LifeStyle

Loni Jane, Dihujat Karena Ngotot Diet Ketat Meski Sedang Hamil

Oleh -

Setiap manusia membutuhkan asupan energi, protein, dan vitamin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan agar mencapai metabolisme tubuh yang sempurna. Apalagi bagi wanita hamil, di mana ada ada nutrisi yang dibutuhkan agar si bayi dalam perut mampu tumbuh dengan asupan zat gizi yang cukup. Jika hal ini tidak terpenuhi, bisa terjadi masalah saat persalinan, atau bahkan lahir dapat lahir sebelum waktunya.

Loni Jane, wanita berumur 27 tahun ini pernah dikiritik pedas karena tetap tegas melaksanakan dietnya meski saat itu ia sedang hamil. Ia memilih memakan 20 pisang setiap harinya untuk menggantikan segala kebutuhan nutrisi tubuhnya. Kini, Loni Jane hamil anak keduanya, dan lagi, ia memilih diet yang sama.

Mantan Tukang Party

Loni Jane, Dulunya Suka Pesta
Loni Jane, Dulunya Suka Pesta (via Instagram)

Seperti wanita dewasa pada umumnya, Loni Jane juga salah satu perempuan yang hidupnya keluar masuk pesta. Hanya ada dua hal yang masuk ke perutnya, yaitu McDonals dan wiski. Suatu hari, ia memutuskan untuk hidup sehat dengan berhenti memakan makanan cepat saji. Ia tiba-tiba menyadari, gaya hidupnya itu telah merusak badannya.

Cinta Binatang

Baby Loni, loves dogs
Baby Loni, loves dogs

“Think The Animal” adalah kalimat yang diungkap Loni Jane untuk mengingatkan para pengikut di akun Instagramnya yang sudah mencapai 380ribu itu. “Coba anda pikir berasal dari manakah makanan anda sebelum itu sampai di piring anda? Pikirkan juga orang yang membutuhkannya. Rangkul sesama. Jangan memakan makanan sampah. Perlakukan diri dengan baik, namun tetap dalam kontrol.” jelas Loni Jane.

Mulai Belajar Menjadi Vegan

Loni Jane mengajak yang lain untuk hidup sehat
Loni Jane mengajak yang lain untuk hidup sehat

Kecintaannya pada binatang adalah salah satu faktor yang akhirnya mendorong seorang Loni Jane memutuskan untuk menjadi vegan. Dalam blognya, Loni menyebutkan bahwa itu adalah keputusan yang sangat benar. “Hari di mana saya memutuskan untuk bergaya hidup yang berdasar dari penggunaan tanaman saja, adalah hari di mana hidup saya menjadi lebih baik”, ungkapnya. Loni juga sudah merilis Ebooknya, Feel The Lean.

Mempercantik Makanannya

Loni Jane dan anak pertamanya
Loni Jane dan anak pertamanya (via Instagram)

Melalui berbagai sosial media yang Loni Jane punya, seperti Instagram dan blog Aleven: 11, Loni seakan mengajak yang lain untuk hidup sehat sepertinya. Makanan-makanan sehat cantik yang ia santap setiap hari, juga ia pamerkan di sosial medianya, Tak hanya memamerkannya, Loni juga berbagi resep dari makanan-makanan itu. Melaui blognya, dengan ramah Loni menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk.

Tetap Diet Saat Hamil

Si narsis Loni Jane
Si narsis Loni Jane (via Instagram)

Gayahidupnya ini sempat membuat Loni mendapat kritikan kejam, lantaran tetap meneruskan dietnya saat hamil. Kini, di kehamilannya yang kedua pun, Loni tetap melakukan hal yang sama. Loni merasa bahwa gaya hidup sehat yang ia terapkan selama ini, tidak mempunyai efek buruk bagi anaknya. Hal ini sudah ia buktikan pada kelahiran anak pertamanya. Kritikus berkomentar, bahwa Loni Jane adalah ibu yang tidak bertanggung jawab dan narsis. Meski banyak yang mengkritik, Loni tetap diet dan memposting foto-foto badan seksinya.

Wah, diet untuk mendapatkan badan indah yang ideal memang sah-sah saja. Namun saat hamil, ada baiknya untuk tidak egois dan tetap berkonsultasi dengan ahlinya agar tidak beresiko buruk bagi sang ibu dan anak. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page