Musik Seleb Indonesia

Mario G Klau, Anak Asuhan Kaka Slank yang Jadi Pemenang The Voice Indonesia

Oleh -

Ajang pencarian bakat The Voice Indonesia akhirnya mendapatkan juaranya. Tepat pada malam grand final kemarin (20 Juni 2016), Fitri Novianti, Nina Yunken, Mario Klau dan Sekar Teja bertempur untuk mendapatkan nomer pertama. Sama-sama memukau, Mario Klau akhirnya keluar menjadi pemenangnya.

Lalu seperti apa sih sosok dari pemenang The Voice Indonesia ini? Penasaran kan? Yuk, simak perjalanan kariernya berikut ini!

1. Penyanyi Muda yang Berasal dari Kupang

Penyanyi Muda yang Berasal dari Kupang
Penyanyi Muda yang Berasal dari Kupang

Mario Gerardus Klau atau Mario Klau ini merupakan salah satu finalis yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tak banyak yang tahu, ternyata Mario masih terbilang cukup muda. Pria kelahiran Maumere ini masih berumur 17 tahun di tahun 2016 ini. Tapi jangan tanyakan bagaimana pengalamannya dalam berolah vokal.

2. Mulai Bernyanyi Sejak Duduk di Bangku SMP

Mulai Bernyanyi Sejak Duduk di Bangku SMP
Mulai Bernyanyi Sejak Duduk di Bangku SMP

Anak sulung dari tiga bersaudara ini sudah lama bernyanyi. Bahkan sejak duduk di bangku SMP, Mario sudah mengikuti lomba menyanyi di kompetisi lokal. Selain mengikuti lomba, Mario juga merupakan penyanyi kafe yang cukup populer di kampung halamannya. Wow.

3. Hampir Gagal di Babak Battle

Hampir Gagal di Babak Battle
Hampir Gagal di Babak Battle

Masuk di The Voice Indonesia, pada awalnya Mario berada di bawah asuhan Agnes Monica. Sayang, saat babak battle Mario kalah dengan rekan setimnya. Ia kalah memukau dari Ario Setiawan saat menyanyikan lagu To Love Somebody. Beruntung, kegagalan Mario di babak tersebut masih dipertahankan oleh Kaka Slank dan Judika. Mario pun akhirnya memilih Kaka sebagai coach barunya setelah Agnes Monica.

4. Anak Asuhan Kaka yang Bikin Merinding

Anak Asuhan Kaka yang Bikin Merinding
Anak Asuhan Kaka yang Bikin Merinding

Kembali mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kontestan, Mario makin memukau di bawah asuhan Kaka Slank. Dari yang awalnya enak didengar, suara Mario makin memesona dan bikin merinding. Seperti lagu Like I’m Gonna Lose You yang ia nyanyikan saat babak Playoff 2. Tak hanya itu, Mario juga menghipnotis semua orang ketika menyanyikan lagu Malaikat yang dipopulerkan oleh Judika. Suara emasnya pun mengantarkan Mario sebagai pemegang voting sms tertinggi dengan angka mencapai 83,14 persen dalam babak tersebut.

5. Menangkan The Voice Indonesia, Mario Siap Jadi Penyanyi Indonesia

Menangkan The Voice Indonesia, Mario Siap Jadi Penyanyi Indonesia
Menangkan The Voice Indonesia, Mario Siap Jadi Penyanyi Indonesia

Bukan hanya di babak-babak sebelumnya, malam grand final kemarin Mario tetap saja mencuri perhatian dengan suara merdunya. Remaja berkulit sawo matang ini membawakan dua lagu yang mendapatkan pujian dari keempat coach ajang tersebut. Ya, lagu Rock N Roll miliki Led Zeppelin dan Cinta Pertama dan Terakhir membuatnya keluar sebagai jawara. Kemenangan ini pun tak lantas membuatnya puas. Pasalnya, kemenangan tersebut menjadi gerbang awal menuju kariernya di industri musik Indonesia.

Kemenangannya dalam ajang ini membuat Mario tak berhenti bersyukur. Pria yang berhak membawa pulang uang tunai Rp 100 juta, satu unit kendaraan roda empat, asuransi jiwa senilai Rp 1 miliar dan paket liburan ke Inggris ini tak henti-hentinya bangga kepada orang tuanya. Ia pun juga sangat beruntung berada di bawah asuhan Kaka. Well, selamat atas kemenangannya ya Mario. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page