Seleb Indonesia

Dengan Mahar Rp 2,3 Juta, Vicky Shu – Ade Imam Resmi Nikah di Borobudur

Oleh -

Lengkap sudah kebahagiaan penyanyi cantik Vicky Veranita Yudhasoka sebagai seorang perempuan. Karena pada Sabtu (23/9) sore kemarin, Vicky telah resmi dipersunting sang kekasih, Ade Imam Prabowo Arianto Nugroho Putro. Semakin sempurna karena pernikahan ini dilangsungkan di tempat impian Vicky.

Ya, sebagai perempuan Cilacap yang begitu mencintai budaya Jawa, Vicky memang sangat mendambakan pernikahan di candi Borobudur. Beruntung, Vicky berhasil mewujudkan impiannya sejak kecil itu. Setelah melangsungkan prosesi siraman di Rumah Boedi, dusun Tingal Wetan kawasan Borobudur pada Jumat (22/9) sore, akad nikah Vicky digelar di Taman Lumbini, komplek taman wisata candi Borobudur sehari kemudian.

Berlangsung tertutup dan hanya dihadiri sejumlah keluarga, teman dekat dan kerabat mereka, akad nikah Vicky dan Ade tampak begitu khidmat serta sakral. Dalam video yang beredar, terlihat Vicky dan Ade mengenakan kebaya serta beskap berwarna putih dan mereka duduk di sebuah ruangan terbuka yang begitu sejuk dengan latar belakang candi Borobudur yang begitu megah.

Dilansir Kompas, akad nikah itu dipimpin wali hakim, Kepala KUA Borobudur, Muhammad Hakim dan dimulai sekitar pukul 16.40 WIB. Lewat satu tarikan nafas, Ade mengucap Ijab Kabul dan meminang Vicky lewat mahar seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp 2.392.017, sesuai tanggal pernikahan mereka.

Dari pantauan media yang hadir, kesan tradisional Jawa klasik memang begitu kental dalam akad nikah perempuan berusia 30 tahun itu. Bahkan untuk masakan yang dihidangkan, rupanya dipersiapkan suguhan khas Jawa seperti empal gentong, sup timlo, ikan kelapa, aneka sayuran, dawet dan makanan Indonesia lainnya.

Dengan keseluruhan properti dan dekorasi yang sangat tradisional mulai meja, kursi, tikar dan lainnya, pernikahan Vicky ini justru berbeda dari pernikahan selebritis lainnya yang kerap dilangsungkan di hotel mewah.

Sekali lagi, selamat menempuh hidup baru untuk Vicky dan Ade ya! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page