Film Seleb Indonesia

Gatot Brajamusti Dipenjara, Marcella Zalianty Terpilih Menjadi Ketua Umum PARFI Baru

Oleh -

Kasus penangkapan Gatot Brajamusti lantaran penggunaan narkotika beberapa waktu lalu memang mengejutkan. Banyak sekali pihak yang ikut terkena imbas dari kasus satu ini. Sebut saja ketiga anaknya yang kini jauh dari pantauan kedua orang tuanya. Tak hanya itu, kasus Gatot ini pun juga membuat organisasi Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) mengalami banyak kerugian.

Pertama, organisasi yang didirikan tahun 1956 ini menjadi pemberitaan media. Banyak orang yang menganggap jika PARFI telah kehilangan arah. Selain itu, PARFI pun akhirnya berdiam di tempat lantaran tak memiliki ketua untuk melanjutkan roda organisasi. Kekosongan kursi ketua PARFI ini membuat banyak anggota berinisiatif untuk menggelar musyawarah antar artis. Mereka pun akhirnya menggelar acara tersebut pada tanggal 1 Oktober kemarin di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Anggota PARFI
Anggota PARFI

Dalam musyawarah tersebut, muncul kesimpulan untuk membentuk organisasi PARFI 1956. PARFI 1956 ini bukanlah organisasi tandingan PARFI. Namun, PARFI 1956 ini merupakan misi penyelamatan dan pengembalian terhadap fungsi PARFI yang selama ini terabaikan. Setelah musyawarah yang cukup panjang, nama Marcella Zalianty resmi terpilih menjadi Ketua Umum PARFI. Ia mengalahkan Ray Sahetapy yang juga masuk dalam daftar kandidat ketua PARFI baru.

Pun sebuah prestasi bagi Marcella menjadi ketua PARFI 1956, namun ia memiliki banyak sekali tugas berat untuk membangun kembali organisasi yang sempat lumpuh ini. Dalam wawancara kepada media, Marcella mengaku akan menjalankan program ACTION di awal kepemimpinannya. “Saya akan jalankan ACTION. Kenapa action? A nya itu active, C itu creative, T itu toward, I itu innovative, O itu organize, dan N itu nasionalism. Jadi PARFI lebih baik dan nggak sekedar omongan belaka,” Ungkap Marcella yang dikutip dari Liputan6.com.

Marcella Zalianty, Ketua PARFI
Marcella Zalianty, Ketua PARFI

Program tersebut diharapkan oleh Marcella agar seluruh insan perfilman Indonesia bisa bersatu kembali. Tak hanya itu, ia juga banyak berharap jika organisasi yang dipimpinnya semakin berkembang. “Jadi bagaimana tinggal menjalankan tugasnya saja dan mudah-mudahan saya bisa dapatkan tim yang sama-sama mau dan berikan untuk manfaat dan tujuan yang jelas,” tambah istri dari Ananda Mikola ini.

Baca Juga : Orang Tua Masuk Penjara, Putri Gatot Brajamusti Malah Asik Liburan ke Pantai

Wow, semangat terus Marcella. Semoga terpilihnya Marcella menjadi ketua umum PARFI 1956 membuat organisasi serta para seniman yang berada di dunia hiburan menjadi lebih baik lagi. Amiin. Next

Apakah Kamu Setuju?