Entertainment relationship Seleb Indonesia

7 Nama Anak Artis yang Indah dan Unik, Ternyata Maknanya Sedalam Ini

Oleh -

Kelahiran seorang anak bagi kedua orangtuanya pastilah sangat berharga karena anak dapat menjadi keceriaan bagi keluarga. Nama adalah salah satu hal yang akan dipikirkan baik-baik untuk diberikan kepada anak mereka. Dengan harapan jauh kedepannya, para selebriti ini memberikan nama yang selain memiliki makna dalam, juga unik. Berikut adalah nama-nama anak selebriti yang unik dan memiliki makna yang indah.

1. Dia Sekala Bumi

Anak pertama dari pasangan Muhammad Pradana Budiarto, atau Ditto, dan Ayudia Bing Slamet yang lahir pada 24 Mei 2016 diberi nama lengkap Dia Sekala Bumi. Pasangan teman tapi menikah ini memiliki arti yang indah untuk nama anak lelakinya, Dia yang berasal dari gabungan nama Ditto dan Ayudia atau kata pengganti orang ketiga. Sedangkan Sekala memiliki makna terlihat berasal dari bahasa Bali dan Bumi memiliki arti planet Bumi. Nama indah tersebut memiliki makna keseluruhan dia yang terlihat di Bumi. Ditto dan Ayudia memanggil anak mereka dengan nama tengahnya, Sekala.

2. Raden Matahari Terbit Wirasanjaya

Pada 14 Agustus 2014, aktris yang pernah bermain di film Rumah Dara, Shareefa Daanish, melahirkan putra pertamanya. Ia dan suaminya, Farri Icksan, memberikan nama untuk anaknya yaitu Raden Matahari Terbit Wirasanjaya. Shareefa mengaku bahwa nama apik anaknya berasal dari ide sang Suami. Ketika Shareefa hamil sekitar 4 bulan, ide nama yang bagus untuk anak mereka tercetus di pikiran Farri. Nama adalah doa, sehingga keduanya ingin nama dan doa yang sebaik mungkin untuk anaknya. Nama anak mereka sendiri berarti sesuai arti harfiahnya, yaitu matahari terbit. Bagai matahari terbit yang selalu menyinari dunia, mungkin itulah doa untuk anak mereka melalui namanya.

3. Anaku Askara Biru

Sejak hamil, Andien Aisyah dan suaminya, Irfan Wahyudi, memiliki panggilan untuk calon bayinya, yaitu Baby K atau Kawa. Panggilan itu memiliki arti aliran sungai berasal dari bahasa Jepang, karena ketika hamil Andien menyukai hal-hal yang berbau dengan air, terlebih aliran air sungai. Ketika lahir pada 14 Januari 2017, anak Andien diberi nama Anaku Askara Biru. Anaku yang berasal dari bahasa Jepang memiliki arti Cahaya dari Selatan atau Kedamaian dari Selatan, Askara berarti cahaya yang berasal dari bahasa Sansekerta, sedangkan Biru memiliki makna selalu berbicara benar, jujur dan mudah dimengerti. Keseluruhan nama anak Andien memiliki doa untuk anaknya kelak semoga ia bisa menjadi cahaya yang menuntun pada kebaikan, selalu berbicara jujur, benar dan mudah dimengerti.

4. Jenaka Mahila Sudiro

Putri nomor lima dari pasangan komedian Tora Sudiro dan Mieke Amalia bernama Jenaka Mahila Sudiro. Tora dan Mieke memberikan nama Jenaka, karena keduanya bertemu di dunia komedi dan mencintai komedi. Awalnya, Tora ingin memberi nama anaknya dengan sebutan Girang, tetapi ia lebih memilih untuk mencari nama lain yang sesuai dengan apa yang Tora dan istrinya lakukan dan terkesan tidak susah, dipilihlah Jenaka. Mahila sendiri berasal dari bahasa India yang berarti perempuan. Keseluruhan makna dari nama Tora dan Mieke adalah perempuan jenaka, di mana memang Jenaka tumbuh menjadi anak yang lucu. Terlebih, ia adalah anak bungsu yang mampu menghibur dan memberikan kebahagiaan untuk keempat kakak perempuannya dan kedua orangtuanya. Kelucuan Jenaka dapat terlihat dalam video-video yang diunggah Tora melalui akun Instagram dan Youtube-nya.

5. Magika Zalardie Bakrie

Melalui proses kelahiran operasi caesar pada 10 Mei 2017, Nia Ramadhani melahirkan anak ketiganya dan diberi nama Magika Zalardie Bakrie. Suami Nia, Ardie Bakrie, menjelaskan bahwa Magika berasal dari bahasa Mesir Kuno, Magi memiliki arti wise man atau manusia bijaksana dan Ka berarti soul atau jiwa. Keseluruhan makna anak ketiga Nia dan Ardie adalah jiwa dari orang yang bijaksana. Sedangkan Zalardie adalah gabungan dari nama Aburizal dan Ardie. Nia dan Ardie berharap Gika, panggilan untuk anak ketiganya, tumbuh sesuai nama indahnya.

6. Btari Embun Anandayu

Setelah 5 tahun menikah, pasangan Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari telah dikaruniai dua anak. Anak pertamanya berjenis kelamin perempuan diberi nama Btari Embun Anandayu. Btari memiliki arti dewi atau bidadari cantik, sedangkan Embun bermakna air yang sejuk, suci dan mensucikan. Nama Embun adalah nama yang diinginkan oleh Dian Ayu untuk anak pertamanya itu. Untuk Anandayu, merupakan gabungan nama kedua pasangan ini, Ananda dan Ayu.

7. Btara Langit Anandayu

Anak kedua Omesh dan Dian lahir pada 13 Mei 2017 lalu dan diberi nama Btara Langit Anandayu. Nama Btara tidak jauh dari nama kakaknya, Btari, tetapi memiliki arti yang sedikit berbeda. Jika Btari berarti dewi cantik, Btara memiliki arti dewa yang melindungi. Sedangkan Langit berarti sumber kehidupan, walau banyak yang mengatakan bahwa air adalah sumber kehidupan, tetapi air itu banyak datang dari hujan yang berasal dari langit. Selain itu, langit berada di atas, tetapi tetap sadar bahwa di atas langit ada langit lagi. Sama seperti kakaknya, Anandayu berasal dari gabungan nama Ananda dan Ayu, tetapi juga memiliki makna lain yaitu anakku tersayang anakku tercinta yang rupawan. Omesh dan istrinya mengharapkan anaknya kelak akan menjadi pelindung bagi orang-orang di sekitarnya tetapi tetap rendah hati. Dian mengatakan bahwa banyak arti dari nama, banyak doa.

Nama-nama anak yang diberikan oleh orang tua pasti memiliki doa yang dalam untuk masa depan anaknya, karena nama akan di bawa manusia hingga kelak. Menurut kalian nama mana nih yang unik dan memiliki makna paling indah? Next

Apakah Kamu Setuju?