Holywood

‘Rose Garden’ Lynn Anderson, Legenda Musik Country Meninggal Dunia

Oleh -

Dunia musik kembali kehilangan satu lagi bintangnya. Lynn Anderson, penyanyi country legendaris ini telah berpulang di usia 67 tahun. Lynn dilaporkan meninggal setelah mengalami serangan jantung.

Dilansir dari Hollywood Life (31/7), penyanyi bersuara khas ini meninggal di Vanderbilt Medical Center, Nashville, Tennessee pada hari Kamis kemarin. Lynn Anderson sudah dirawat di rumah sakit sejak kondisinya memburuk pasca perjalanannya ke Italia. Namun, penyakit radang paru-paru yang dideritanya harus mengakhiri hidupnya pada Kamis lalu.

Perjalanan Karir Sebagai Seorang Penyanyi Country.

Lynn Anderson pertama kali muncul sebagai penyanyi muda di acara ‘The Lawrence Welk Show’ tahun 1967 dan 1969. Meskipun ia menandatangani kontrak dengan sebuah label independen, Lynn kemudian bekerja untuk Coloumbia Records di Nashville. Lagu berjudul ‘Rose Garden’ yang dirilis tahun 1970 langsung membawa namanya sebagai musisi populer di Amerika.

Lynn Anderson [image source]
Lynn Anderson [image source]
Lynn terus berkarya dan menghasilkan musik sampai detik terakhirnya. Namun bisa dibilang ‘Rose Garden’ menjadi lagu yang benar-benar sukses untuk perjalanan karirnya. ‘Rose Garden’ menjadi hit besar dan berhasil menyabet penghargaan Grammy untuk Best Female Country Vocal Performance di tahun 1971.

Satu-Satunya Penyanyi Country Nasional.

Lynn Anderson mengaku sudah jatuh cinta dengan musik country sejak kecil. Dalam wawancara di tahun 1987, Lynn menyebutkan musik country membawa jiwanya. Dari sana ia bertekad musik country wajib masuk televisi nasional sebagai hiburan semua orang.

Lynn Anderson [image source]
Lynn Anderson [image source]
“Pada saat itu, aku adalah satu-satunya penyanyi musik country di televisi nasional. Aku selalu tampil setiap minggunya,” ujar Lynn. Lynn Anderson menjadi wanita pertama yang memenangkan American Music Award tahun 1974. Serta penyanyi pertama yang jadi headline karena tiket konser di Madison Square Garden sold out di tahun yang sama.

Puncak Kejayaan Dengan ‘Rose Garden’

Lagu ‘Rose Garden’ memang jadi bel kesuksesannya di dunia hiburan Hollywood. Namanya makin populer pasca lagu country ini dirilis. “Lagu itu (Rose Garden) menyentuh emosi. Dan keluar tepat saat selesai perang Vietnam. Banyak orang yang merasa pulih setelah mendengar lagu ini. Lagu ini mempresentasikan jika kita bisa membuat sesuatu dari ketiadaan,” Ujar Lynn.

Selama karirnya Lynn mendapat banyak kehormatan dengan tampil bersama penyanyi top seperti Lucille Ball, Bing Crosby, John Mayne dan tom Jones. Ia bahkan sempat diundang sebagai penyanyi di depan Presiden Richard Nixon, Gerald Ford, Jimmy Carter dan Ronald Reagan.

Selamat jalan legenda country, Lynn Anderson. Karyamu akan selalu diingat. Next

Apakah Kamu Setuju?