January 6, 2024

Baru-baru ini para penggemar K POP di Indonesia tengah dihebohkan dengan salah satu boy band baru asal Korea bernama 14U (One For You). Pasalnya salah satu member dalam boyband tersebut berasal dari Indonesia.

Cowok ganteng tersebut bernama Edward Wen dengan nama panggung Won Ji Hoon atau Loudi. 14U sendiri adalah boyband yang beranggotakan 14 cowok ganteng nan cute dari BG Entertainment. Lantas siapakah sebenarnya Loudi ini? Berikut selebupdate hadirkan 4 fakta tentang cowok ganteng satu ini.

1. Berasal dari Jogjakarta, Indonesia

Menurut kabar yang beredar, Edward Wen atau Loudi merupakan cowok yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada tahun 2014 Loudi memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan dan melanjutkan kuliah di sana. Selama di Indonesia sendiri Loudi sudah menjadi selebgram atau bahasa beken Koreanya “ulzzang”, yaitu merupakan orang yang populer di sosial media lantaran memiliki wajah menarik dan tampan. Kalau dilihat dari wajah tampannya ini, ada kok unsur Indonesia sedikit. Coba lihat mata lebarnya, kebanyakan orang Korea kan punya mata sipit.

2. Anggota dari boyband baru 14U

14U merupakan boyband baru dibawah naungan BG Entertainment yang beberapa hari lalu baru saja meluncurkan debut pertamanya dengan sebuah lagu yang berjudul Very, Very, Very. Dalam boyband ini Loudi berperan sebagai vokalis. Hingga kini video klip Very, Very, Very sudah ditonton mencapai 300.000 viewer. Kabarnya meski baru debut, 14U ini tengah bersiah-siap menggelar konser di Jepang.

3. Meski berasal dari Indonesia tetapi dekat dengan member 14U lainnya

Sebagai anggota boyband penting untuk menjaga hubungan baik dengan member lainnya supaya tetap kompak. Selama kesehariannya, Loudi sering menghabiskan waktu bersama anggota member lain. Bahkan kemarin saat Loudi ulang tahun, member lainnya memberikan surprise dan ikut merayakan ulang tahunnya. Tak jarang juga ia mendapat job belanja bahan makanan ke mini market bersama Gohyeon dan Dohyuk yang merupakan member dari 14U.

4. Kontroversi negara asal Loudi atau Ji Hoon

Kemunculan Loudi dimedia infotaiment tentu saja membuat penasaran banyak orang, apalagi K POP mania. Banyak yang meragukan apakah cowok kelahiran 13 April 1996 ini benar-benar berasal dari Indonesia. Berdasar informasi dari fansite K POP banyak yang menyebutkan bahwa Loudi bukanlah warga negara asli Indonesia melainkan warga negara Korea yang sudah lama tinggal di Indonesia, yang kemudian kembali untuk melanjutkna studinya di Korea.

Namun pernyataan dari fansite tersebut juga belum terbukti kebenarannya karena saat ini banyak member boyband atau girlband Korea yang berasal dari luar Korea seperti Lisa Blackpink dari Thailand, Bobby iKON dari USA, Sandara Park 2NE1 dari Philiphina, dan masih banyak lainnya.

Meski masih banyak pertanyaan tentang asal Loudi tapi kita patut bangga loh kalau dia bisa membawa nama Indonesia ke Korea. Ya nggak?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *