Seleb Indonesia

Marcell Darwin, Artis Muda Yang Hobi Bisnis Kuliner

Oleh -

Marcell Darwin, namanya tentu sudah tak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Mengawali karirnya sebagai publik figur ternyata dirasa kurang mencukupi bagi aktor muda blasteran ini.

Kendati penghasilan dari seni perannya tak sedikit nyatanya Marcell belum puas juga, terbukti dari beberapa usaha yang ia dirikan. Selain itu dalam merintis usahanya Marcell juga mengalami ujian bahkan hampir tutup. Lalu bagaimana kisah selengkapnya? Yuk disimak!

1. Awal Mula Suka Bisnis

Pada awalnya lelaki kelahiran 24 tahun silam ini sudah dididik keras dalam keluarganya, ajaran tersebut didapatinya melalui perantara sang ibu dari mendiang kakekknya yang telah meninggal kala Darwin masih berumur 2 tahun, yakni bahwasannya kita tak bisa mengandalkan satu pekerjaan saja maka dari itu harus punya pekerjaan sampingan apapun yang penting halal. Namun demikian bukan berarti penghasilan akting Darwin tak mencukupi lho.

Awal Mula Marcel Darwin Suka Bisnis
Awal Mula Marcell Darwin Suka Bisnis [sourceimage]
Kala disinggung apakah ia tak malu kala menggeluti bisnis tersebut, pria bernama lengkap Benjamin Marcell Darwin ini menuturkan bahwa setiap manusia itu perlu makan, perlu minum, mengkoleksi barang antik dan sebagainya, jadi selagi halal (pekerjaan) maka tak ada masalah. Dan sampai detik ini terhitung sudah ada dua usaha yang ia lakoni, rencananya Marcell juga akan membuka satu bidang usaha lagi dalam waktu dekat ini yaitu dibidang clothing. Wah semangat ya Marcell!

2. Bisnis Bakso

Bakso ialah olahan daging yang Marcell tekuni sejak 5 tahun terakhir. Meski perjalanan usahanya terbilang masih baru, namun tak sedikit pelajaran yang telah Marcell dapatkan. Diantaranya pada tiga tahun pertama dimana pabrik bakso miliknya dirundung kabar tak sedap mengenai isu bakso daging babi, tindak penipuan, keungan yang amburadul sampai merugi, bahkan saking frustasinya Marcell sempat putus asa dan hendak menutup usahanya.

Bisnis Bakso
Bisnis Bakso [sourceimage]
Namun akhirnya lelaki berzodiak Leo ini akhirnya memutuskan untuk mencobanya sekali lagi yang kemudian berhasil. Kendati baru lima tahun berjalan pabrik bakso Marcell sedikitnya mampu menghasilkan 30 adonan perharinya lho, dimana setiap adonan bisa menjadi 1300 butir bakso. Namun sayangnya hingga kini Marcell belum kepikiran untuk membuka kedai baksonya sendiri dikarenakan masih ingin memantapkan pusat atau pabrik baksonya tersebut.

3. Bisnis Warkop

Setelah sukses dibidang si kuliner bulat alias bakso kini Marcell kembali menjajal peruntungannya dalam bidang lain di bidang kuliner juga. Maraknya fenomena warung kopi atau coffe shop atau cafe dan semacamnya itulah ynag membuat lelaki jangkung ini tertarik, apalagi mengingat hobi Marcell sendiri yang juga suka nongkrong. Akhirnya ide usaha selanjutnya kini berjalan, yakni dengan membuka warung kopi bergaya cafe yang pernak-pernik bangunannya mayoritas berasal dari Jawa.

Marcel Darwin Bisnis Warkop
Marcell Darwin Bisnis Warkop [sourceimage]
Ialah KingXkong nama warung kopi Marcell yang belum lama didirikan tepatnya di Pasar Impres, Radio Dalem, Jakarta Selatan. Namanya yang tergolong unik ternyata tercetus dari singkatan yakni Kingkalikong yang maksudnya berkokoh atau arti lainnya yaitu berkumpul. Di warung kopinya ini Marcell menjual beberapa kudapan khas anak muda seperti beraneka rasa kopi dan bubur kacang ijo serta rencananya akan ditambah dimsum.

4. Tujuan Berbisnis

Jika ditilik dari beberapa fakta seputar perbisnisan Marcell diatas, kurang lengkap rasanya jika tak membahas tentang tujuannya bukan? Yupp, tujuan usaha tersebut memang berintikan sama yakni untuk memenuhi kebutuhan hidup. Yang kedua menurut Marcell, ketimbang menguntungkan usaha orang lain lebih baik kita menguntungkan diri sendiri, bahkan Marcell juga tak memandang siapapun pelanggannya nanti karena bisnis adalah bisnis (maksudnya keluarga).

Tujuan Bisnis Marcel Darwin
Tujuan Bisnis Marcell Darwin [sourceimage]
Kendati demikian dalam praktek usaha yang di jalankan secara bersamaan tentu saja tak semudah teorinya, pun begitu pula dengan yang dialami Marcell Darwin. Benar memang usaha ini milik Marcell namun sejauh ini Mama Marcell lah yang aktif menjalankannya sedangkan Marcell lebih kepada tatanan manajemennya. Dan meski begitu Marcell selalu rutin menyambangi tempat usahanya setiap ada kesempatan. Sukses terus ya Marcell 🙂 Next

Apakah Kamu Setuju?

next page