January 9, 2024
Maia Estianty via kompas

Maia Estianty via kompas

Maia Estianty via kompas
Maia Estianty via kompas

Partai Demokrat yang dipimpin mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan akan mengusung pasangan calonnya sendiri untuk pilkada Surabaya. Salah satu nama yang sempat menjadi pembahasan adalah mantan istri musisi Ahmad Dhani, Maia Estianty. Nama personal Duo Ratu itu sempat disebut mendampingi Dhimam Abror sebagai alternatif dari pasangan Rasiyo-Abror.

Informasi mengenai nama Maia Estianty itu pun dibenarkan oleh Dhimam Abror. Sayangnya, Calon Wali Kota dari kalangan praktisi media itu enggan membuka nama pasangan yang akhirnya disepakati berdasarkan pertemuan terakhir. “Semalam memang sempat muncul nama Maia, informasi lengkapnya tunggu saja,” kata Dhimam Abror, Minggu (9/8).

Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Bonie Laksamana pun mengatakan konstelasi politik di Surabaya bergerak dinamis sejak KPU membuka lagi pendaftaran bagi para pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, mulai hari ini hingga dua hari ke depan. “Tak ada istilah untuk meninggalkan koalisi, komunikasi kami dengan partai koalisi sangat baik,” tuturnya.

Dia mengatakan pihaknya saat ini belum berani memunculkan nama bakal cawali-cawawali yang akan diusung di Pilkada Surabaya 2015. “Kami belum dapat banyak komentar. Kami tengah konsolidasi sampai malam. Yang jelas Demokrat serius memunculkan calon. Kami masih menggodok nama-nama itu. Nanti kalau memunculkan nama, tetapi tidak jadi, kan kasihan yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebelumnya, Koalisi Majapahit menegaskan tidak akan mengusung pasangan calon pada pilwali Surabaya tahun ini. Justru koalisi yang berisi tujuh partai parlemen yakni Golkar, Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, PKB, dan PPP ini berniat menggugat KPU dan Bawaslu karena telah memperpanjang masa pendaftaran pasangan calon. Menurut mereka, perpanjangan masa pendaftaran pasangan calon tidak memiliki dasar hukum yang kuat.

Saat ini, baru satu pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang mendaftar pilkada Surabaya. Pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya dan DPD Demokrat Jatim berkumpul untuk membahas pasangan Rasiyo-Abror di salah satu rumah makan cepat saji di kawasan Margorejo Surabaya pada Sabtu (8/8) malam hingga Minggu (9/8) dini hari Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *