Musik Seleb Indonesia

Personil Ex Ratu Reunian, Netizen Minta Maia Estianty dan Pinkan Mambo Duet Lagi

Oleh -

Masih ingat dengan formasi Ratu di awal debutnya kan? Yap, band duo bentukan Ahmad Dhani ini dulunya terdiri dari Maia Estianty dan Pinkan Mambo. Namun, pada tahun 2005 Mulan Jameela menggantikan posisi Pinkan yang lebih dulu mundur dari Ratu.

Dua belas tahun berpisah, Maia dan Pinkan kembali temu kangen. Keduanya sempat bertemu dan reunian bareng beberapa waktu lalu. Momen langka tersebut membuat dua penyanyi cantik dan bertalenta ini diminta kembali duet oleh netizen. Lalu seperti apa pertemuan Maia dan Pinkan ini? Yuk intip keseruan mantan personil Ratu yang kini sukses di dunianya masing-masing.

1.Penyanyi Latar Dewa 19 yang Sukses di Era Tahun 2000-an

Berkeinginan untuk menyusul kesuksesan sang suami, Maia Estianty membuat gagasan untuk membentuk sebuah band di tahun 1999. Dengan pertimbangan yang cukup banyak, Dhani akhirnya mengorbitkan istrinya tersebut dan membuat duo grup Ratu.

Si Cantik yang Debut Sebagai Penyanyi Latar Dewa 19
Ratu 1999

Tak lama kemudian, Dhani menemukan Pinkan sebagai rekan duet Maia lewat audisi. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi, ternyata suara Pinkan memang sangat unik dan layak masuk sebagai personil Ratu. Tiga tahun dalam masa pembuatan album, Ratu akhirnya debut di tahun 2003. Namanya langsung melejit dan merajai beberapa chart musik di Indonesia. Hingga kini, masih banyak sekali yang jatuh cinta dengan lagu-lagu Ratu di awal debut.

2. Populer Banget, Pinkan Mambo Putuskan Tinggalkan Maia Estianty

Cukup sukses dengan album pertama, Maia dan Pinkan hanya menikmati kesuksesannya cukup singkat. Satu tahun setelah mengeluarkan album, Pinkan memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Ratu. Pinkan sendiri secara resmi mundur dari Ratu tepat pada tanggal 14 Oktober 2004.

Maia dan Ratu
Maia dan Ratu

Mundurnya Pinkan ini banyak beredar kabar miring mengenai kedekatannya dengan Maia. Menurut desas-desus, Maia banyak mendominasi di Ratu dan keduanya sudah tak cocok sejak pertama. Namun, gosip tersebut terpecahkan setelah diketahui Pinkan dalam keadaan hamil di luar nikah.

3. Lama Tak Jumpa, Pinkan Akui Masih Sayang Kepada Maia

Setelah mengundurkan diri, Pinkan memang masih berkarir di dunia hiburan. Ia memutuskan bersolo karir dan sukses mengeluarkan beberapa album. Tak kalah dengan Pinkan, Maia juga masih terjun di dunia hiburan. Ia masih sempat mempertahankan Ratu hingga grup duo tersebut bubar di tahun 2007 lalu.

Lama Tak Jumpa, Pinkan Akui Masih Sayang Kepada Maia
Lama Tak Jumpa, Pinkan Akui Masih Sayang Kepada Maia

Sama-sama sukses dengan kariernya saat ini, keduanya kemarin dipertemukan lewat sebuah acara di salah satu stasiun televisi. Dua mantan personil Ratu ini terlihat sangat dekat dan saling mengutarakan kerinduan satu sama lain. Bahkan Pinkan pun juga mengakui masih sayang kepada bunda Al, El dan Dul ini.

4. Pinkan Lantunkan Lagu Spesial Untuk Mantan Rekan Duetnya

Bukan hanya ungkapkan kerinduan, Pinkan dan Maia pun juga mengabadikan pertemuan mereka lewat sebuah video. Dalam video berdurasi 38 detik ini, Pinkan sedang menyanyikan lagu lamanya yang berjudul Aku Baik-Baik Saja. Tak berubah, suara Pinkan masih merdu seperti awal pertama kali muncul.

Tak ikut bernyanyi, Maia malah menjadi juru kamera dalam video tersebut. Dengan membawa sebuah kamera, ia merekam mantan duetnya bernyanyi untuknya. Karena itu pula, tak sedikit dari netizen yang meminta Maia dan Pinkan untuk kembali berduet. Tak hanya itu, banyak pula dari mereka yang memuji Pinkan dan Maia dengan sebutan The Real Ratu.

Baca Juga : Transformasi Pinkan Mambo, Penyanyi Cantik yang Kini Hits dengan ALIS Cetarnya

Wah, serunya pertemuan antara Maia dan Pinkan ini. Nah, kira-kira mereka bakalan duet lagi tidak ya? Well, kita tunggu saja kabar baiknya dari dua penyanyi cantik ini. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page