Seleb Indonesia

Lika-liku Kehidupan Marshanda, dari Lepas Jilbab hingga Diangkat Menjadi Duta Anti Narkoba

Oleh -

Sudah bukan rahasia lagi, Marshanda memiliki lika-liku kehidupan yang tak biasa. Marshanda merupakan artis yang sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak masih sangat kecil. Wajah imut Marshanda sudah menghibur kita semua lewat sinetron Bidadari. Peran Lala sebagai anak malang yang dilindungi oleh ibu peri ini sangat menempel pada Marshanda.

Seiring waktu, Marshanda tumbuh menjadi salah satu ratu sinetron tanah air. Tak hanya berakting, si cantik kelahiran tahun 1989 ini pun juga terjun ke dunia musik tanah air. Sayangnya, kehidupan Marshanda tak berjalan mulus-mulus saja. Artis berusia 27 tahun ini pernah bermasalah dengan keluarganya sendiri dan divonis mengidap bipolar. Yuk, kilas balik lika-liku apa saja sih yang terjadi dalam hidup Marshanda?

1. Perceraian dan Berjauhan dengan Sienna

Marshanda
Marshanda

Sebagai salah satu ratu sinetron yang cantik dengan karir cemerlang, tentu saja Marshanda dikelilingi pira-pria tampan. Marshanda pernah menjalin hubungan dengan Baim Wong, sebelum akhirnya jatuh ke pelukan mantan VJ MTV, Ben Kasyafani. Setelah berpacaran selama 3 tahun, akhirnya Ben berhasil meresmikan hubungan mereka pada tahun 2011 lalu. Sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan selama 4 tahun. Marshanda bersikeras ingin berpisah dari Ben Kasyafani meski mereka sudah dikaruniai seorang anak, Sienna. Hak asuh anak semata wayangnya jatuh pada Ben Kasyafani. Baru-baru ini, Marshanda merasa hanya mempunyai sedikit waktu untuk putri kecilnya tersebut. Namun, Ben mengaku bahwa ini bukan maksud menjauhkan Sienna dari ibu kandungnya sendiri. Ben memiliki alasan khusus mengapa membatasi pertemuan Sienna dengan Marshanda, yaitu untuk menjaga kondisi psikologis anak semata wayang mereka

2. Keputusan Untuk Lepas Jilbab

Marshanda
Marshanda

Marshanda bisa dibilang artis muda yang memutuskan berhijab sejak hijab sendiri belum menjadi trend seperti saat ini. Marshanda mengaku mulai mengenakan hijab setelah melakukan perjalanan spiritual dengan Ben sebelum menikah. Namun, keputusan mengejutkan diambil ibunda dari Sienna ini. Hanya beberapa bulan resmi menyandang status janda, Marshanda mengejutkan dunia hiburan tanah air dengan penampilan barunya yang tanpa hijab. Tak hanya itu, Marshanda pun tampak santai menggunakan baju yang terbuka. Hingga kini, masih banyak penggemar yang menyayangkan keputusan Marshanda tersebut. Marshanda sendiri mengaku lebih nyaman dengan dirinya yang sekarang. Namun, tetap tak menutup kemungkinan bila di masa depan ia kembali mengenakan hijab. “Keputusan aku buka jilbab, its not ignore to delete all. Kita nggak tahu, aku pun nggak tahu 20 tahun ke depan pakai jilbab lagi. Itu bagian dari spiritual journey akulah,” jelas Marshanda.

3. Hubungan dengan Egi John yang Kacau

Marshanda dan Egi saat masih mesra
Marshanda dan Egi saat masih mesra

Marshanda terlihat lebih ceria dengan dirinya yang baru. Tak hanya itu, Marshanda juga kembali jatuh cinta, yaitu dengan aktor Egi John. Egi John sendiri seorang duda beranak satu yang bercerai karena mengalami tindakan KDRT dari mantan istrinya. Hubungan mereka pun terlihat serius dan beredar kabar bahwa Egi akan segera membawa Marshanda ke pelaminan. Bukannya menjadi lebih serius, hubungan Egi dan Marshanda malah putus ditengah jalan. Beredar foto Marshanda dengan lelaki selain Egi John. Dan Egi yang tak terima bahwa hubungannya dengan Marshanda telah kandas ini melakukan protes dengan membuka aib mantan kekasihnya lewat Instagram. Wah, untungnya Marshanda menanggapi ini dengan kalem, dan kini Egi John terlihat bisa menerima kenyataan, serta lebih religius.

4. Ditinggal Menikah oleh Mantan Suami

Ben Kasyafani saat memberi mas kawin berupa kitab suci Alquran
Ben Kasyafani saat memberi mas kawin berupa kitab suci Alquran

Dua tahun menjadi seorang duda, akhirnya Ben Kasyafani menikah lagi. Ben resmi menanggalkan status dudanya dengan menikahi Nesyana Ayu Nabila yang mempunyai panggilan akrab Ines pada tanggal 30 Juli 2016 kemarin. Ben mengaku dikenalkan Ines oleh mamanya. Setelah mencari lewat sosial media, tak disangka Ben tertarik untuk berkenalan lebih lanjut. Tak butuh waktu lama, Ben merasa mantap menikahi gadis berusia 24 tahun tersebut. Marshanda tak terlihat menghadiri pernikahan mantan suaminya tersebut. Di hari yang sama, lewat akun Instagramnya, Marshanda diketahui sedang berada di pulau Dewata Bali. Marshanda bahkan mengunggah video sedang menangis karena rindu dengan Sienna.

5. Disahkan Sebagai Duta Anti Narkoba

Marshanda jadi Duta Anti Narkoba
Marshanda jadi Duta Anti Narkoba

Tak bisa dipungkiri, tak pernah terdengar Marshanda menyentuh narkoba meski kehidupannya tidak bisa dibilang biasa-biasa saja. Secara mengejutkan, Marshanda terpilih oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) provinsi Kalimantan Timur untuk menjadi Duta Anti Narkoba. BNN berharap bahwa Marshanda bisa berperan aktif dalam dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di wilayah Kalimantan Timur. Terpilihnya Marshanda menjadi Duta Anti Narkoba ini pun menuai pro dan kontra dari netizen. Beberapa ada yang menyatakan keberatannya mengapa Marshanda yang terpilih. Namun, tak sedikit juga yang mendukung terus pemain sinetron Bidadari ini.

Baca Juga: Intip Kemeriahan Pernikahan Ben Kasyafani dan Ines. Penuh Bunga-bungaaa!

Wah, itu tadi sedikit perjalanan hidup Marshanda yang tak bisa dibilang biasa saja. Semoga dengan posisi barunya ini, Marshanda bisa berhasil mencegah sekaligus memberantas narkoba, khususnya di kalangan anak muda, ya. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?