Seleb Indonesia

Hamil Empat Bulan, Salah Satu Janin Bayi Kembar Marissa Nasution Meninggal

Oleh -

Kebahagiaan sepertinya terenggut dari kehidupan Marissa Nasution dan sang suami yang merupakan pria bule tampan, Benedikt Brueggemann. Di usia kehamilannya yang menginjak empat bulan, Marissa merasakan pilu karena dia kehilangan salah satu janin bayi kembar di dalam rahim.

Kabar ini memang cukup mengejutkan karena pada 1 Februari lalu, presenter berusia 32 tahun itu mengunggah foto dirinya di Instagram dan memperlihatkan perut buncitnya. Berlatar matahari tenggelam di Selandia Baru, Marissa menulis, ‘Katakan halo pada bulan super kecilku. Usia si kembar masih empat bulan, tapi coba lihat perut yang sangat buncit ini’.

Dan hanya berselang seminggu kemudian, Marissa justru mengabarkan berita duka bahwa dirinya kehilangan salah satu putri kembarnya. Janin yang diberi nama Moana itu mengalami gagal jantung saat menjalani operasi fetal di Singapura.

‘Pada 7 Februari 2018, jantung putri kami, Moana, berhenti berdetak setelah menjalani operasi fetal. Sebagai orangtua, kami berdua benar-benar patah hati dan berduka mendalam untuk putri kami. Namun di saat yang sama, saudaranya terus berjuang setiap hari untuk bertahan hidup dan semakin kuat. Kami sekarang sedang dalam penyembuhan di Singapura. Untuk saat ini, kami harap kalian bersedia berdoa untuk si pejuang kecil Moana. Terima kasih, mama Marissa dan papa Benedikt.’

Sekedar informasi, operasi fetal adalah terapi bedah untuk memperbaiki kelainan bawaan pada janin sebelum dilahirkan.Tindakan koreksi atau pengobatan ini dilakukan saat janin masih ada dalam rahim sang ibu, seperti dilansir Liputan6.

Untuk kondisi kehamilan Marissa, besar kemungkinan jika operasi fetal dilakukan untuk mengatasi sindrom twin-to-twin transfusion (TTTS) di mana aliran darah dan nutrisi pada janin yang satu lebih banyak daripada janin yang lain. Biasa dilakukan pada trimester dua kehamilan, operasi dijalankan untuk mengoreksi kelainan pembuluh darah pada salah satu janin yang lebih berat dan besar daripada saudara kembarnya.

Bicara soal kehidupan pernikahannya, Marissa dan Benedikt memang menjalankan pernikahan sederhana yang cuma berupa pemberkatan gereja di Jerman pada 20 September 2017 silam. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page