Seleb Indonesia

Kronologi Mario Teguh vs Kiswinar, dari Tidak Mengakui Anak hingga Minta Damai

Oleh -

Rupanya kasus Mario Teguh melawan Kiswinar, yang mengaku anaknya ini masih jauh dari selesai. Seperti yang diketahui, Kiswinar menghebohkan dunia hiburan tanah air dengan pengakuannya sebagai anak yang tak diakui oleh motivator no satu di Indonesia tersebut. Sebagai motivator yang jago berbicara bijak dan memberikan nasehat, hal seperti ini jelas sangat bertolak belakang.

Baca Juga: Makin Panas, Kini Giliran Kiswinar yang Laporkan Mario Teguh. Benarkah?

Setelah perang argumen dengan berbagai pihak, kabar yang paling baru menyebutkan bahwa pihak Mario Teguh meminta untuk jalan damai. Wah, bukannya Pak Mario Teguh sempat ngotot dan menantang Kiswinar untuk tes DNA, nih? Yuk, simak berita lengkap kronologi kisah Mario Teguh vs Kiswinar, dari tidak mau mengakui anak, hingga kini minta damai.

1. Munculnya Kiswinar ke Publik

Ario Kiswinar Teguh di Hitam Putih
Ario Kiswinar Teguh di Hitam Putih

Tepat tanggal 7 September 2016 kemarin, Ario Kiswinar Teguh muncul ke media dalam acara talk show Hitam Putih yang dipandu oleh host fenomenal, Deddy Corbuzier. Dalam acara tersebut, dengan gamblang Ario Kiswinar Teguh menyebutkan bahwa dirinya adalah anak dari pernikahan pertama Mario Teguh dengan ibunya, Aryani. Yang lebih mengejutkan, Kiswinar juga menyatakan bahwa selama ini pria yang diketahuinya adalah ayahnya, tak pernah mengakui dirinya sebagai anak. Kiswinar bahkan membawa segala surat-surat penting yang menyatakan bahwa ibunya memang pernah menikah dengan motivator handal tersebut. Pun, akta kelahiran dari Kiswinar pun menyatakan bahwa ayahnya adalah Sis Maryono Teguh, atau yang biasa kita kenal dengan nama Pak Mario Teguh.

2. Dengan Tegas Tidak Mengakui dan Minta Tes DNA

Pengakuan Mario Teguh
Pengakuan Mario Teguh

Pengakuan Kiswinar di layar kaca langsung menjadi berita viral yang menyudutkan Mario Teguh dan keluarga barunya. Hal ini dikarenakan, dalam wawancaranya dengan Deddy Corbuzier, Kiswinar sempat menyebutkan bahwa perceraian ibunya dengan Mario Teguh dikarenakan orang ketiga yang merujuk pada ibu Linna, istri Mario yang sekarang. Merasa terlalu dipojokkan, akhirnya Mario Teguh buka suara dan melakukan konfirmasi. Dengan tegas, Mario Teguh menyatakan bahwa Ario Kiswinar Teguh bukanlah anaknya. Mario dengan gamblang menyebut bahwa Aryani, istri pertamanya telah memberinya anak dari lelaki lain, dan Kiswinar pun mengetahui hal ini saat usianya 17 tahun. Untuk memperkuat pengakuannya, Mario Teguh bahkan menantang Kiswinar untuk melakukan tes DNA.

3. Kirim Somasi ke Kiswinar dan Adik Kandung

Mario Teguh somasi sang adik, Permata Kumala Teguh
Mario Teguh somasi sang adik, Permata Kumala Teguh

Dalam wawancaranya, Kiswinar menyatakan bahwa ia cuma ingin sang ayah mengakui dirinya sebagai anak. Munculnya Kiswinar dan keinginannya diakui sebagai anak oleh Mario Teguh ternyata didukung oleh adik-adik kandung dari Sis Maryono Teguh. Siapa sangka, adik kandung Mario Teguh juga membeberkan fakta lainnya. Adik kandung Mario, Permata Kumara Teguh, yang dikenal dengan nama Kumkum menyatakan bahwa keluarganya sudah sekitar 6 tahun putus silaturahmi dengan Mario Teguh. Kumkum menyebutkan bahwa hal tersebut dikarenakan oleh istri baru dari Mario Teguh. Geram, Mario Teguh pun mengirimkan somasi pada Kiswinar dan adik kandungnya, Kumkum. Tak hanya itu, Mario juga mengirimkan somasi pada Deddy Corbuzier dan acaranya karena mengundang Kiswinar.

4. Kiswinar Laporkan Balik Mario Teguh

Kiswinar dan Aryani laporkan Mario Teguh
Kiswinar dan Aryani laporkan Mario Teguh

Kiswinar rupanya sangat menyayangkan sikap ayahnya, Mario Teguh dalam menanggapi permasalahan ini. Menurut pria pendiri PEPA (People Paper) ini, harusnya Mario Teguh menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan dengan dirinya saja. Namun, pernyataan keras Mario di depan media dan menyebutkan bahwa dirinya merupakan anak ibunya dengan lelaki lain sangat mengganggu Kiswinar. Ini sama saja Mario teguh menuduh ibundanya, Aryani, telah melakukan hubungan gelap dengan orang lain. Didampingi pengacaranya, Kiswinar bersama sang ibunda, akhirnya memutuskan untuk melaporkan balik ayahnya, yaitu Mario Teguh atas tuduhan pencemaran nama baik. Hmm, siapa sih yang tega ibunya dituduh dengan hal memalukan seperti itu, ya.

5. Pihak Mario Teguh Minta Damai dan Tes DNA

Mario Teguh dan Elsa Syarief
Mario Teguh dan Elsa Syarief

Setelah heboh menantang tes DNA yang kemudian enggan dilakukannya, juga menyebutkan bahwa mantan istrinya, Aryani telah memberikan anak dari lelaki lain, kini pihak Mario Teguh meminta jalan damai. Hal ini rupanya ditanggapi santai oleh pihak Ario Kiswinar Teguh. Kiswinar rupanya tak ingin gegabah menerima permintaan pihak ayahnya. Kiswinar menjelaskan, damai itu artinya tak akan permasalahan lagi ke depannya. Nah, hal itu bisa terjadi kalau Mario Teguh maju dan membuka kebenarannya. Lewat pengacaranya, Elsa Syarief, tanggal 10 Oktober 2016, tepatnya hari ini, Mario Teguh mengirimkan surat permohonan tes DNA pada Kiswinar. Kalau sampai terbukti bahwa Mario Teguh memang ayah Kiswinar, suami Linna ini bisa terkena pasal pidana, lho.

Wah, rupanya permasalahan antara Mario Teguh dan Kiswinar semakin memanas dan complicated, ya. Semoga dengan adanya tes DNA ini semuanya bisa lebih jelas, dan perseteruan antara bapak dan anak ini berakhir dengan damai. Setuju, kan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?