Holywood Musik

Intip Yuk Perjalanan Karir Maher Zain Hingga Jadi Penyanyi Religi Paling Ganteng

Oleh -

Musik memang tidak bisa dipisahkan dari hidup kita sehari-hari. Siapa sih yang tidak suka dengan musik? Setiap orang pasti mencintai  dan butuh musik, meski memiliki selera dan genre kesayangan masing-masing. Ada yang tak bisa melewatkan hari tanpa mendengarkan musik dangdut, tapi tak sedikit juga yang merasa kurang jika tak mendengarkan musik rock. Dan, ada juga loh yang hobi mendengarkan musik islami agar hati bisa senantiasa adem.

Kalau dengar musik dengan lirik bernafaskan Islami dan suara yang bikin adem, pikiran kita pasti akan langsung terbang membayangkan sosok ganteng Maher Zain. Yap, penyanyi religi ganteng yag satu ini memang dijadikan pelopor bangkitnya kembali musik religi, khususnya Islam di dunia. Singlenya yang berjudul Insha Allah berhasil menjadi lagu paling laris hingga dibuat dalam 4 bahasa, yaitu Inggris, Arab, Perancis dan Turki.

1. Pernah Jadi Produser Musik Hip Hop

Maher Zain sempat jadi produser Hip Hop
Maher Zain sempat jadi produser Hip Hop

Maher Mustafa Maher Zain adalah nama lengkap dari pelantun lagu Insha Allah yang sangat mendunia tersebut. Maher lahir di Lebanon, 35 tahun yang lalu. Ia dan sekeluarga pindah ke Swedia hingga Maher menyelesaikan pendidikannya di Teknik Penerbangan. Namun, setelah lulus, Maher malah jatuh cinta dengan musik dan hijrah ke New York untuk semakin menekuninya. Saat di Amerika, Maher menjadi produser rekaman musik Hip Hop bersama dengan Kat Deluna.

2. Temukan Tuhan dan Nyaman dalam Islam

Maher Zain nyaman dengan Islam
Maher Zain nyaman dengan Islam

Amerika rupanya membawa Maher Zain pada lingkungan pertemanan yang buruk. Hal ini membuat Maher mulai mempertanyakan makan hidup. Selain itu, Maher mulai terbayang tentang kematian. Pada akhir tahun 2007, Maher Zain memutuskan untuk memeluk islam. Diakui Maher Zain, setelah ia lebih mempelajari Islam, ia menjadi sedikit demi sedikit memahami tentang makna hidup. Pertanyaan-pertanyaan tentang hidup, kematian yang berkeliaran di dalam kepalanya pun sudah mulai terjawab. Maher Zain akhirnya memutuskan kembali ke Swedia.

3. Putuskan Untuk Alih Aliran Menjadi Musisi Religi

Maher Zain berdakwah lewat lagu Islam
Maher Zain berdakwah lewat lagu Islam

Keputusan Maher Zain untuk kembali ke Swedia bukan untuk meninggalkan Amerika dan lingkungan buruknya saja. Maher kemudian mempunyai mimpi untuk berbagi pengalamannya lewat musik dengan lirik Islami yang menginspirasi. Karena alasan ini lah, Maher Zain pun memutuskan untuk pindah aliran dari Hip Hop dan Pop menjadi religi, Islam. Lewat lagu-lagunya, Maher Zain berharap bisa membantu anak-anak, serta pemuda dan pemudi yang berada di sistuasi sama dengannya. Wah, dari tujuan mulia, menuntunnya pada hasil luar biasa, ya.

4. Bangkitkan Musik Islam Dunia dan Jadi Penyanyi Religi Tertampan di Dunia

Maher Zain, penyanyi religi paling tampan
Maher Zain, penyanyi religi paling tampan

Pad tahun 2009, Maher Zain bekerja sama dengan produser terkemuka asal Swedia menciptakan album Islam pertamanya yang berjudul Thank You, Allah. Album yang berisi 13 lagu ini hanya dipromosikan Maher Zain lewat media sosial, seperti Facebook dan Youtube. Namun, di luar dugaan, lagu-lagunya menjadi sangat terkenal di Timur Tengah, juga Indonesia dan Malaysia. Lagu-lagu islam Maher Zain juga sangat disukai oleh pemuda-pemudi muslim yang berada di negeri barat. Dengan ini, Maher Zain kembali membangkitkan musik Islami di dunia. Maher pun sering mengadakan konser di negara barat seperti Amerika Serikat dan Inggris.

5. Siap Guncang Indonesia Lagi

Jadwal konser Maher Zain di Indonesia
Jadwal konser Maher Zain di Indonesia

Indonesia dan Malaysia merupakan negera di mana nama Maher Zain sangat populer. Hal ini dikarenakan dua negara ini mayoritas ditinggal masyarakat muslim. Maher Zain pun sudah beberapa kali mengunjungi tanah air tercinta kita ini. Dan bulan ini, Maher Zain akan kembali mengguncang Indonesia untuk mempromosikan album terbarunya yang berjudul One. Ini adalah album baru setelah Maher Zain vakum selama 4 tahun. Cukup lama memang, namun Maher Zain siap menawarkan lagu baru yang nggak kalah bikin adem. Rencananya Maher Zain akan mengunjungi 5 kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Makassar, Yogyakarta, Palembang, dan Balikpapan. Buruan hunting tiketnya, ya.

Berdakwah memang bisa lewat apa saja. Dan Maher Zain memilih berbagi ilmu dan pengalaman lewat lagu yang diharapkannya bisa menginspirasi. Bagaimana, tertarik nonton konsernya kan? Next

Apakah Kamu Setuju?