Musik

EXO Comeback Lewat Album Ketiganya Lotto

Oleh -

Boyband EXO kembali mengobati kerinduan para penggemar yang menamakan diri EXO-L. EXO kembali memeriahkan industri musik Korea Selatan. Kesembilan anggota itu comeback dengan album barunya ketiga berjudul Lotto yang dirilis pada Kamis (18/8). Sejak perilisan, album itu telah terjual lebih dari 300.000 buah dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Hal tersebut membuktikan bila grup asuhan SM Entertainment itu sudah meraup penjualan sebanyak 1.170.000 lebih dari album ketiga mereka hingga mencetak rekor sebagai penjual jutaan album dalam waktu dua bulan. Tidak hanya itu, Suho dan kawan-kawan sebelumnya juga mencetak rekor sebagai grup pertama yang menjual jutaan album fisik melalui album Xoxo di tahun 2013. Hal serupa juga terjadi pada album selanjutnya Exodus.

EXO via sindonews
EXO via sindonews

Sementara itu, untuk single dengan judul yang sama juga meraup kesuksesan. Lotto meraih posisi puncak dalam delapan chart music berbeda seperti MelOn, Genie, Naver Music, dan lainnya dalam kurun waktu satu jam setelah perilisan. Peluncuran MV baru EXO ini disambut hangat oleh EXO-L di social media. EXO tampil sangat berbeda dalam single barunya kali ini.

Awalnya Lotto sempat dikabarkan bakal ditunda perilisannya. Namun tepat pada 18 Agustus dini hari, MV ini meluncur dengan dua versi yakni versi aslinya dan versi China. Hal ini dirasa sangat spesial karena EXO juga mempunyai member dan fanbase yang besar di Negeri Tirai Bambu. Dalam comebacknya kali ini EXO lebih banyak bermain peran. Meski sempat menuai kontroversi, tapi konsep ini cocok untuk lagu bernuansa hip-hop yang mereka pilih.

Melihat hal itu, para penggemar menilai bahwa EXO benar-benar memberikan nuansa baru. Sebab ini lebih berbeda dengan konsep lainnya. Setelah peluncuran MV dan albumnya, EXO akan melangsungkan promo di sebuah program musik pada hari ini, Jumat (19/8). Namun, dalam penampilan nanti mereka tidak akan diperkuat Kai yang masih mengalami cedera. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?