Entertainment Musik Seleb Indonesia

Kalahkan Abdul, Maria Jadi Juara Indonesian Idol di Usia 16 Tahun!

Oleh -

Kompetisi bernyanyi terbesar di Indonesia, Indonesian Idol 2018 sudah menemukan juara barunya. Adalah Maria Simorangkir, gadis asal Medan yang masih berusia 16 tahun berhasil mencapai posisi terbaik dan keluar sebagai pemenang Indonesian Idol musim kesembilan itu.

Maria berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan pesaingnya, Ahmad Abdul yang berasal dari Denpasar hari Senin (23/4) malam. Digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Maria pun mendapat kejutan di malam kemenangannya itu yakni berkomunikasi langsung lewat telepon dengan sang idola, Anggun C Sasmi yang kini berada di Prancis.

Menyanyikan potongan lagu hits Anggun yang berjudul Mimpi, pelajar SMA itupun langsung menuai pujian dari Anggun. “Aku merinding sendiri. Aku kepengan banget ke sana dengerin suara dia langsung. Di telepon aja merinding, gimana di depan mata? Bisa nangis. Kayak nggak mungkin anak 16 tahun suaranya kayak gitu. Aku dengar kepribadiannya sangat baik dan sopan. Aku berharap sekali Maria juara.”

Mendamba asa bisa berduet dengan Anggun, Maria sangatlah beruntung karena harapan idolanya itu terwujud. Peserta Indonesian Idol 2018 termuda itu akhirnya keluar sebagai juara saat presenter Daniel Mananta mengumumkan perolehan polling SMS dirinya yang lebih besar daripada Abdul. Atas kemenangannya ini, Maria berhak atas uang tunai Rp 150 juta sekaligus mobil Mitsubishi Xpander dan kontrak album.

Berbeda tipis dengan Maria, Abdul yang berstatus sebagai peserta Indonesian Idol 2018 tertua itu membawa pulang Rp 100 juta dan mobil Mitsubishi Xpander. Rasa tidak percaya bisa menang memang tampak jelas di wajah Maria. Kala Daniel mengumumkan, gadis bertubuh subur ini tampak melongo dan kemudian berganti tawa bahagia.

Memiliki suara yang begitu tinggi dan powerful kendati usianya sangat belia, Maria memang ada di level yang berbeda dari finalis Indonesian Idol 2018 lainnya. Bahkan saat menyanyikan lagu Stand Up For Love, Maria mampu membuat seluruh juri standing ovation. Judika yang sama-sama berasal dari Medan seperti Maria pun tak bisa menutupi rasa euforia yang ada.

Selamat untuk Maria, selamat datang di musik Indonesia! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page