap gila oleh banyak orang.

Karena video tersebut pula, Cacha tiba-tiba mendapatkan banyak sekali hujatan dari banyak netizen. Dibalik kegilaan yang ia lakukan beberapa tahun lalu, ternyata Cacha adalah seorang manusia yang baik juga. Bahkan ketika ia berada dalam kondisi sebagai seorang ibu. Tak percaya? Ini buktinya jika Cacha adalah seorang ibu yang baik.

1. Jalin Hubungan yang Baik dengan Mantan Suami

Perceraian di kalangan artis kadang membuat publik gusar. Bagaimana tidak, ada saja drama yang dibuat dari mulai menghina mantan pasangan hingga saling tuduh menuduh satu sama lain. Bahkan ada pula di antara mereka yang membuka aib pasangannya di depan umum. Namun, hal tersebut tak terjadi dalam persidangan cerai Chaca dan Ben Kasyafani.

Jalin Hubungan yang baik dengan Ben
Jalin Hubungan yang baik dengan Ben

Ben yang ingin mempertahankan keutuhan keluarganya harus pasrah lantaran hakim memberikan putusan jika dirinya dan Cacha harus bercerai. Pun kecewa, Ben masih tetap menjalin hubungan yang baik dengan artis cantik ini. Begitu pula dengan Cacha yang masih terus berhubungan dengan mantan suaminya walaupun hanya membicarakan seputar putrinya, Sienna Kasyafani.

2. Luangkan Waktu Bersama Sang Buah Hati

Menjadi seorang janda, Cacha pun berpikir keras untuk bisa mendapatkan penghasilan yang lebih. Ia pun menerima berbagai tawaran dari berbagai pihak yang masih dalam lingkup dunia hiburan. Karena kesibukan itu pula, Cacha tidak bisa sesering mungkin untuk bertemu dengan putrinya.

Luangkan Waktu Bersama Sang Buah Hati
Luangkan Waktu Bersama Sang Buah Hati

Karena selain sibuk, Nena (Sienna) sendiri tinggal bersama ayahnya, Ben Kasyafani. Pun sesibuk apapun, ternyata diam-diam Cacha masih sering meluangkan sedikit waktunya untuk bertemu dengan Nena. Bahkan ia pun juga sering mengajak Nena untuk menginap di rumahnya ketika sedang kangen. Well, beruntung Ben adalah sosok terbuka yang dapat mengerti kesibukkan dari Cacha

3. Ajarkan Anak Untuk Bisa Bersosialisasi dengan Orang Baru

Ajak anak untuk menginap di rumahnya berhari-hari sudah menjadi kegiatan rutin Cacha. Dalam waktu tersebut, ia banyak memberikan pembelajaran yang sempat tertunda lantaran tak bisa bertemu setiap hari. Salah satu ajaran yang diberikan ibu muda satu ini adalah cara bersosialisasi dengan orang-orang baru.

Ajarkan Anak Untuk Bisa Bersosialisasi dengan Orang Baru
Ajarkan Anak Untuk Bisa Bersosialisasi dengan Orang Baru

Bukan hanya ramah kepada orang baru, Nena juga diajari cara memanggil orang yang lebih tua dengan benar. Salah satunya kepada calon istri Ben Kasyafani. Kabarnya, Nena memanggil wanita cantik tersebut dengan panggilan mama loh. Selain bersikap baik, dalam beberapa videonya Cacha juga mengajarkan anaknya untuk berbuat baik kepada sesama.

4. Tak Ajarkan Gegilaan, Cacha Berikan Pembelajaran Untuk Nena Sesuai dengan Usianya

Masih ingat dengan lagu Lelaki Kardus yang belakangan ini viral di dunia maya? Yap, lagu tersebut menjadi salah satu wujud kesalahan orang tua masa kini saat mendidik anak-anaknya. Ya, banyak orang tua tak memilah terlebih dahulu mana yang perlu dipelajari oleh anaknya atau tidak.

Sebagai orang tua Marshanda cukup sadar jika hal tersebut bakalan terjadi jika dirinya dan Ben salah mendidik Nena. Namun, sejauh ini, ia begitu antusias untuk memberikan didikan kepada Nena sesuai dengan umurnya. Ya, sebut saja lagu. Bukan tema cinta-cintaan, Cacha memilihkan lagu anak dari disney yang belakangan ini sangat disukai oleh Nena.

Wah, senangnya melihat sikap dari Cacha yang begitu paham betul bagaimana mengajarkan berbagai hal kepada anaknya. Terus semangat Cacha, buktikan jika kamu memang ibu yang baik. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?